Home » , » 10 Tempat Wisata Di Aceh

10 Tempat Wisata Di Aceh

Geliat pariwisata Aceh telah menjadi salah satu fenomena yang menarik minat berkunjung wisatawan baik domestik maupun internasional. Berada di ujung pulau Sumatera, Aceh menempatkan diri pada destinasi wisata bahari nan elok dan memukau, Jejeran pulau yang masih tersembunyi seolah menjadi magnet hidden paradise of Aceh yang harus anda kunjungi. Beribukotakan Banda Aceh, Provinsi yang terkena dampak tsunami pada beberapa tahun silam kini telah ditetapkan sebagai Wisata Muslim Dunia. Berikut 10 Tempat wisata di Aceh yang harus anda kunjungi.

Sabang - Aceh
Sabang berada di titik paling ujung provinsi Aceh, sebenarnya masih terdapat banyak pulau-pulau lainnya, hanya saja aksesibilitas menuju tempat wisata tersebut membuat banyak wisatawan enggan, bila anda tertarik melakukan petualangan, sila persiapkan diri mengexplore Pulau Nasi, Pulau Batee, dll. Sabang dikenal karena keindahan wisata baharinya, gradiasi warna laut, terumbu karang, fasilitas, dan aksesibilitas yang sudah benar-benar layak. Bila anda berkenan, kami menyediakan paket wisata Sabang.

Pulau Banyak - Aceh Singkil
Singkil berbatasan langsung dengan kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Kepulauan Banyak semakin dikenal akhir-akhir ini, terdiri dari puluhan pulau yang jraknya tidak jauh dari yang satu ke yang lainnya. Fasilitas cukup memadai, terdapat akomodasi penginapan dan juga restaurant. Transportasi menuju Pulau Banyak dapat menggunakan boat dan juga kapal nelayan. Tak perlu ragu, bila anda berada di Kota Medan, kami telah menyiapakan paket wisata menarik untuk anda.

Simeulue - Aceh
Simeulue juga tak kalah menarik dengan pulau-pulau lainnya di Aceh yang mengandalkan wisata bahari. Satu sisi menarik dari Simeulue adalah keberadaan local wisdom yang telah menyelamatkan ribuan warga Aceh tatkala Tsunami meluluhlantahkan sebagian besar wilayah di Aceh. Di Simeulue anda dapat menyaksikan keindahan alam nan mempesona, berselancar atau sekedar menikmati keindahan pantai dan terumbu karang.

Banda Aceh
Ibukota dari Provinsi Aceh, kini telah kembali bangkit dan tentu saja layak untuk dikunjungi oleh setiap wisatawan, sebagai pusat pemerintahan, di Kota Banda Aceh anda dapat menelusuri peradaban Aceh,wisata heritage, dll. Untuk mengenang tsunami Aceh, telah berdiri kokoh sebuah bangunan besar yang menjadi memoar. Berwisata di Aceh tak lengkap rasanya bila tak mencicipi kuliner Aceh, berbagai panganan dan minuman yang jarang anda temui di tempat lain tersedia di Aceh.