Home » » 10 Tempat Wisata Di Sumatera Utara

10 Tempat Wisata Di Sumatera Utara

Tempat wisata di Sumatera Utara amatlah beragam, trippers!. Kamu bisa menikmati keindahan yang begitu memukau mulai dari wisata alam, bahari, religi, budaya dan juga aneka jenis wisata lainnya. Medan sebagai pusat pemerintahan dari provinsi Sumatera Utara menjadi pintu gerbang wisatawan yang hendak berkunjung. Keberadaaan Bandara Internasional Kuala Namu juga turut memberikan sumbangasihnya akan hal aksesibilitas serta kemajuan transportasi yang berdampak kepada pergerakan pariwisata Sumatera Utara. Nah bagi kamu yang ingin melancong ke Sumatera Utara, berikut 10 tempat wisata di Sumatera Utara sebagai refrensi kamu:

Danau Toba
Panorama alam dan keajaiban di Danau Toba telah memikat para travelers dari berbagai belahan dunia. Memiliki panjang sekitar 100 km dan lebar 50 km, Danau Toba dikukuhkan sebagai salah satu kawasan geopark nasional bernama Geopark Kaldera Toba. Berbagai destinasi wisata di Danau Toba dapat anda jadikan sebagai tujuan wisata diantaranya adalah: Pulau Samosir, Parapat, Humbang Hasundutan, balige (Toba Samosir), Pangururan, Tuktuk Siadong, Tanjung Unta, Silalahi dan masih banyak lagi lainnya. Interest?

Nias Island
Pulau Nias adalah satu sisi berbeda dari Sumatera Utara, memiliki puluhan pulau yang tersebar di Samudera Hindia, Nias menjadi surga wisata bahari yang tak boleh terlewatkan dan dianggap sepele. Lihat saja bagaimana besarnya animo pelancong dari luar negeri yang hendak merasakan atmosphere dari keajaiban sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara ini. Beberapa destinasi wisata yang harus anda kunjungi adalah Desa Bawomataluo, Pulau Telo, Pulau-Pulau Batu, Nias Selatan, Nias Utara, Siroktabe dan masih banyak lagi lainnya. Nias juga memiliki keajaiban lainnya yakni disnyalir sebagai salah satu lokasi peradaban megalitik dunia, wow...!! siap?

Pulau Mursala dan Tapanuli Tengah
Bertandanglah ke daerah pesisir Sumatera Utara, terdapat 33 pulau yang diantaranya masih asri serta perawan. Pulau Mursala dikenal karena keunikannnya dimana terdapat air terjun yang mengalir bebas dan jatuh ke laut. Mursala telah dijadikan sebagai lokasi syuting film layar lebar. Selain itu tentu anda masih bisa menikmati keindahan alam lainnya seperti Batu Lobang, Air Terjun Silima-Lima, Pulau Putri, Pulau Kalimatung, Pulau Bakkar dan tak kalah menarik adalah mengunjungi makam papan tinggi di Barus yang dikenal sebagai pintu masuk agama islam pertama di Indonesia. 

Berastagi dan Tanah Karo
Berastagi telah mengikat para pelancong sejak dulu, dinginnya udara dengan hamparan pemandangan alam menjadi suguhan menarik yang tak boleh anda lewatkan begitu saja. Berastagi selalu ramai terutama saat musim liburan, jangan lupa untuk mengexplore wisata tanah Karo lainnya seperti Desa Dokan, Gunung Sibayak, Gunung Sibuaten, Gunung Sinabung yang cocok dijadikan untuk lokasi hiking alias mendaki. Tak hanya itu, Tanah Karo juga layak dijadikan sebagai wisata agro terutama yang berkaitan erat dengan hasil pertanian dari dataran Karo Simalem.

Telusuri keindahan sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara bersama Traveling Medan Comm, kami akan sangat bangga memperkenalkan destinasi yang ada, bila membutuhkan guide atau trip organizer, kontak kami dan lets traveling..!! :)