Home » , » 7 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

7 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Traveling Medan - Siapa yang ingin mendapatkan tiket pesawat murah bahkan gratis? tentu saja setiap traveler maupun backpacker menginginkannya. Tak perlu khawatir, kali ini kita bakal membongkar habis bagaimana cara untuk mendapatkan tiket murah tersebut sehingga kamu enggak terlalu pusing memikirkan harga tiket pesawat.


1. Carilah Tiket Satu Kali Jalan
Nah loh, bukannya bakal makin ribet? yap bener banget, tapi demi yang namanya tiket pesawat murah kamu kudu cobain deh yang beginian. Alasannya kenapa? kalau kamu menggunakan satu maskapai penerbangan untuk pulang pergi biasanya nih ya harga tiketnya bakal lebih mahal. Jadi solusinya adalah kamu menggunakan dua maskapai pesawat berbeda baik pada waktu keberangkatan dan kepulangan.

2. Bookinglah Tiket 6 Minggu Sebelum Keberangkatan
Kenapa harus 6 bulan sebelum keberangkatan? alasannya adalah, setiap maskapai penerbangan biasanya memberikan harga yang murah pada batas waktu tertentu, nah menurut beberapa survey yang layak dipercaya. 6 bulan sebelum departure adalah waktu yang paling tepat untuk booking tiket murah.

3. Run For The Cheapest Price, Not The Destination
"Eh bro, aku pengen ke Irlandia tapi dana yang ada tuh belum cukup, minus budget gitu deh". Kawanmu menimpali: "Ya udah tunggu aja entar duit kamu cukup". Perkara ngedengerin kata temen endingnya kamu bakal enggak jadi-jadi traveling, duitnya kepake ini itu, kamu tau dong duit itu rasanya agak panas. hehehehe jadi solusinya adalah, kamu harus ngejar yang namanya destinasi yang pas ama kantong kamu, jangan terlalu dipaksain deh.

4. Manfaatkan Smart Phone dan Sosial Media Kamu
Kalau kamu satu dari sekian banyak orang yang agak anti sama dunia sosial media, mulai deh ubah mindset kamu. Sebagai traveler yang up to date, kamu kudu ngerti dan bisa memanfaatkan sosial media untuk traveling kamu. Why? biasanya maskapai penerbangan ngasi yang gratisan dan diskonan melalui kuis di sosial media. Kali aja kamu beruntung? atau paling tidak kamu ngedapetin yang namanya informasi tiket pesawat, asyik kan?

5. Mode Incognito For Ticket Booking
Buat anak-anak IT mungkin yang ini udah kedengeran biasa, nah buat kita yang masih awa,. mode incognito ini adalah salah satu cara terbaik untuk ngedapetin tiket murah. Maskapai penerbangan akan memberikan diskon alias potongan harga kepada konsumen yang pertama kali atau kurang dari 3 kali booking tiket online. Kalau lebih, kamu bakal kedata dan ujung-ujungnya harga basic lah yang kamu dapetin, siasatinya gampang kok. Aktifkan mode incognito, jadi website itu perusahaan maskapai bakal ngira kamu baru pertama kali berkunjung ke situs mereka, cihuuuy, penipu..!! #eh

6. Menipu Lokasi Pemesanan Tiket
Wah, penipuan lagi deh, -___- ya mau gimana lagi untuk ngedapetin tiket murah?. hahahaha. Yang ini gimana caranya? ini gampang banget, kamu tinggal ganti alamat domisili kamu, semisal nih ye, kamu tinggal di Malaysia padahal kamu tinggalnya di Indonesia. Booking aja tiket keberangkatan rute Medan - Singapore misalnya, tapi kamu kudu mastiin domisili kamu saat booking ada di negara tetangga. So? liat aja hasilnya, kamu bakal ngedapetin tiket lebih murah.

7. Pesan Tiket Dari Travel Agent
Ah masa iya sih kan bakal lebih mahal? enggak kok suer deh. Kamu percaya enggak kalau travel agent itu biasanya udah corporate alias jalin kerjasama ama maskapai penerbangan jadi harga yang dikasi ke kamu itu bisa lebih murah bisa juga sih lebih mahal. Tinggal di kamunya aja gimana cara ngelobby itu travel. Punya jurus ciamik gak sih kamu? okay saya kasi saran, pacarin deh managernya. :D

Sekian dulu 7 cara mendapatkan tiket pesawat murah, semoga berguna buat para travelers dan backpackers semua. Satu lagi ada tambahan, sebelum memulai step-step diatas, berdoa yah moga tiket murahnya bisa kegenggam di tangan. :)