Istana Maimun

Traveling Medan Comm Istana Maimun atau kerap juga disebut Istana Putri Hijau adalah peninggalan kesultanan Deli dan icon pariwisata Kota Medan. Seperti yang diketahui, Medan merupakan tanah Melayu Deli sehingga anda akan banyak menemui suku Melayu bila berkunjung ke kota terbesar ketiga di Indonesia ini. 


Istana Maimun dibangun pada masa kesultanan Sultan Mahmud Al Rasyid, periode pembangunan dimulai sejak 26 Agustus 1986. Pada masa keemasan kesultanan deli, banyak didirikan bangunan-bangunan yang kini bernilai sejarah sehingga merupakan asset penting tekait keberadaanya sebagai heritage dari kota Medan dan Sumatera Utara.

Keindahan interior peninggalan kesultanan deli ini menjadi salah satu daya tarik memukau yang banyak dipuji oleh para wisatawan, padu padan interior dan ekterior spanyol, portugis, belanda dan tentu melayu dapat anda saksikan sejauh mata memandang. Jam buka istana maimun dimulai pada pukul 08.00 hingga tutup pada pukul 17.00.


Baca artikel lainnya:

Banyak hal yang dapat anda lakukan di Istana Maimun, mulai dari berfoto ria, menghabiskan waktu di sekitar lapangan hijau, mengenakan pakaian adat Mandailing atau melihat-lihat benda-benda bersejarah peninggalan kesultanan Deli.