Home » , » 8 Tempat Wisata Di Pematang Siantar

8 Tempat Wisata Di Pematang Siantar


Pematang Siantar adalah sebuah kotamadya di Sumatera Utara yang dulunya pernah menjadi ibukota kabupaten Simalungun. Bicara soal jalan-jalan, bagi kamu yang hendak menelusuri destinasi di kota terbesar kedua di Sumatera Utara ini, kami akan mengajak kamu mengenal tempat-tempat wisata tersebut. Tetapi perlu kamu tahu, sebagai daerah tujuan wisata, Pematang Siantar sudah memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai untuk para wisatawan. Tersedia hotel, rumah makan (restaurant) dan aksesibilitas yang gak akan buat kamu uring-uringan. Nah berikut tempat-tempat wisata di Pematang Siantar:


Kebun Hewan Pematang Siantar
Berada di tengah kota, THPS atau nama panjangnya Taman Hewan Pematang Siantar adalah destinasi wajib untuk travelers. Memiliki luas lahan sekitar 4 hektar, THPS menjadi idaman wisata keluarga. Pengunjungnya tidak hanya berasal dari kota Siantar saja guys tetapi juga dari kota-kota lain.

Taman Bunga
Taman Bunga adalah sebutan bagi Lapangan Merdeka Siantar, lokasinya yang adem dengan berbagai jenis tumbuhan berhasil menarik para pelancong untuk sejenak melepas penat disini. Kawula muda-mudi juga biasa menghabiskan waktu di Lapangan Merdeka karena jauh dari yang namanya kebisingan.

Vihara Avaloskitesvara
Diresmikan pada tanggal 15 November 2015, Vihara yang terkenal dengan Patung Dewi Kwan Im ini aalah landmark pariwisata kota Peamtang Siantar. Vihara yang dibangun sebagai tempat peribatan umat Budha ini menjadi cermin keberagaman budaya dan agama di Sumatera Utara. Dari titik ini juga kita bisa loh ngeliat landscape kota penuh kreatifitas ini.

Museum Simalungun
Museum yang berdiri megah di jalan Sudirman ini menyimpan berbagai jenis benda arkeologi. Tidak tanggung-tanggung guys!! ada sekitar 886 koleksi yang tentu saja dapat kamu lihat dan abadikan. Museum ini dibangun pada tahun 1939 dan pada masa itu Museum ini masih diberi nama Rumah Pusaka Simalungun.

Air Terjun Bah Butong
Bah Butong adalah nama dari air terjun di kawasan kebun teh Sidamanik. Selain berwisata alam kamu juga dapat berwisata sejarah karena di sekitar lokasi ini terdapat turbin yang dibuat pada masa penjajahan Jepang a.k.a Nippon. Tinggi air terjun sekitar 7 meter dan dikelilingi oleh berbagai jenis tumbuhan.

Perkebunan Teh Sidamanik
Lokasinya berdekatan dengan Air Terjun Bah Butong, itulah kenapa kalau kamu lagi liburan ke Pematang Siantar harus menelusuri kedua tempat ini. Perkebunan Teh Sidamanik merupakan perkebunan teh hitam terbesar kedua di Indonesia dan telah beroperasi semenjak puluhan tahun silam. Try to imagine!!

Pemandian Alam
Berbagai pemandian alam dapat kamu temui di sekitar Pematang Siantar. Kealamian dan kesegaran yang kamu dapatkan sudah tentu menjadi surga yang tak boleh dilewatkan, Ada beberapa kolam renang yang serunya bikin nge-fly seperti Pemandian Alam Timuran dan Karang Anyar.

Bingung mau kesana bareng siapa? perlu travel guide atau paket wisata ke Pematang Siantar untuk city tour atau creative tour lainnya? hubungi kami saja Traveling Medan Comm - TMC Group.