Home » » 10 Tempat Wisata Di Nusa Tenggara Barat

10 Tempat Wisata Di Nusa Tenggara Barat


travelingmedan.com - Halo Travelers!, 10 tempat wisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) kami buat untuk memperluas informasi terkait pariwisata di Indonesia demi mewujudkan Wonderful Indonesia. NTB telah berhasil menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional, ada berbagai destinasi yang benar-benar layak dikunjungi. Di tahun 2015, NTB tepatnya Lombok berhasil meraih beberapa predikat wisata halal dunia.

Tak hanya pantai disepanjang pulau Nusa Tenggara, anda juga akan dimanjakan dengan keindahan panorama alam seperti Rinjani, Danau Segara Anak dan tentu saja itu akan menambah daftar tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. So, are you ready for this article? Berikut kami ulas tempat wisata di Nusa Tenggara Barat yang layak kamu kunjungi:

Gunung Rinjai
Terletak di Kabupaten Lombok Timur, Gunung Rinjani adalah salah satu kawasan perlindungan ekosistem nasional. Memiliki luas mencapai 40.000 Ha, Gunung Rinjani tidak hanya digilai oleh para adventurer atau para pendaki sejati tetapi juga para wisatawan yang berasal dari domestik maupun internsional. Rinjani didiami oleh berbagai jenis hewan seperti Ciri, rusa, babi hutan dan flora serta fauna yang menjadi entitas Nusa Tenggara Barat. Selain itu anda juga dapat mencoba menelusuri Gunung Pengsong dan Gunung Tambora.

Danau Segara Anak
Terletak di Kecamatan Lombok Barat, Danau Segara Anak dapat kita sandingkan dengan Danau Toba. Keajaiban yang benar-benar sempurna ini menambah deretan tujuan wisata favorit di Indonesia. Selain Segara Anak, masih terdapat berbagai destinasi wisata sejenis lainnya yakni Danau Tambora dan Danau Lebok Taliwang di kabupaten Bima.

Pantai Di Nusa Tenggara Barat
Traveling ke NTB terasa sangat kurang bila tidak menikmati keindahan baharinya. Bersiaplah menelusuri berbagai pantai menarik di Nusa Tenggara Barat seperti Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, Pulau Moyo, Pantai Kuta, Pantai Sira, Senggigi dan Dalam Loka.

Museum Nusa Tenggara Barat
NTB memiliki satu museum yang besar bernama Museum Nusa Tenggara Barat. Menyimpan berbagai peninggalan sejarah, arkeologi masa hindu bali, keramik asing, sejarah nasional dan berbagai benda yang menyimpan nilai-nilai peradaban lainnya. Museum ini berada di ibukota provinsi yakni Mataram.

Suaka Alam Nusa Tenggara Barat
Suaka alam adalah kawasan yang dilindungi oleh pemerintah sehingga dilarang untuk dijadikan sebagai area perburuan dan kepentingan ekonomi lainnya. Di NTB terdapat banyak suaka alam namun yang paling terkenal adalah Suaka Alam Gunung Rinjani, Pulau Moro (memiliki luas sekitar 9.000 hektar dan berlokasi di Kabupaten Sumbawa) selain itu terdapat juga kawasan lainnya bernama Tanah Padeuh (memiliki luas sekitar 500 hektar dan masih berlokasi di Sumbawa)

Nah tertarik bukan untuk menelusuri tempat-tempat wisata menarik di Nusa Tenggara Barat?. Bila ingin mengetahui destinasi wisata di Sumatera Utara, kamu baca deh artikel kita, misal nih tentang Tempat Wisata Di Danau Toba, ada juga tempat wisata di Riau. Yuk, telusur keindahan negeri kita. :)