Home » , » 7 Tempat Wisata Di Danau Toba

7 Tempat Wisata Di Danau Toba


travelingmedan.com - Traveling untuk saat ini sudah menjadi satu kebutuhan mutlak, ya wajar sih, siapa coba yang enggak suka menelusuri indahnya ciptaan Tuhan?. kalau bertandang ke Danau Toba, kamu sudah pernah? kalau belum kamu harus kesini karena di sekitar kawasan danau Toba terdapat banyak sekali objek wisata.

Danau Toba berada di 7 kabupaten di Sumatera Utara yakni Samosir, Tobasa, Humbahas, Simalungun, Dairi, Tapanuli Utara dan Karo. Kesemua kawasan tersebut memiliki ciri khas masing-masing, ibarat anak kembar, yang satu punya tahi lalat dan satu lagi enggak punya. Gitu deh kira-kira. Untuk memuaskan rasa keingintahuan kamu daripada ngomongin soal politik dan bla-bla-bla, berikut kami sajikan 7 Tempat Wisata Di Kawasan Danau Toba yang kudu banget kamu tahu.

Pusuk Buhit
Berada diatas permukaan laut (iyalah masa permukaan wajah) 1.800, Pusuk Buhit terkenal dengan panorama Danau Toba, mengintip matahari terbit, kemudian melihatnya juga terbenam. Hmm.... kapan ketemunya gitu yak? Pusuk Buhit dikenal sebagai gunung yang dipercaya sebagai asal muasal suku Batak. Inget ini ya!. Karena itu kalau berkunjung kesini kamu harus menjaga sikap, ga boleh ngomong sembarangan dan bertindak sesuka hati lompat kesana kemari hilangkan semua masalah di muka bumi ini. 
 
Rumah Tradisional Batak
Rumah batak pada umumnya berupa rumah panggung dan dikenal sebagai Rumah Bolon, dikonstruksikan dengan kayu tanpa paku dan atap serat nira, atap belakang lebih tinggi dari depan, gitu sih biasanya. Kalau objek yang satu ini hampir dapat kamu temukan di Kabupaten Samosir dan Toba Samosir. Rumah penduduknya masih banyak loh yang vintage gituh, eh maksudnya so pure traditional.

Terusan Tano Ponggo
Yang ini beneran bukan untuk menyaingi terusan Suez, Tano Ponggol terletak di Kecamatan Pangururan berupa terusan yang memisahkan aku dan engkau, eh maksudnya memisahkan Pulau Samosir dengan Pulau Sumatera. Terusan ini dibuat pada jaman Belanda dan sampai sekarang masih berfungsi dengan baik.

Piso Somalim
Unik lo, tempat wisata sejarah ini berada di Mogang, Palipi, yang dipercaya ampuh dalam memberi ketentraman bagi masyarakat, karena jaman dahulu mampu melerai dua kelompok yang berseteru.

Pulau Tulas
Wisata Samosir yang keren ini berada di Kecamatan Sianjur Mula-Mula. Pulau Tulas berada di kawasan Danau Toba, sayangnya tidak bisa memijakkan kaki di pulau kecil ini. At least, cukup selfi dengan latar Tulas terus upload deh instagram.

Pulo Pearung Samosir
Wisata Pearung ini berlokasi di Huta Parnakohan Lumban Suhi. Pulo Pearung merupakan wisata yang paling unik karena konon katanya dapat berpindah tempat dari satu titik ke titik lainnya. Wah kalau gini seru dong ya. Semoga saja tidak berpindah ke negara lain ya gaes, please jangan tinggalkan kami. Pulau diatas Pulau Samosir ini, adalah tumpukan rawa-rawa yang di tumbuhi oleh pakis air dan jenis tumbuhan semak lainnya, namun ada satu pohon pinus yang sudah tumbuh sekitar 20-an tahun dimana besar pohon tersebut hanya setinggi lebih kurang 2-3 meter saja.
 
Tuktuk Siadong
Letaknya berada di sebuah kawasan yang berbentuk tanjung nan menarik sehingga cocok banget difoto pakai drone!. Kamu punya enggak?. Nah Tuktuk Siadong ini menjadi pusat kegiatan wisata, seperti hotel, restoran, lukisan dan ukiran khas Batak.

Gimana tertarik kaaaan? ayo deh ngaku aja, kalau kamu butuh pemandu wisata di Medan atau travel organizer kamu cukup hubungi kita aja deh. Kami akan mengelola perjalanan wisata kamu dengan cara berbeda.