Home » » Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Barat Buat Kamu Traveler Sejati

Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Barat Buat Kamu Traveler Sejati



travelingMEDAN.com - Sumatera Barat terletak di Pulau Sumatera, Nah pulau ini berbatasan langsung dengan provinsi Sumatera Utara loh travelers. Beribukotakan Padang, Sumatera Barat berdiri pada 3 Juli 1958. Menurut sensus penduduk terakhir, terdapat 4.9 juta jiwa di provinsi yang terkenal dengan rumah Gadangnya ini. Tempat wisata di Sumatera Barat sangat beragam, mulai dari alam, budaya, heritage dan sejarah. Yang enggak kalah pentingnya adalah kuliner!. Anybody had visited this province? Kalau belum simak ulasan kami berikut hal hal terkait Pariwisata di Sumatera Barat.

Gunung Di Sumatera Barat
Ngomongin soal gunung pasti yang ngaku hobby adventure pada semangat, betulkan? Nah di Sumbar terdapat kurang lebih 5 gunung yang mengelilingi tanah Minang ini. Kita sebutin satu ya gunung yang paling tinggi adalah Gunung Pasaman, bro..!! tingginya mencapai 2.900 meter diatas permukaan laut atau bahasa gaulnya mdpl. Selain itu gunung apalagi yang ada di Sumbar? Ini dia daftarnya: 
Gunung Sago di Kabupaten Kota Limapuluh dengan ketinggian 1597
Gunung Merapi di Kabupaten Agam dengan ketinggian 2891
Gunung Pantai Cermin di Kabupaten Pesisir Selatan dengan ketinggian 1498
Gunung Talang di Kabupaten Solok dengan ketinggian 2597
Gunung Singgalang di Kabupaten Tanah Datar dengan ketinggian 2877
Gunung Pasaman di Kabupaten Pasaman dengan ketinggian 2900.

Danau Di Sumatera Barat 
Dari semua danau-danau yang ada, Danau Maninjau mungkin menjadi tempat wisata berbau danau yang paling mainstream di Sumatera Barat. But any way nih guys,ada 3 danau lagi loh yang layak untuk kamu kunjungi. Danau Singkarak, Danau Diatas dan Danau Dibawah. Danau Ditengah mana nih? Duh belum ada!.





Wisata Sejarah di Sumatera Barat 
Dulu sewaktu SD, penulis paling sering dengerin kata guru yang begini nih: “Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Tidak Lupa Akan Sejarah”. Nah emang sih wisata sejarah itu peminatnya enggak terlalu banyak banget. Tapi tentu ada dong ya. Di Sumatera Barat ada beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi untuk menelusuri sejarah yang tidak mungkin terulang lagi, apa saja?:
Batu Nisan Adtyawarman Di Limokaum Batusangkar.
Prasasti Pagaruyung di Bukit Gombak.
Prasasti Adityawarman di Suroaso Batusangkar.
Museum Negeri Sumatera Barat Adityawarman di Padang.

Berbagai tempat wisata lainnya di Sumatera Barat semakin hari semakin terexplore, yap dengan bantuan kawula muda eksis di akun-akun sosial media, promosi pariwisata semakin mudah dilakukan. Dan mungkin kamu sudah menjadi promotor juga kali ya?. Hayo siapa yang hobby posting foto instagram dengan caption lengkap terkait tempat wisatanya? Nah kalau kamu ngelakuin ini berarti kamu traveler sejati dan bakal makin sejati kalau follow akun instagram kita di: travelingmedan -__-.


Tempat wisata lainnya di Sumatera Barat yang asyik untuk dijadiin destinasi wisata favorit adalah: Pantai Air Manis, Taman Siti Nurbaya, Lembah Harau, Lembah Anai, Karang Tirta, Puncak Lawang, Gua Jepang, Ngarai Sianok, Pantai Bungus, PLTA Batang Agam, Tugu Khatulistiwa Bonjol, Rimbo Panti, Tambang Batubara Ombilin, Kepulauan Mentawai, Desa Pariangan, Pulau Pasumpahan dan masih banyak lagi lainnya. 

Wah udah tau dong ya tempat wisata di Sumatera Barat yang adem dan bakal ngebuat kamu sebagai traveler sejati?. Jangan lupa baca artikel kita lainnya, atau kalau kamu butuh jasa tour guide, travel planner atau trip organizer jangan sungkan untuk menghubungi tim kami yah. Yuk traveling till die.