Home » » 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Bagian 2

10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Bagian 2


Seperti yang sudah diuraikan di artikel sebelumnya, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional bukan berarti bahwa destinasi wisata lainnya tidak menarik loh travelers, tetapi mengingat bahwa 10 destinasi tersebut perlu adanya untuk diperhatikan lebih detil karena potensi KSPN tersebut sangat menjanjikan sebagai sektor pariwisata andalan.

Selain 5 destinasi yang telah masuk ke dalam jajaran Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, masih ada 5 lainnya yang perlu kamu ketahui, nah apa saja?:

Candi Borobudur - Jawa Tengah
Berada di Magelang, Borobudur adalah salah satu objek wisata yang pernah masuk daftar 7 keajaiban dunia. Sayangnya kondisi dari Borobudur ini semakin memburuk sehingga beberapa tahun kemudian tidak dimasukkan lagi. Borobodur adalah candi Budha terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Keunikan dan eksotisme peradaban dunia terukir begitu indah, itulah sebabnya mengapa para wisatawan asing banyak datang berkunjung, nah kalau kata orang nih ya, jangan keburu ninggal dulu sebelum ke Borobudur. 


Labuan Bajo - Nusa Tenggara Timur
Predikat sebagai mutiara dari timur memang perlu disematkan untuk Labuan Bajo dan destinasi wisata lainnya di NTT, provinsi yang terkenal karena keindahan alam dan kebudayaannya ini memang semakin terkenal dalam beberapa tahun terakhir. Di Labuan Bajo, kamu dapat melihat keindahan kontur wilayah NTT yang menyerupai perbukitan, laut biru, terumbu karang dan pantai berpasir putih bak mutiara. Hmm.... mengasyikkan banget deh pokoknya. Sebenarnya, Labuan Bajo ini mulai dikenal karena Labuan Bajo adalah pintu masuk menuju Pulau Komodo. Kamu tau dong kalau Komodo itu adalah satu dari keajaiban dunia. 


Bromo Tengger - Jawa Timur
Kalau kamu salah satu tipikal traveler yang suka geo tour, Bromo mungkin menjadi salah satu destinasi impian kamu, atau sudah pernah?. Berbicara tentang Bromo, banyak buku yang memuat setting di kawasan ini. For your information, Tengger adalah salah satu tempat yang sangat sarat dengan nilai-nilai kehidupan jawa masa lampau. Dulu setiap tahunnya penduduk mengorbankan seekor kerbau ke Gunung Bromo. Melihat deretan bromo yang gagah nan perkasa tentu memberikan nilai plus dimata travelers, apalagi nih ya kalau lagi sunset/sunrise wiiih pe to the cah alias pecah. 


Wakatobi - Sulawesi Tenggara 
Dengan slogan "Surga Nyata Bawah Laut" Wakatobi emang bener-bener ajib nih travelers, owh iya Wakatobi sudah menjadi salah satu kawasan Taman Nasional loh. Itulah mengapa keindahannya masih terus terjaga hingga saat ini. Setidaknya terdapat 112 jenis dari 13 famili terumbu karang yang dapat kamu nikmati di sepanjang 600 km garis pantai dan ada 25 titik konservasi. Tentu lah sangat menarik bagi travelers sejati yang suka menikmati panorama alam bawah laut, snorkeling, diving and swimming.