Haranggaol - Simalungun


Perjalanan menuju Haranggaol kali ini sangat membahagiakan, selain karena peserta trip yang memang punya sense of humor tinggi, mereka juga asyik. Sebagai informasi, Haranggaol adalah obyek wisata di Kabupaten Simalungun.

Dahulu, Haranggaol adalah surga bagi raja-raja Batak, disini mereka terbiasa menghabiskan waktu senggang, tempat favorit untuk liburan kala itu. Setiap tempat wisata itu sebenarnya menarik, tergantung dari sisi mana kamu melihatnya.



Di Haranggaol kamu bisa merasakan kesegaran air danau Toba, melihat aktivitas warga dan tentu saja yang tak kalah menarik adalah menikmati sajian kuliner ikan tawar. Ada ikan jair dan mas yang merupakan produk andalan Haranggaol Horizon. Penduduk setempat kebanyakan berasal dari etnis Simalungun, nah Simalungun itu adalah bagian dari suku Batak.

Seiring pengembangan destinasi wisata, Haranggaol kini sudah ditetapkan sebagai salah satu kawasan Geopark Toba. Kalau kamu ingin ikut serta dalam general open trip Traveling Medan - TMC Group, jangan lupa untuk memantau akun sosial media kami di instagram, facebook dan juga twitter.