MASIGNASUKA101
7168738000188950837

10 Tempat Wisata Di Danau Toba

10 Tempat Wisata Di Danau Toba
Add Comments
7/29/2015
Terbentuk pada 700.000 tahun silam, Danau Toba adalah tempat wisata yang sangat menarik di Sumatera Utara. Berada di 11 kabupaten, banyak destinasi wisata di danau terbesar di Asia Tenggara ini. Tempat-tempat wisata Danau Toba paling populer berada di Kabupaten Samosir, Simalungun dan Toba Samosir. Namun akhir-akhir ini, seiring penetapannya sebagai kawasan geopark nasional Indonesia dan menuju World Geopark Kaldera Toba, setiap kabupaten mulai berkompetisi untuk mempromosikan tempat-tempat wisata Danau Toba di kawasannya. Nah bagi kamu yang masih bingung, berikut tempat - tempat wisata menarik di Danau Toba yang telah tim Traveling Medan himpun untuk anda.


Danau Toba Kabupaten Samosir
Sebagian besar wilayahnya berada di Pulau Samosir, pulau ini terbentuk ketika gunung Toba meletus. Samosir dijadikan sebagai kawasan pusat geopark karena pesona keindahan danau Toba berbalut dengan kebudayaan Batak yang dipercaya berasal dari Samosir. Beberapa tempat wisata yang paling menarik di Kabupaten Samosir adalah:
1. Kota Pangururan
Merupakan ibukota dari Kabupaten Samosir, Kota Pangururan wajib anda kunjungi bila ingin mengetahui lebih jauh terkait sejarah dari Batak. Dari Pangururan anda dapat melangkahkan kaki menuju Aek Rangat atau lebih dikenal dengan istilah Hotspring. Selanjutnya jangan lupa berkunjung ke Pussuk Buhit yang dikenal sebagai asal muasal suku Batak.
2. Tomok
Tomok tidak hanya sebatas pelabuhan, disini anda dapat berwisata belanja. Menikmati patung menari atau Sigale-Gale. Jangan lupa untuk berkunjung ke Batu Marhosa yang dapat ditempuh dengan memakan waktu sekitar 45 menit dari Tomok. 
3. Tuktuk
Tuktuk adalah pusat wisata di Kabupaten Samosir, pada tahun 1976 Tuktuk sangatlah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Disini anda dapat menikmati pemandangan nan eksotis yang dihadirkan oleh balutan Danau Toba, belajar tentang kebudayaan Batak dan tentu saja ada yang tak boleh anda lewatkan, menyaksikan ritual di Desa Siallagan.

Danau Toba Kabupaten Simalungun
Tempat wisata Danau Toba di Simalungun juga menyuguhkan panorama alam nan memukau, berbagai destinasi wisata menarik dapat anda telusuri. Beberapa tempat wisata di Kabupaten Simalungun diantaranya:
4. Simarjarunjung 
Simarjarunjung terkenal karena pemandangan landscape Danau Toba yang begitu memukau dapat anda lihat secara langsung, kontur bukit barisan yang bergaris dengan tepian Danau Toba amatlah memukau.
5. Tanjung Unta
Diberikan namanya oleh Muh Hatta, Tanjung Unta terkenal karena bentuknya yang lucu menyerupai unta yang tengah tertidur.
6. Haranggaol
Sekeping surga di Danau Toba, Haranggaol telah lama dikenal sebagai tempat wisata alam. Kegiatan yang tak boleh anda lewatkan adalah melihat peternakan ikan yang dikelola secara tradisional oleh masyarakat.

Danau Toba di Dairi 
Dikenal dengan objek wisata bernama Taman Wisata Iman Dairi, Kabupaten yang mana masyarakatnya adalah Suku Pakpak ini memiliki kawasan Danau Toba yang berbeda, Beberapa tempat wisata di kawasan ini yang tak boleh anda lewatkan adalah:
7. Silalahi
Silalahi adalah satu marga Batak, namun jangan salah sangka, di ujung Danau Toba terdapat desa yang dinamai Desa Silalahi. Disini anda dapat merasakan keteduhan Tao Toba yang memukau. 
8. Tugu Silalahi
Bagi suku Batak, adalah sebuah kebanggan besar mendirikan tugu sebagai perlambang eksistensi. Tugu Silalahi berdiri megah ditepian Danau Toba dan anda tentu dapat mengunjunginya.

Danau Toba di Kabupaten Karo
Kabupaten Karo tak hanya terkenal karena Berastagi atau juga Kabanjahe. Ada beberapa tempat wisata yang menyuguhkan Danau Toba sebagai andalan wisata. Berikut tempat-tempat wisata yang harus anda kunjungi:
9. Tongging
Tongging amat terkenal karena dari tempat ini anda dapat menyaksikan dua objek wisata sekaligus yakni Danau Toba dan Air Terjun Sipiso-Piso. 
10. Taman Simalem
Resort yang megah dan menawan, pemandangan landscape Danau Toba masih menjadi suguhan paling menarik yang dihadirkan oleh resort ini. 
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -