MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Simpang Pos Medan - Tempat Strategis Memulai Perjalanan

Simpang Pos Medan - Tempat Strategis Memulai Perjalanan
Add Comments
3/06/2020
Bagi para pendaki maupun pejalan wisata, Simpang Pos Medan adalah titik kumpul (tikum) paling strategis. Ada beberapa kemungkinan kenapa tempat tersebut dinilai sangat tepat sebagai meeting point. Pertama yakni flyover yang bisa dijadikan pertanda, terakhir lokasi itu dapat pula ditempuh dari berbagai penjuru kota.

Simpang Pos sendiri terletak di seputaran jalan Jamin Ginting Padang Bulan yang masuk wilayah administratif Kecamatan Medan Johor, Kwala Bekala, Sumatera Utara. Meskipun berada di kawasan padat penduduk, tetapi di daerah berkode pos 20135 ini kita juga bisa menjumpai beberapa hal ikonik, seperti toko rental tenda, SPBU, spot kuliner dan stasiun bus.

Flyover Simpang Pos merupakan infrastruktur beton yang sengaja dibangun untuk mengurai kemacetan dari 4 jalur berbeda. Mulai dari arah A.H Nasution, Padang Bulan dan Ngumban Surbakti. Namun, pasti masih ada pengguna kendaraan yang bingung ketika ingin memutar arah.
flyover jamin ginting di simpang pos medan
Supaya tidak linglung lagi, travelingmedan.com sudah menyiapkan rute di flyover Simpang Pos yang dapat dilihat pada gambar di atas.

Apa Saja yang Ada di Simpang Pos Medan?


1. Penyewaan Tenda
Karena merupakan titik kumpul favorit para pendaki yang hendak bepergian ke arah Penatapan Berastagi dan Karo. Maka di Simpang Pos terdapat beberapa penyewaan tenda dan peralatan camping lainnya yang lokasinya tidak jauh dari SPBU Padang Bulan.

Jika tak ingin menggunakan sepeda motor, tempat penyewaan tenda tersebut juga menyediakan fasilitas titip kendaraan motor. Bagi sebagian orang, ini tentu sangat memudahkan perjalanan. Pasalnya, tak sedikit orang yang lebih memilih memakai transportasi publik tatkala bepergian ke suatu destinasi.

2. Stasiun Bus
Kawasan Padang Bulan memang dipadati oleh stasiun bus Medan. Sederet sarana transportasi publik seperti Samosir Pribumi, Himpak (Himpunan Masyarakat Pakpak), PO Sinabung, Dairi Transport, BUS BTN dan Pulo Samosir Nauli (PSN) membuka loket penjualan tiket di sana.

Semua bus yang membuka loket stasiun di sekitar kawasan Padang Bulan akan mengambil rute via Tanah Karo. Tujuan akhir atau titik pemberhentiannya pun bermam-macam, seperti ke Sidikalang, Dolok Sanggul, Pangururan dan Aceh Singkil.

Keberadaan stasiun bus di Simpang Pos Medan telah ada semenjak lama. Bahkan sudah eksis sebelum flyover Jamin Ginting dibangun dan resmi dioperasionalkan. Makanya, kemacetan yang jadi polemik itu sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Terutama ketika musim libur seperti natal, tahun baru dan idul fitri.
fly over jamin ginting
3. Kuliner Durian dan BPK
Uniknya, meski tergolong padat penduduk dengan arus lalu lintas yang juga terbilang padat merayap. Padang Bulan malah terkenal dengan beberapa tujuan wisata kuliner. Nah, bagi penikmat kelezatan buah durian, bisa berburu buah tersebut di sekitar pasar (pajak) simpang Pos.

Lalu, bagaimana dengan tempat makan BPK alias Babi Panggang Karo?

Mulai dari warung BPK yang sudah populer sampai rumah makan yang jarang terdengar dapat ditemukan di sana. Sebut saja BPK Tesalonika di Simpang Selayang yang banyak direkomendasikan, katanya masakan di rumah makan tersebut paling endus dan maknyus untuk bersantap.

TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -