MASIGNASUKA101
7168738000188950837

11 Rekomendasi Toko Emas di Medan Terbaik dan Terlengkap

11 Rekomendasi Toko Emas di Medan Terbaik dan Terlengkap
Add Comments
10/01/2022
Kota Medan adalah pusat ekonomi terbesar sekaligus terlengkap di Sumatera Utara. Maka terdapat beragam toko di sekitarnya yang menawarkan transaksi jual-beli. Salah satu yang sering dicari warga adalah toko emas di Medan dengan harga kompetitif.

Terkenal karena memiliki nilai tinggi, emas merupakan logam mulia yang sering disimpan sebagai investasi terbaik untuk jangka panjang maupun pendek. Jika mendadak butuh dana cepat, berapa pun kadar kemurnian dan karatnya, bisa langsung dijual ke toko emas yang ada di Medan.

Hampir di seluruh penjuru kota Medan terdapat banyak toko emas. Tempatnya cukup terjangkau lantaran tersebar di berbagai lokasi seperti di pusat perbelanjaan, kawasan bisnis, mall hingga pinggir jalan. Berikut daftar referensi dari toko emas Medan yang rekomended dan banyak dicari.

Agar tidak salah memilih saat membeli, perlu dicatat bahwa emas sendiri dibedakan atas beberapa jenis. Meliputi mas london, rose gold, emas putih, mas murni, emas tua, dan emas muda. Bentuknya pun berbeda-beda, dari yang masih batangan hingga sudah dibentuk perhiasan berupa kalung, anting, cincin dan sebagainya.

1. Toko Mas Bintang Jaya

toko emas di medan
image via: travelingmedan/istimewa
Toko emas ini bertempat di salah satu mall terbesar di Medan, tepatnya di Jl. MT Haryono, Lt 1, No. 36, Pusat Pasar. Buka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 20.00 WIB, waktu operasionalnya sudah pasti disesuaikan jam buka Medan Mall sendiri.

Demi memberikan pelayanan terbaik, Toko Mas Bintang Jaya juga membuka online shop di sejumlah market place. Sehingga memudahkan buyer yang ingin membeli melalui Shopee atau Tokopedia. Tapi sekiranya mau menjual emas, tentunya harus datang langsung ke tempat untuk memeriksa keaslian dan beratnya.

Sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang cukup populer, masih banyak toko emas di Medan Mall. Memang, melakukan transaksi di tempat tersebut jauh lebih nyaman dan aman. Buktinya, belum ada toko di mall tersebut yang pernah dirampok.
Alamat: Medan Mall, Lt 1, No 36, Pusat Pasar, Kec. Medan Kota, Sumatera Utara, 20232
Jam Buka/Tutup: 10.30/16.00
Telepon: (061) 4579266

2. Toko Mas Pasifik

toko emas medan
image via: istimewa
Menawarkan koleksi logam mulia dan batu berharga, Toko Mas Pasifik sudah cukup lama membuka lini bisnis di Medan. Hal itu tentunya membuat toko ini tak perlu diragukan baik dari segi pelayanan maupun kualitas barang yang ditawarkan.

Bukan hanya emas saja, tersedia juga beraneka macam perhiasan lain seperti mutiara, liontin, berlian dan permata dengan kualitas terbaik. Bahkan, pembeli bisa menempah perhiasan sesuai selera di toko yang belum punya toko cabang ini.

Sementara untuk emas sendiri, toko menjual dan menerima berbagai variasi sesuai pasaran. Sebut saja emas putih, perak, emas 18 karat, 22 karat hingga 24 karat. Supaya tidak rugi, jangan lupa tanya berapa POT jual terlebih dulu sebelum transaksi.
Toko Emas Pasifik
Alamat: Jl. Asia No.594, Sukaramai II, Kec. Medan Area, Kota Medan (Map)
Jam Buka/Tutup: 09.30/17.00 WIB
Telepon: -

3. Toko Emas Sinar Cahaya

toko emas di medan
salah satu perhiasan mas putih di toko
Toko Emas Sinar Cahaya menjadi pilihan paling bagus bila hendak bertransaksi di Pasar Petisah. Lokasinya cukup mudah dijumpai karena berada tepat di Jalan Kota Baru, Pasar Petisah Blok B, Kota Medan. Selain itu ada beberapa toko cabang lainnya.

Nah, ini merupakan toko emas yang menyediakan mas antam, Surabaya dan London. Dengan kualitas prima serta material yang super lengkap, proses buyback pun bisa dilakukan secara ringkas dan nyaman. Harganya mengikuti harga logam mulia internasional yang terus di-update.

Sedang mencari perhiasan cincin tunangan untuk acara nikah atau tengah bingung menemukan kado terbaik bagi orang terkasih? Di sinilah jawabnya. Koleksinya bisa dikatakan paling lengkap sekaligus terbaik karena sudah bersertifikat.
Toko Mas Sinar Cahaya
Alamat: Jalan kota baru III Pasar petisah tahap 2 no 45 block B, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111
Jam Buka: 10.00 - 17.45 WIB
Telepon: 085261272323

4. Toko Mas Agung

toko emas medan
image credit: facebook/hutagalung
Toko emas legendaris ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Medan. Bahkan tak sedikit diantaranya yang sudah langganan dari generasi ke generasi. Pantas saja kalau tempatnya selalu lebih ramai dibanding toko lainnya di sekitar Brigjen Katamso, Kampung Baru.

Meski selalu selalu dipenuhi pembeli, tetapi pelayanan yang toko berikan masih tetap prima. Apalagi calon pembeli bisa berkonsultasi langsung mengenai logam mulia dengan pemilik dan karyawan. Kalau mau mulai investasi emas, ke sini tempatnya!

Toko emas di Kampung Baru ini juga mungkin akan jadi toko favorit bagi yang hobi menghias diri dengan perhiasan menawan. Rata-rata desain perhiasan pada etalase diisi barang yang up to date dan terbaru. Sehingga ketika dipakai tampak tidak ketinggalan jaman.
Toko Emas Agung
Lokasi: Jl. Brigjend Katamso No.168, Kp. Baru, Kec. Medan Maimun, Sumatera Utara, 20158
Jam Buka/Tutup: 09.00/18.00
Telepon: (061) 7869219

5. Toko Mas Milala Jaya

toko emas medan
image via: instagram/mika ardo
Semenjak dibangunnya sederet komplek perukoan di kawasan Johor, tak dapat dipungkiri bahwa semakin ramai pula pengusaha yang membidik bisnis perhiasan dan logam mulia di kawasan tersebut. Nah, seandainya berdomisili di sekitar sini, tak usah lagi pergi keluar kota, karena bisa langsung berkunjung ke Toko Mas Milala Jaya.

Lantaran tergolong baru, pengunjung gerai di hari biasa maupun hari libur tidaklah terlalu ramai. Tentunya sangat nyaman bagi yang berupaya menghindari keramaian atau ingin segera bertransaksi. Tanpa perlu mengorbankan waktu demi mengantri dan menunggu pelayanan yang lama dari para karyawan.

Gerai emas di Pasar Inpres, Johor, Kwala Bekala ini sudah banyak mendapatkan ulasan terbaik dari pembeli. Penilaian yang mereka berikan cukup tinggi, mulai dari segi pelayanan, kualitas dan harga jual. Apalagi, toko emas ini dibuka setiap hari jadi bisa mampir kapan saja.
Toko Emas Milala Jaya
Lokasi: Pasar Inpres No.18, Kwala Bekala, Medan Johor, Sumatera Utara, 20143 (Peta)
Jam Buka/Tutup: 08.00/18.30 WIB  
Telepon: 0822-3300-3378

6. Laris Jaya Pasar Ramai

toko emas di medan
image via: gmaps/elvi limin
Lagi ada di Pasar Ramai dan mau mampir sebentar ke toko perhiasan, bisa singgah sejenak ke Toko Mas Laris Jaya. Alamat tokonya sangat mudah dicari, lokasi persisnya di Jalan Thamrin Baru, No. 06, Pasar Ramai, Kecamatan Medan Area.


Laris Jaya Pasar Ramai menjadi salah satu gold dealer yang mendapatkan banyak kepercayaan dari para pelanggan. Menariknya lagi, bukan cuma bisa custom perhiasan, pun memperbaiki perhiasan yang rusak pun bisa dikerjakan.
Laris Jaya Pasar Ramai
Alamat: Jl. Thamrin Baru No.6, Pasar Ramai, Kec. Medan Area, 20211 (Peta)
Jam Operasional: 10.30 s/d 17.00 WIB
Telepon: (061)42073357

7. Toko Mas Cantik Manis

toko emas medan
toko emas cantik manis
Gold dealer berikutnya yang banyak dipercaya dan dipandang terbaik di Medan ini bernama Toko Mas Cantik Manis. Bahkan, tempatnya tergolong laris karena terletak di jalan utama.yang mudah diakses dari berbagai lokasi terdekat.

Harga perhiasan di sini pun selalu normal dan tidak dinaik-naikkan oleh karyawan. Interior toko juga ditata menarik agar pembeli nyaman ketika sedang bertansaksi. Dengan begitu, pengunjung tak lagi buru-buru saat memilih perhiasan yang akan dibawa pulang.
Toko Mas Cantik Manis
Jl. Kol. Yos Sudarso No.219, Pulo Brayan Kota, Kec. Medan Barat, Sumatera Utara 20115
Jam Operasional: 10.30 - 21.00
Telepon:  (061) 6613864

8. Toko Emas S. Tarigan. G

toko emas di medan
image credit: travelingmedan
Review pengunjung mengenai toko emas yang terletak di Pringgan ini selalu bagus. Rerata orang yang pernah bertransaksi ke sana selalu memberi nilai tinggi. Alasannya bermacam, selain kualitas logam mulia yang dijual selalu terbaik, model yang dipamerkan owner di etalase pun sangat variatif.

Kalau sudah beli barang tetapi tidak sesuai ketika dipakai, pembeli bisa mengembalikan dan mengganti dengan yang dikehendaki. Pegawai yang ramah akan selalu siap membantu menjelaskan setiap item emas yang menarik minat beli pengunjung.

Jika belanja langsung di Toko Mas S. Tarigan. G yang berlokasi di Pringgan tersebut, akan mendapatkan bonus dan hadiah tambahan, seperti payung, kalender dan dompet perhiasan. Nah, dimana lagi bisa investasi logam mulia tetapi malah dapat bonus sekaligus.
Toko Emas S. Tarigan.
Lokasi: Jl. Ps. Peringgan No.7, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20152
Jam Buka: 09.00 - 18.00
Telepon: (061) 4565817

9. Toko Mas Suranta

toko emas di medan
image via: istimewa
Toko emas Medan rekomendasi terbaik selanjutnya adalah Toko Mas Suranta. Berada di Pasar Pringgan, Toko Emas Suranta ini siap melayani pembeli yang butuh emas berkualitas terbaik. Terletak tepat di Jl. Ps. Peringgan, No. 30 yang strategis, gerai perhiasan ini diapit jalan raya dan pusat pasar tradisional.

Gerai emas dan berlian sengaja dibuat terpisah untuk memudahkan pembeli. Beberapa waktu lalu, toko emas diketahui pernah viral di media sosial terkait pelayanannya. Sementara dari review pengunjung, selisih harga beli dan jual cukup berbeda.
Toko Emas Suranta
Lokasi: Jl. Ps. Peringgan No.30, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20152
Jam Buka: 09.00 - 18.00 WIB
Nomor Telepon: (061) 4554003

10. The Palace National Jeweler

toko emas medan
image via: istimewa
The Palace National Jeweler adalah lini bisnis perhiasan permata, perak, berlian dan emas yang diketahui memiliki banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia. Sementara di Kota Medan sendiri, lokasi toko perhiasan ini bisa dikunjungi di Sun Plaza lantai dasar.

Dengan nama yang sudah tersohor, The Palace National Jeweler menjamin kualitas perhiasan yang diperdagangkan dengan material terbaik. Bukan itu saja, pelayanan prima serta keramahan para karyawan yang meladeni penjual dan pembeli turut menjadi poin tersendiri.
The Palace National Jeweler
Alamat: Sun Plaza, Lt 0, No. A9 - 10, Jl. Kh. Zainul Arifin, Madras Hulu, Polonia, 20152
Jam Buka/Tutup: 10.00 - 21.30 WIB
Telepon: 085275244597

11. Toko Mas Indah

toko emas di medan
image via: gmaps/suryadi tjia
Membahas toko emas di Medan kurang lengkap jika tak menyebut Toko Mas Indah Ya, gerai perhiasan Jl. M. T. Haryono (Medan Mall) dan Pajak Sore (Padang Bulan) ini cukup populer di kalangan masyarakat yang gemar mengoleksi perhiasan mewah.

Melabeli tokonya dengan sebutan tukang mas, di gerai logam berharga ini ada banyak sekali varian gold yang bisa pembeli pilih. Bahkan, beragam pernak-pernik yang ditempah dari bahan emas, perak dan perunggu juga ada di toko perhiasan Padang Bulan tersebut.
Toko Mas Indah
Alamat: Jl. M. T. Haryono, Pusat Ps., Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20212
Jam Buka: 11.00 - 18.00
Telepon: 085270336882

Ulasan terkait toko emas di Medan yang sudah kami rekomendasikan di atas tentu bisa dipertimbangkan seandainya berencana untuk membeli perhiasan logam mulia. Entah untuk perhiasan saja atau dijadikan investasi. Jika masih punya referensi lain, bisa tuliskan di kolom komentar.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -