MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pantai Pis Labura: Tiket Masuk, Cara ke Lokasi dan 4 Ragam Aktivitas

Pantai Pis Labura: Tiket Masuk, Cara ke Lokasi dan 4 Ragam Aktivitas
Add Comments
6/06/2020
Pantai Pis Labura adalah destinasi wisata alam primadona di Desa Silumajang, Labuhanbatu Utara. Pantai ini khas dengan 3 atraksi alam yakni pemandian sungai, goa alami dan air terjun. Objek rekreasi favorit tersebut memiliki panorama mempesona serta dikelilingi perbukitan hijau.

Berjarak 2 km dari Pantai Monyet, Pantai Pis yang terletak di kabupaten Labura ini acap kali disebut destinasi hits karena terang saja, semenjak awal dibuka sudah sukses memukau wisatawan yang tidak hanya berasal dari Aek Kanopan. Berikut ulasan dan informasi terkini untuk kamu ketahui!

Pantai PIS Labura

Merupakan pantai berkonsep wisata sungai yang mulai dikembangkan pada tahun 2019. Lokasi ini seru dijadikan destinasi petualangan. Sebab pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas wisata alam.

Harga Tiket Masuk Pantai Pis Labura

Bagi yang ingin memasuki kawasan wisata pantai. Pengunjung tidak dibebani biaya berlebih dan bisa dikatakan cukup murah mengingat objek wisata yang ditawarkan cukup beragam. Harga tiket masuk tidak dihitung per orang, tetapi disesuaikan dengan tipe kendaraan.
Biaya Masuk Pantai PIS
Roda Dua Rp15.000
Roda Empat Rp50.000
Rest Room Rp2.000
Adapun tiket di atas berlaku setiap hari ya teman-teman. Terjangkau banget kan! Dengan membayarkan biaya parkis saja, kalian sudah bisa menikmati keindahan Pantai PIS.

Jam Buka Pantai PIS

Jika ingin liburan ke pantai ini, kalian bisa mengunjunginya tanpa melihat hari, silahkan datang kapan saja karena pintu masuk dibuka dari pagi hingga sore hari. Tetapi perlu diingat, jadwal operasional dapat berubah pada masa Nataru atau Ramadhan.
Jam Buka
Setiap Hari Senin - Minggu 08:00 sampai dengan 17:00 WIB
Tips dari Traveling Medan bagi kalian yang mau plesiran ke wisata alam, upayakan berlibur tatkala tidak sedang musim hujan. Pun pakaian ganti tidak boleh dilupakan. Meski di sini ada warung makan, tak ada salahnya bawa snack atau camilan sendiri karena udara dingin selalu bikin lapar.

Aktivitas Wisata di Pantai PIS Labura

Menikmati suasana alam dengan beragam keindahan di dalam memang mengasikkan. Sesampainya di pantai, suguhan bongkahan batu dengan air sungai yang mengalir di sisinya. Tak salah jika Pantai PIS menjadi tujuan berlibur Desa Padang Mahondang, kawasan utara NA-IX selain Bukit Manalese.

Pengunjung Pantai Pis tidak cuma datang dari Aek Kanopan dan Rantauprapat saja, bahkan dari kabupaten tetangga seperti Asahan dan Padang Lawas pun rela datang dari jauh. Lantaran objek ini masih tergolong baru sehingga puncak kunjungan cukup meningkat dari waktu ke waktu.

Tercatat, beragam kegiatan wisata air yang tak terlupakan dapat dinikmati di sini, berikut 5 urutan aktivitasnya!

1. Menikmati Tebing Biku

pantai pis labura
image via instagram/syafrizalrambe
Nggak tau kenapa Tebing menjadi spot berfoto para pengunjung. Mungkin karena formasi batuan dindingnya unik kali ya? Padahal bebatuan yang dapat dijumpai sebelum menuju Pantai PIS ini adalah bekas pertambangan terbuka.

Nah, bekas pertambangan batu itu punya bentuk pola yang lumayan aestetik. Kalau difoto dan diedit sedikit saja, bakalan cantik untuk dipajang ke feed Instagram.

2. Trekking ke Goa Alam


Goa alam di Desa merupakan bagian dari kawasan wisata pantai pis. Kata pengelola, goa itu buatan alam dan sudah ada sejak dulu. Trekking ke dalam goa tidak sesulit Bat Cave lantaran terowongannya hanya sekitar 15 meter jika diukur dari pintu masuk goa.

Kalian wajib banget hati-hati, soalnya jalan ke goa itu lumayan licin. Selain helmet, peralatan utama caving yakni senter perlu sekali kalian bawa untuk penerangan. Namanya goa pasti gelap gulita, apalagi intensitas cahaya matahari tak bisa menembus dinding gua tanah ini.

Goa di Labura ini menjadi hunian hewan malam hari. Sewaktu menapakkan kaki di lantainya yang licin, coba arahkan senter ke dinding goa, bunyi kelelawar akan bersahut-sahutan tiada henti.

2. Pemandian Air Sungai

image via instagram/potretlabura
Bermain air di tepi sungai Pante PIS yang kadang-kadang tampak jernih adalah aktivitas paling disukai wisatawan. Bukan sekedar basah-basahan, bisa juga main tubbing atau mengapung di atas aliran sungai dengan menggunakan ban sebagai pelampung.

Mau bagaimana pun, aktivitas wisata air selalu tak luput dari berenang. Nah di tempat wisata yang berada di Desa ini kalian bisa bebas melakukan itu. Titik lokasi pemandiannya boleh dibilang sangat luas. Dijamin nggak bakal desak-desakan dengan pengunjung lain.

Jika lelah kalian bisa naik ke daratan dan menuju atraksi wisata selanjutnya!

4. Menikmati Air Terjun

image via instagram/ahmadsanusiritonga
Dari salah satu tebing di Pantai Pis, memancar air terjun yang seolah-seolah memberi tempat mandi bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi pancuran alam. Tidak deras kok debitnya, malahan banyak wisatawan duduk di bawah curahan air itu.

Tampilan air terjun itu agak kontras dengan sungai di sebelahnya yang jika hari sedang hujan maka akan berwarna kecoklatan. Sepanjang waktu, curahan salah satu air terjun di kecamatan NA-IX selalu jernih lho!
Baca Juga: Pantai Sengon - Akses ke Lokasi dan Objek Wisata

Akses ke Lokasi

Ingat ya, lokasi pantai ini berada di dua desa yakni Desa Padang Mahodang dan Desa Silumajang, Kecamatan NA-IX, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Wah, tertarik banget nih, akses dan rute ke lokasi Pantai PIS Labura bagaimana? Kami sudah siapkan untuk kamu!
- Dari tempat tinggal kamu, silakan ambil rute jalan ke Simpang Gereja. Simpang ini juga merupakan akses ke Pantai Monyet.
- Setibanya di Simpang Monyet, pilih jalur ke arah Desa Silumajang. Jika bingung, tanya kepada warga setempat ya. Nanti kalian akan tempuh 17 km untuk benar-benar sampai ke alamat yang dituju yaitu Dusun Padang Mahodang.
- 11 km jalannya sudah diaspal, sedangkan sisanya yang 16 km lagi masih tanah.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -