MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Bukit Jipang - Akses ke Lokasi, Tiket Masuk dan Aktifitas

Bukit Jipang - Akses ke Lokasi, Tiket Masuk dan Aktifitas
Add Comments
10/08/2020
Bukit Jipang adalah tempat camping malam hari yang indah dengan taburan bintang di langit luas. Berada di atas ketinggian wilayah Curup, Kabupaten Rejang Lebong. Wisata ini bagus dinikmati untuk tujuan berkemah. Plus, menjadi spot spesial bagi gen Z yang demen berfoto.

Melawat ke Bukit Jipang yang terdapat di Bengkulu ini merupakan rekomendasi menarik bagi penikmat alam. Selain camping, pemandangan pegunungan indah dibalut awan akan menjadi suguhan romantis. Kita akan mampu melihat kota curup dengan leluasa. 

Apalagi, objek wisata Bukit Jipang kini menjadi lebih beragam rupa. Penggemar fotografi dijamin tak akan sulit untuk mendapatkan gambar yang keren. Mulai dari bentang alam, siluet gunung sampai sunset memesona pada sore hari. Semua itu pantas diabadikan dengan lensa kamera.

Lokasi Bukit Jipang

Tempat yang kini lebih dikenal dengan Bukit bintang Jipang ini berlokasi di Rejang Lebong. Alamat persisnya yakni Jalan Bukit Jalal, desa Air Meles Atas, kecamatan Serupu Rejang, provinsi Bengkulu. Telepon dan Whatsapp: +62 8117 39 0977. Alamatnya jauh nggak ya?


Nah, untuk menikmati semua keindahan yang ada, pertama kamu harus tau rute kesana. Jika datang dari ibukota provinsi, pengunjung bisa sampai usai berkendara selama 5 jam. Tempatnya sendiri memang agak jauh, kurang lebih 234 km jika tanpa hambatan.

Kondisi jalan ke sana bagus nggak? Nah, aksesnya sendiri tak terlalu sulit kok. Tetapi lajur jalan yang dihadapi agak sempit, hanya bisa dilewati satu mobil. Sediakan minyak yang banyak dan jangan lupa untuk memeriksa kenderaan sebelum melaju ke puncak.

Harga Tiket Masuk

Untuk menghabiskan waktu liburan dari pagi sampai malam hari di objek alam ini, terdapat sejumlah biaya yang harus dibayarkan. Tetapi, harga tiket masuk ke Bukit Jipang masih tetap ekonomis. Pengunjung per orangnya akan dikenai tarif 10 ribu.
Harga Tiket Masuk Bukit Jipang
Tiket umum Rp10.000
Tiket camping Rp35.000
Tiket Parkir
- Roda empat
- Roda dua

Rp10.000
Rp5.000
Harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Terus, akan ada tambahan biaya lagi terhadap pengunjung yang akan menikmati malam di sini. Seperti sewa tenda, matras dan yang lainnya.

Baca Juga: Pantai Linau

Apa Saja yang Ada di Bukit Jipang?

Asal usul Bukit Jipang bermula dari tahun 2018. Tempat ini dulunya merupakan lahan kosong yang dipenuhi semak belukar. Setelah mendapatkan izin pengelolaan, akhirnya lahan tersebut dipercantik sesuai dengan tren destinasi yang disenangi oleh Gen Z.

Semula hanya ada beberapa bangunan saja di sini. Semakin bertambah banyaknya jumlah pengunjung dalam sehari, maka pengelola pun melakukan pembenahan secara terus-menerus, lambat laun fasilitasnya sudah selengkap seperti sekarang.

Terkini, Bukit Bintang Jipang merupakan objek wisata yang menawarkan selfie area, perkebunan agrowisata jeruk, fasilitas outbond area, panorama padang savana serta penginapan vila dan Glamping dalam satu kawasan wisata yang lengkap.

Lokasi bukit ini sekaligus menjadi salah satu objek wisata buatan di Curup, Kabupaten Rejang Lebong yang ramai baik malam maupun siang hari. Ada saja hal menarik yang membuat kawula muda dan lintas usia tergoda untuk mendatanginya.

Area Selfie yang Cantik

bukit jipang
bukit jipang yang terdapat di curup menjadi wisata favorit - via @@yoghijuliansa
Tersedia sebuah menara menyerupa anjungan kecil yang selalu digunakan untuk duduk dan menikmati eloknya pemandangan alam. Dibanding dengan area selfie lainnya, pengunjung lebih sering memadati lokasi ini. Karena cakupan pemandangannya luas tanpa terhalang.

Di sini pula, terdapat panorama savana menawan dengan barisan pohon yang memenuhi sekelilingnya. Gardu pandang ini merupakan lokasi foto paling instagramable. Pemandangan pagi dengan selimut awan putih yang menakjubkan kamu akan saksikan.

Tempat berfoto ini tentunya disediakan gratis. Selain di anjungan itu, mengeksplor Bukit Jipang untuk mengabadikan pemandangannya dapat dilakukan di lain area. Jika tenagamu sedang penuh, naiklah ke puncak yang lebih tinggi.

Akomodasi dan Camping Malam Hari

bukit jipang
suasana malam hari penuh bintang di bukit - via andreas hermanto
Bukit Bintang Jipang memiliki beberapa properti penginapan sederhana yaitu villa dan glamping. Karena itu di sini wisatawan dapat bermalam dengan dua pilihan akomodasi. Bila mendatangi alamat wisata ini bersama keluarga, alangkah bagusnya jika menginap di villa saja.

Pengunjung di Bukit Bintang malam hari yang didominasi kawula muda dapat membangun tenda. Sebab, di sininya terdapat lapak khusus camping di sisi timur bukit. Tempatnya cocok untuk merasakan sejuk dan dinginnya udara yang memberi ketenangan jiwa.

Menghabiskan waktu sebelum pergi ke tenda atau villa, tentu rugi sekali kalau melewatkan waktu terbaik untuk menikmati gemerlapnya Curup dari ketinggian saat malam hari. Kalau sedang tidak kabut, lampu yang bersinar seperti lukisan alam yang nyata.

Perkebunan Jeruk dan Outbond

bukit jipang
image via yoghijuliansa/googlemap
Tak selalu berfoto ria, wisatawan juga dianjurkan ke perkebunan jeruk yang ada di Bukit Jipang Curup ini. Buah di kebun dapat kamu petik, entah dimakan sendiri atau dibawa pulang sebagai oeh-oleh untuk orang di rumah.

Di sekitar kawasan wisata ini disediakan area outbond. Walaupun wahananya belum begitu banyak, tapi dapat memberi keseruan bersama teman. Di sini kita dapat memainkan paint ball, jaring layar dan sebagainya yang berjejer sepanjang lokasi.

Untuk menutup kunjungan ke Bukit Bintang Jipang, sepertinya akan sangat menyenangkan bila singgah ke warung makannya. Kamu boleh bersantai sambil ditemani aneka makanan lezat yang dihidangkan hangat-hangat dari dapur. Atau, pesan segelas kopi yang akan membantumu menghalau dingin.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -