Home » , , » Mangrove Ecotour

Mangrove Ecotour

menikmati hijaunya alam, keindahan pesona bahari Serdang Bedagai, inilah Sumatera Utara.
 

 

 
Tepat jam 09.00.
Hari Minggu....
23 orang tengah bersiap-siap untuk melakukan perjalanan menuju Desa Nipah - Serdang Bedagai. Sebuah desa mangrove terpadu pertama di Sumatera Utara yang dikelola langsung oleh warga setempat berbadan komunitas.
 
 
Perjalanan ini merupakan rangkaian dari General Trip "Wisata Pendidikan dan Wisata Bahari" yang diadakan oleh Traveling Medan Comm bekerjasama dengan @pariwisataSUMUT, sebuah media independen yang berusaha memperkenalkan Sumatera Utara dari sisi pariwisata.
 
Menempuh sekitar 2 jam perjalanan moda darat, akhirnya kami tiba di Desa Nipah, fell bored? off course not. Karena sepanjang perjalanan tawa, canda dan bahagia terukir mengalahkan waktu. :). We believe that family feeling gonna make everyone so comfort.
 
 
Sesampainya di lokasi wisata, seluruh peserta mengjkuti pelatihan dan seminar tentang mangrove. ketertarikan peserta trip kali ini terbukkti dari banyaknya animo peserta untuk bertanya. Salah satunya adalah Ridho, mahasiswa pertanian USU yang bertanya hingga dua kali. :)
 
Usai kegiatan awal, peserta diajak untuk mengambil bibit mangrove yang kemudian akan ditanam. Kerennya adalah, disetiap pohon mangrove tersebut akan disematkan nama masing-masing peserta. wish it grow well till we back again someday. :)
 
Menyebrangi muara, canoeing!! everyone should like this one. :) Peserta diangkut menuju lokasi penanaman mangrove menggunakan sampan mengarungi samudera.... eh, maksudnya Muara sungai.
 
Selepas penanaman mangrove perut mulai teriak minta diisi, finally seafood culinary!! peserta sudah tidak sabar melahap makanan asli olahan dari pengelola mangrove. Ada juga yang nambah beberapa kali. :P
 
Next rundown, menikmati bahari di pantai Nipah. For sure, disini itu banyak sekali burung berwarna putih disepanjang pantai. Selain itu mencari harta Karun adalah kegiatan yang paling mengasyikan. :)
Masih banyak pengalaman indah yang akan anda temui bila anda berkunjung Wisata Mangrove di Serdang Bedagai, But anyway guys, kalau kamu pengen barengan sama kita kesana lagi. Silahkan pantau timeline twitter kita di @travelingMEDAN atau boleh juga sms ke 085658080343 untuk mendapatkan informasi tentang General Trip yang kami adakan.
 
Traveling Medan Comm
your traveling partner