Home » , » 35 Tempat Wisata Di Riau

35 Tempat Wisata Di Riau

Traveling Medan Comm - Tempat wisata di Riau dibuat agar para travelers dapat mengetahui apa apa saja destinasi wisata di provinsi yang beribukotakan Pekan Baru ini. Provinsi Riau dikenal sebagai daerah perkebunan dengan mayoritas penduduk adalah suku Melayu dan agama Islam. Berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara dan Jambi.



Objek Wisata Bono
Objek Wisata Bono sudah dikenal luas, tidak hanya domestik akan tetapi turis internasional juga. Keren kan? Memiliki ombak yang kuat, sungai yang membelah Riau ini memang benar-benar lokasi surfing yang amat menarik. Pada musim tertentu, aliran sungai yang berasal dari Kampar ini dapat mencapai ketinggian 4-6 meter. Karena itu pula di lokasi ini kerap diadakan event-event menarik seperti lomba selancar.

Kebudayaan Melayu Riau telah amatlah memikat, berbagai atraksi budaya tradisional dan juga kesenian berpadu padan menjadi satu keberagaman karena ditambah dengan keberadaan etnis-etnis lainnya. Wisata budaya Riau yang paling banyak diminati oleh para wisatawan dan tak boleh anda lewatkan adalah Upacara Bakar Tongkang di Rokan Hilir yang selalu ramai dikunjungi oleh turis asing dan lokal.

Objek Wisata Di Kabupaten Bengkalis
Di kabupaten ini anda akan menemukan banyak tempat wisata bahari yang tentunya harus anda kunjungi bila tengah berplesir ke Bengkalis. Apa-apa saja sih? Beberapa pantai yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Pantai Selat Baru, Perapat Tunggal dan Pantai Pasir (Pulau Rapat),  Selain itu terdapat juga Hutan Lindung dan tempat untuk pelatihan gajah Sumatra.



Pernah berfikir untuk menelusuri Kabupaten Pelalawan? Jangan lupa untuk menelisik tempat-tempat wisata menarik berikut: bjek wisatanya: Surfing atau berselancar di Bono yang merupakan bagian dari sungai Kampar,menjelajah Kawasan Wisata Pekan Tua yang sarat dengan wisata heritage dan jangan lupa untuk mengunjungi Hutan Konservasi Kerumutan serta kawasan wisata budaya dan heritage di Petalangan
Kota Pekan Baru sudah berkembang menjadi salah satu kota besar di pulau Sumatra, anda dapat berwisata belanja atau mengunjungi beberapa tempat wisata yang biasanya ramai tatkala musim liburan telah tiba. Apa saja? Cobalah untuk menikmati keindahan Danau Rumba atau Danau Limbungan yang asri dan menawan, serta yang tak kalah menarik adalah keberadaan Hutan Wana Bakti yang mempesona.
Objek Wisata Di Kabupaten Kampar
Kampar adalah kabupaten yang paling banyak memiliki tempat wisata di Riau, bagaimana tidak? Anda dapat menemukan berbagai jenis wisata disini. Sebut saja wisata air seperti Air Terjun Kebun Tinggi, Air Terjun Sungai OsangBendungan Sungai Paku, Bendu, Bendungan Sembat Kampar atau StanumDanau Harapan Tanjung Rambutan, Waduk PLTA Koto PandangKawasan Bengkinang SIabuMata Air Pansa Sinamanenek, Puncak Panorama dan masih banyak lagi lainnya seperti Bukit CadikaBukit Naang dan Taman Mini Kembang Sungkai.

Kabupaten Indragiri Hulu juga tak kalah menarik dibandingkan dengan Kabupaten Kampar. Anda harus mengunjungi Taman Nasional Bukit Tiga Puluh yang lokasinya berada di sepanjang jalan lintas timur wilayah perbatasan dengan dengan Provinsi Jambi. Selain itu anda juga harus berkunjung ke ngan Sungai TibunDanau Raja serta menikmati beberapa air terjun yang menyegarkan yakni: Air Terjun Sungai Arang, Air Terjun Pejangki, Tualang Lakat, dan Rantau Langsat. Bagaimana dnegan wisata speologi? Jangan takut, kamu harus berkunjung Goa di Hulu Sungai Kandi yang memiliki kekayaan geo terbaik.

Nah bagaimana traveler? kamu sudah siap belum menelusuri keindahan manikam wisata riau di pulau Sumatera? Siapkan budget dan ayo jelajah tanah ibu pertiwi.