Home » , » 20 Tempat Wisata Di Kabupaten Simalungun

20 Tempat Wisata Di Kabupaten Simalungun

 

travelingmedan.com - Tempat Wisata Di Simalungun merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara. Taukah kamu, Pematang Siantar adalah salah satu kota yang telah dimekarkan dari kabupaten Simalungun mengingat bahwa kota ini semakin berkembang, back to the topic, kamu pasti pesararan dong dengan tempat-tempat wisata di Simalungun.

Untuk menuju Simalungun kamu dapat menggunakan transportasi darat baik roda dua maupuan roda empat dari kota Medan, sepanjang perjalanan anda akan melewati Kabupaten Serdang Bedagai, Asahan dan Kota Tebing Tinggi. Baiklah traveler, berikut 20 tempat wisata di Kabupaten Simalungun yang dapat kamu jadikan sebagai refrensi sebagai destinasi wisata.

Museum Simalungun
Museum Simalungun Pematang Purba adalah tempat yang seru untuk liburan, terutama buat kamu para penyuka wisata sejarah. Visiting museum will make your knowledge getting smarter, right?. Museum ini menyimpan sejarah tentang keberadaan kerajaan Simalungun pada masa lampau. Berbagai benda-benda bersejarah dapat anda lihat secara langsung berikut berbagai situs-situs kebudayaan Suku Simlaungun yuang tentu saja akan menjadi media pembelajaran bagi kita

Perkebunan Teh Bah Butong
Kerap juga disebut perkebunan teh Sidamanik, merupakan penghasil teh hitam terbesar ke dua Indonesia. Perkebunan ini telah lama ada semenjak jaman kolonial Belanda dan saat ini dikelola oleh pemerintah sebagai salah satu unit BUMN. Nah disini kamu dapat melihat hamparan hijau nan memukau sejauh mata memandang. Pada hari libur, Bah Butong akan ramai dkunungi oleh wisatawan lokal dan juga dari luar kota. 

Aek Manik
Masih di lokasi yang sama, Aek Manik berada di Kecamatan Sidamanik. Pemandian Aek Manik dikelola oleh masyarakat lokal, keindahan dari pemandian alami ini adalah airnya yang terlihat begitu jernih, mata air ini mengalir begitu saja dari celah-celah bebatuan. Selain itu kamu juga dapat naik diatas perahu kecil yang terbuat dari bambu, it looks so instagramable anyway. Selain itu masih terdapat beberapa pemandian alam lainnya di Simalungun diantaranya Pemandian Alam Sejuk (PAS), Sungai Lobang, Aek kerasan dan lain-lainnya.

Simarjarunjung
On the beautiful land of Simalungun, Simarjarunjung is the most amazing hill for seight seeing the Lake Toba. Nah dari jaman dulu kala, Simarjarunjung sudah menjadi tempat persinggahan terbaik di Simalungun untuk setiap pengunjung yang ingin berkunjung ke Danau Toba. 

Wisata Parapat
Berkunjung ke Parapat adalah pilihan utama bagi para traveler yang berniat untuk datang ke Sumatera Utara terutama Danau Toba. Para turis domestik dan internasional biasanya menyambangi Parapat untuk meneruskan perjalanan ke Pulau Samosir. Nah di Parapat ini kamu dapat menyaksikan keindahan panorama Danau Toba, berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno, Tigaras, Wisata Belanja Parapat dan Batu Gantung. Ready to explore more?

Kawah Putih Tinggi Raja
Berada di Kabupaten Simalungun, on the spot telah pernah meliput tempat wisata yang satu ini dan menjadikannya sebagai bukit kapur terindah di dunia. Nah kamu tentu dong penasaran bagaimana keindahan yang sebenarnya, coba kamu ulik saja langsung deh di tulisan kami karena kita sudah pernah mengadakan open trip kesana. Nih baca selengkapnya di: Kawah Putih Tinggi Raja.

Air Terjun Di Simalungun
Air Terjun di Kabupaten Simalungun banyak yang menarik, dan tentu saja cocok bagi kamu yang hobi wisata bergaya adventure, it's so much fun to find and explore them. Beberapa air terjun yang paling terkenal adalah Bah Biak, Air Terjun Turunan Bolon.

Bila kamu ingin berkunjung ke Kabupaten Simalungun dan membutuhkan tour operator atau travel organizer, kami siap ngebantu kamu untuk perjalanan wisata yang menyenangkan dan tentu saja memorable. Lets traveling more!.