Home » , » 100 % Danau Toba

100 % Danau Toba


travelingMEDAN.com - Siapa yang tidak kenal Danau Toba? terbentuk akibat gempa tekto vulkanik beberapa puluh ribu tahun silam, fenomena yang menjadikan warna dan keajaiban ini telah menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba. 

Tak hanya menarik karena itu saja, Danau Toba juga punya segudang objek wisata, diperkirakan lebih dari 100 objek wisata tersebar di 7 kabupaten yang wilayahnya terdapat Danau Toba. Sebut saja Kabupaten Samosir dengan Pulau Samosir, Tuktuk, Tomok dan Ambarita. Kabupaten Dairi dengan Silalahi dan Paropo, Kabupaten Karo dengan Tongging, Gunung Sipiso-Piso dan Air Terjun Sipiso-Piso, Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Sipinsur, Air Terjun Janji, Kabupaten Toba Samosir dengan Balige, Meat, Tara Bunga dan Kabupaten Tapanuli Utara dengan Muara, Pulau Sibandang dan masih banyak lagi lainnya.

Mengupas keindahan Danau Toba tidak serta merta dapat diselesaikan dalam beberapa hari saja, we need more days. Dan setiap kali membahas Danau Toba, disetiap itu juga kita akan berusaha untuk menyebutkan tempat-tempat wisata yang anti-mainstream. Toba telah ditetapkan sebagai salah satu kawasan strategis nasional pariwisata dari 10 tempat yang diprioritaskan oleh pemerintah pusat. Pengembangan Danau Toba tentu saja menuai banyak pro dan kontra tetapi jauh kedepan, kita berharap bahwa pengembangan tersebut tidak serta merta mengubah tatanan wajah tradisi dan budaya yang sudah ada, melainkan berpadu padan dan menyatu sehingga menjadi manikam terasah.

100 % Danau Toba adalah program dari pariwisataSUMUT.Net dan Traveling Medan untuk kembali mengingatkan bahwa Danau Toba itu 100 % kaya akan budaya, 100% kaya akan objek wisata, 100% kaya sebagai sumber ilmu dan 100% adalah surga tersembunyi.

Melalui kegiatan 100 % Danau Toba kami mengharapkan campaign melalui digital tentang Danau Toba akan semakin menggaung dan tentu saja menempatkan Danau Toba sebagai objek wisata yang memang benar-benar 100 % Danau Toba. Campaign ini melibatkan netizen melalui tagar #100DanauToba dan foto yang memuat kriteria akan dipublish ulang di sosial media dengan menyertakan link sumber. Mari berpartisipasi...!!