MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Perbedaan Rumah Pohon Habitat dan One Heart Hill di Langkat

Perbedaan Rumah Pohon Habitat dan One Heart Hill di Langkat
Add Comments
Rabu, 26 Desember 2018
Jika kamu hanya sekedar melihatnya dari foto, pasti bingung membedakan One Heart Hill atau Rumah Pohon Habitat. Karena selain angle dan sudut pemandangan serupa, kedua obyek wisata di Langkat ini juga identik dengan bangunan terbuka.

Masing-masing tentu punya keunikan dan daya tarik. Supaya kamu lebih mantap memilih lokasi mana yang akan dikunjungi, kami akan membahas perbedaan dan persamaan di antara keduanya.


One Heart Hill Batu Mbelang
Mulai diresmikan pada pertengahan Desember 2018, One Heart Batu Mbelang lokasinya terletak di Desa Telagah, kawasan Pamah Simelir. Jaraknya lebih dekat dibandingkan Rumah Pohon Habitat bila ditempuh dari Kota Binjai.

Keseluruhan bangunan 'One Heart Hill Batu Mbelang' terbuat dari kayu. Sesuai nama yang disandang, di bagian tengah ada tatanan kayu berbentuk hati.


Informasi Umum One Heart Batu Mbelang
Retribusi: Rp10.000 - Camping Rp20.000 di luar dari biaya parkir.
Jam Buka: Setiap Saat
Lokasi: Desa Telagah, Langkat



Rumah Pohon Habitat
Lain hal dengan yang satu ini, sudah berdiri sejak 2017 lalu dan terus dikembangkan hingga mulai ramai dipadati pengunjung sejak pertengahan 2018.

Keunikan dari 'Rumah Pohon Habitat' terletak dari bangunannya yang terhubung dengan jembatan kayu serta diselingi bambu. Di beberapa titik, ada juga gazebo yang difungsikan untuk tempat bersantai. Terdapat bangunan utama yang dapat dipakai untuk menginap, pun fasilitasnya sudah cukup lengkap.

Informasi Umum Rumah Pohon Habitat
Retribusi: Rp10.000 - Camping Rp25.000/orang
Jam Buka: Setiap Saat
Lokasi: Dusun Perteguhen, Langkat

Baik Rumah Pohon Habitat maupun One Heart Batu Mbelang dikelola oleh orang-perseorangan. Setiap pekerja juga merupakan pemuda setempat.

Tak hanya bagi wisatawan umum, keduanya juga menyediakan area berkemah sehingga cocok bagi kamu yang hobi camping.