MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Lokasi dan Tiket Masuk Bukit Sitalmak Talmak di Sihotang

Lokasi dan Tiket Masuk Bukit Sitalmak Talmak di Sihotang
Add Comments
3/19/2020
Danau Toba itu memang ekstra menyenangkan. Kalau dulu banyak tempat berlibur yang terbengkalai, kini justru banyak destinasi baru yang bermunculan. Coba datang ke Bukit Sitalmak Talmak. Satu dari sekian tempat wisata di Samosir yang mengesankan dengan sajian alam luar biasa. Lantaran dilengkapi spot keren untuk berfoto, perjalanan kesini dijamin seru!




Tidaklah butuh dana besar saat mengunjungi obyek wisata di Desa Sihotang, Samosir ini. Malahan tiket masuk ke Bukit Sitalmak-talmak sangatlah murah. Jadi buat kamu semua yang lagi pengen berlibur ke Dantob tetapi terkendala bajat serba pas-pasan. Jangan tunggu lama lagi deh, segera singgah ke sini.

1. Keindahan Bukit Sitalmak-talmak

bukit-sitalmak-talmak
bukit sitalmak -talmak - image source travelingmedan.com
Hal seru yang wajib dibahas tentang Bukit Sialmak-talmak adalah keindahan seperti apa saja yang ditawarkan kepada pengunjung, bukan? Dari ketinggian ini, kamu dapat menikmati view Pulau Samosir baik saat siang maupun malam hari tanpa perlu menggunakan teropong.

Nggak bakal mengecewakan. Bukit ini akan semakin luar biasa indahnya ketika malam sudah tiba. Selain kemilau bintang-bintang di langit, kamu juga akan terkesan oleh kerlap-kerlip cahaya lampu kota Pangururan yang memancarkan sinar di tengah kegelapan.

Eits! Teman TM juga bisa banget kok berburu sunset. Belum pernah menyaksikan matahari yang tenggelam di balik pulau, kan? Nah spot ini paling direkomendasikan deh. Yang namanya bukit pasti lokasinya selalu di dataran tinggi. Karena, wisatawan dapat memandang ke berbagai arah tanpa terhalang pepohonan.

Baca Juga: Keindahan Bukit Beta Tuktuk yang Harus Kamu Kunjungi

Kali saja kamu memilih untuk camping, Ini bakal jadi petualangan paling seru buat kamu. Karena mulai dari matahari terbit sampai terbenam nanti, kedua momen itu dapat kamu nikmati. Makanya, kalau tidur di dalam tenda jangan lupa memasang alaram pengingat di handphone ya.

2. Bejibun Gardu Pandang dan Spot Berfoto

image via @rony_d.manurung/instagram
Keberadaan gardu pandang menjadikan bukit Sitalmak-Talmak ini berbeda dibandingkan dengan bukit kebanyakan. Melihat ke belakang kamu bisa menikmati gerombolan bukit, sedangkan di depan tersaji pemandangan pulau. View-nya bagus banget.

Berbagai spot foto yang letaknya diatur secara rapi semakin menyempurnakan Bukit Sitalmak-talmak. Dari spot yang sangat Instagramable sampai berlatar pemandangan alam, semuanya bisa diabadikan di sini. Keseruan itu dijamin nggak bikin kamu bosan.

Spot foto paling difavoritkan adalah jalan raya yang seolah terpotong di bagian ujung. Jadi saat kamu membidikkan kamera ke tempat itu, kesannya seperti hasil olahan photoshop atau digital editing lainnya. Padahal sama sekali tidak seperti itu.

Bagi yang bawa pasangan kemari nggak akan BT. Mau mengabadikan momen kebersamaan dengan berfoto di spot yang lucu-lucu? Apa pun itu ada di sini kok. Kamu dan pasangan tak perlu khawatir. Dijamin bakal jadi tempat romantis yang tak terlupakan seumur hidup.

3. Tiket Masuk dan Lokasi Bukit Sitalmak Talmak

pemandangan di bukit sitalmak -talmak
Dari Medan membutuhkan waktu sekitar 7 jam dengan jarak sekitar 202 - 251 km. Ambil arah via Tele, lanjut ke Harian hingga sampai ke lokasi Bukit Sitalmak-talmak yaitu Desa Sihotang, Sampur Toba, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (peta lokasi).

Tiket masuk bagi pengunjung hanya sebesar Rp10.000 per orang dan itu sudah termasuk biaya untuk parkir kendaraan, bagi yang ingin camping perlu mempersiapkan dana lebih. Soal fasilitas masih standar seperti toilet dan spot camping ground.

Yap, selesai sudah nih ulasan Bukit Sitalmak-Talmak di atas, kalau kamu tertarik untuk menyusuri eksotika Pulau samosir, segera siapkan kebutuhanmu.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -