MASIGNASUKA101
7168738000188950837

5 Ide Kegiatan Seru di Taman Bunga Siantar yang Baru Dibagusi

5 Ide Kegiatan Seru di Taman Bunga Siantar yang Baru Dibagusi
Add Comments
3/20/2020
Di Pematangsiantar sendiri, terdapat beberapa taman rekreasi seperti Taman Sangkakala, Taman Kehati dan Taman Beo. Namun dari sekian banyak ruang terbuka hijau, berkunjung ke Taman Bunga Siantar dapat dijadikan pilihan lokasi untuk menghilangkan rasa jenuh.

Taman yang ditata menyerupai kebun bunga di Siantar ini menyajikan nuansa asri. Tidak mengherankan jika tempat yang semula dinamai Lapangan Merdeka tersebut, difavoritkan oleh yang muda maupun tua. Apalagi setelah diperbaiki oleh pemko, keadaannya kini semakin bagus saja.

Taman Bunga Siantar

Dibukanya destinasi cantik yang dipenuhi aneka bunga dan tanaman hijau di Jalan W.R Supartman ini memang memberikan angin segar bagi warga. Karenanya, memanfaatkan taman di Siantar ini untuk berkegiatan tentu cukup menyenangkan. Agar waktu rekreasimu lebih berkualitas, coba pertimbangkan 4 ide aktivitas yang direkomendasikan travelingmedan.com berikut!

1. Olahraga di Sore Hari

taman bunga siantar - image via martin lumban gaol/fb
Terletak tidak jauh dari pusat kota Siantar, lokasi taman bunga ini luas sekali. Kelilingnya ditanami pohon rindang sedangkan di dalamnya diisi berbagai wahana olahraga dan permainan. Tidak salah jika menjadi salah satu tempat jogging terbaik di Siantar.

Jalur jogging yang bagian kiri dan kanannya ditumbuhi tanaman bunga akan membuat kamu semakin bersemangat. Sebagai salah satu hutan kota Pematangsiantar, menghirup udara segar di taman ini bukanlah sesuatu hal yang mustahil.

Taman di Siantar ini adalah rombakan dari Lapangan Merdeka. Proyek perbaikannya sendiri berlangsung dari 2018-2019. Meski ditambahi fasilitas-fasilitas modern, tapi sisi estetika-nya tetap dipertahankan.

2. Berburu Foto Tanpa Keluar Biaya

taman bunga siantar
salah satu ruang publik favorit di siantar adalah taman bunga
Di era serba sosial media seperti sekarang, mencari spot yang instagramable bukanlah sesuatu hal yang sulit. Tempat wisata di Siantar ini misalnya, kamu tak lagi perlu berkelana kalau hanya ingin berfoto. Semua sudah disiapkan, tinggal bagaimana kamu berkreasi agar hasil pemotretan di taman Siantar ini menjadi lebih menarik.

Apalagi untuk menuju taman ini kamu tidak dipungut biaya sepeser pun. sehingga kamu bisa bebas berekspresi dan mengeluarkan skil fotografi yang kamu ketahui. Taman bunga ini memiliki banyak spot yang keren, termasuk Tugu Raja Naualuh.

3. Dilengkapi Taman Bermain

salah satu taman di siantar yang populer - image via urianto wu/fb
Lapangan Merdeka Siantar ini memang semakin indah setelah ditata ulang. Kalau dahulu hanya ada sekat-sekat pemisah, sekarang pengunjung tidak lagi sekedar datang untuk berolahraga. Sebab disini telah dibangun beragam wahana permainan outdoor.

Karenanya, wahana seperti ayunan, perosotan dan skate boarding selalu digunakan pengunjung untuk mengisi waktu. Tak sedikit juga yang datang untuk menikmati permainan itu secara khusus. Umumnya para orangtua yang membawa serta si kecil.

Target pengunjung taman ini memang mencakup seluruh usia. Termasuk diantaranya remaja dan orangtua. Supaya setiap pengunjung tidak bosan selama berada di sana, maka fasilitasnya juga menjadi perhatian khusus pengelola Lapangan Merdeka.

4. Ruang Interaksi

lapangan merdeka siantar - via leoparlin htgaol/fb
Sebagai kota toleran, taman ini diharapkan sebagai wujud bagaimana keberagaman toleransi di Siantar dapat dicerminkan kepada para wisatawan. Di mana, masyarakat dan pengunjung dapat berinteraksi secara langsung tanpa melihat latar belakang seseorang.

Yap, berinteraksi sosial di dunia nyata memang jauh lebih mengasyikkan, bukan? tak melulu chatting di medsos atau kenalan lewat sosial media. Nah, bagi teman TM yang ingin kopi darat, taman bunga Siantar ini perlu dipertimbangkan.

Baca Juga: Air Terjun di Siantar

5. Hunting Kuliner Siantar

Ada satu kegiatan seru lagi yang bisa kamu lakukan tatkala berada di Taman Bunga Pematang Siantar saat malam hari yaitu berburu kuliner. Walaupun minuman dan makanan yang disajikan ala kaki lima, cita rasa yang ditawarkan tetap menggugah selera.

Di sepanjang tepi jalan tepatnya di luar kawasan taman bunga ini, sederet penjual makanan khas Indonesia sudah siap memanjakan kamu dengan masakan mereka. Seperti bakso, mie pangsit, rujak legend dan masih banyak lagi yang tentunya sudah kamu ketahui.

Selain dari 5 aktivitas seru di atas, Taman Bunga Siantar ni juga selalu menjadi lokasi perhelatan event wisata Siantar dan acara-acara menarik lainnya. Lantaran jam operasional tempat wisata ini dibuka selama 24 jam, wisatawan dapat berkunjung kapan saja.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -