Home » , » Panduan Tempat Wisata di Medan Lengkap

Panduan Tempat Wisata di Medan Lengkap

Tempat wisata di Medan adalah surga kecil Asia Tenggara, anda dapat menikmati berbagai jenis wisata di Kota Medan seperti wisata kuliner, wisata belanja, wisata heritage, wisata budaya dan tentu wisata religi. Meski tergolong kota terbesar ketiga di Indonesia, anda juga masih dapat menikmati wisata alam yang menarik. Nah apa-apa saja tempat wisata di Medan yang menarik? Traveling Medan telah menghimpunnya untuk anda:


Wisata Kuliner Di Medan
Medan adalah satu Kota Kuliner di Indonesia, berbagai jenis makanan dapat anda cicipi. Sebagai ibukota provinsi Sumatera Utara, masyarakat yang tinggal disini amatlah beragam. Hal tersebut berpengaruh pada aneka kuliner nan sedap. Pusat kuliner di kota ini adalah: Merdeka Walk, Selat Panjang, Warkop Elisabet, Warkop Juanda, Kawasan Asia Mega Mas, jalan Dr Mansyur dan masih banyak lagi lainnya. 

Wisata Belanja Di Medan
Medan menuju kota Metroplitan, banyak bangunan tinggi dan pusat perbelanjaan mewah. Namun demikian anda masih dapat mengexplore Sumatera Utara dari sisi kekhasan tradisionalnya. Nah coba telusuri Pajak Ikan, Pajak Sambas, Pajak Simpang Melati dan Pajak Pringadi, disini anda dapat membeli berbagai barang-barang etnis Sumatera Utara, ulos misalnya.


Wisata Budaya Di Medan
Berkembang dari kesultanan Melayu, Medan menjadi pusat kemegahan akan budaya asli ibukota Provinsi Sumatera Utara ini. Terdapat banyak bangunan tua bernilai sejarah seperti Istana Maimun yang dibangun pada masa kejayaan Melayu Deli. Selain itu anda juga dapat menemukan keberagaman budaya asing seperti hindia dan cina.

Wisata Heritage Di Medan
Heritage tentu amatlah menarik, karena berhubungan dengan nilai-nilai sejarah yang identik terhadap peradaban manusia. Banyak bangunan heritage di Medan, anda dapat menelusuri kawasan Kesawan, Yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah kawasan Merdeka Walk, anda dapat melihat bangunan tua seperti Gedung Lonsum, Kantor Pos Tua, Hotel Inna Dharma Deli dan masih banyak lagi lainnya.

Wisata Sejarah Di Medan
Medan adalah kota yang mendapat sentuhan nilai-nilai sejarah mulai dari awal perkembangannya sejak didirikan oleh Guru Patimpus hingga kemudian berkembang menjadi kota besar. Pusat wisata sejarah di Kota Medan berada di pusat kota Medan, anda dapat mengunjungi restaurant tertua di Medan yakni Tiptop, disekitarnya banyak berdiri bangunan-bangunan tua yang masih terjaga hingga saat ini. Jangan lupa mengunjungi kota Belawan, terdapat museum cina yang menyimpan peradaban cina di Kota Medan


Wisata Museum Di Medan
Museum adalah gudang ilmu, sejatinya setiap orang haruslah pernah berkunjung ke museum karena dapat dijadikan sebagai tempat belajar terkait sejarah, budaya dan peradaban manusia. Di Medan terdapat banyak museum yang menarik seperti Museum Negeri Sumatara Utara, Museum Perjuangan, Mueum Tenun Sumatera, Museum Cina dan masih banyak lagi lainnya.

Wisata Alam Di Medan
Tergolong sebagai kota terbesar ketiga dengan rasio tingkat kepadatan penduduk yang tinggi tak mengalahkan Medan sebagai salah satu wisata alam di Sumatera Utara. Anda dapat berkunjung ke kawasan pesisir Belawan, disini terdapat banyak pantai-pantai seperti Pantai Olo atau berkunjung ke kawasan Mangrove di Belawan. Jangan lupa untuk mengunjungi Danau Siombak yang merupakan satu-satunya danau di Medan.

Bila anda membutuhkan guide atau pemandu wisata, Traveling Medan Comm dapat membantu anda untuk menelusuri keajaiban dan keindahan di kota kecil cerminan Asia Tenggara ini. Menikmati sajian kuliner, berwisata budaya dan sejarah adalah kegiatan yang amat menarik.