MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Ada Wisata Madu Efi di Kabupaten Karo, Cocok untuk Edukasi dan Camping

Ada Wisata Madu Efi di Kabupaten Karo, Cocok untuk Edukasi dan Camping
Add Comments
Rabu, 09 Januari 2019
Wisata Madu Efi - Lagi mencari wisata baru di Kabupaten Karo? Wisata Kebun Efi di Puncak 2.000 Siosar ini bisa  dimasukkan sebagai salah satu destinasi di Sumatera Utara yang wajib kamu kunjungi. Di lahan seluas 28 hektar ini terdapat fasilitas cukup lengkap dari tempat camping, taman bunga, peternakan lebah hingga spot foto berupa Gunung Sinabung yang pastinya instagenic. Selain itu ada juga penampilan musisi lokal yang menghibur para pengunjung.


1. Alamat Kebun Efi

Wisata Madu Efi yang didirikan oleh Felix Zulhendri ini terletak di Desa Kacinambun, tepatnya di jalan lintas Kabanjahe – Siosar, Kabupaten Karo dan cukup dekat bila dari Kabanjahe.  Kalau dari Kota Medan, jaraknya sekitar 92 km melalui rute lintas Sumatera dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Tidak terlalu jauh kalau sobat Traveling Medan sudah sering touring. Jangan khawatir, kondisi jalan sudah sangat baik, bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun 


2. Fasilitas Madu Efi yang Lengkap

Jika kamu membutuhkan lokasi camping yang friendly dan terawat, Wisata Madu Efi adalah jawabannya. Tidak harus membawa peralatan camp karena Madu Efi sudah menyediakan lokasi berkemah dengan design yang unik. Ada juga coffee shop jika kamu ingin mengisi perut yang keroncongan. Kalau butuh oleh-oleh, bisa membeli Madu Efi yang merupakan hasil produksi sendiri dari 7 cluster peternakan lebah.Gak perlu khawatir kehabisan batre handphone karena Madu Efi sudah dialiri listrik, bahkan tempat campingnya juga lho! Soal toilet jangan ditanya, bersih dan terjaga.


3. Sejarah Madu Efi

Semula tempat ini dijadikan sebagai lokasi peternakan lebah oleh Felix Zulhendri,  owner dari Madu Efi. Perlahan, pria yang pernah tinggal di New Zealand dan menamatkan pendidikan dari luar negeri tersebut mulai mengembangkan Madu Efi sebagai wisata edukasi.

Baca juga: Daftar Wisata Terbaik di Langkat yang Wajib Dikunjungi

Kawasan Siosar yang bersuhu 16-27 derajat akhirnya membuat peternakan Madu Efi mengalami kemajuan. Hasil yang diperoleh pun sesuai harapan. Sebab itu di sekitar Madu Efi banyak ditanami berbagai jenis bunga agar lebah dapat lebih mudah menemukan makanan.


4. Sisi Lain dari Madu Efi

Bukan tempat liburan biasa lho! Tidak hanya ada peternakan madu, di sini kamu juga akan menjumpai kandang-kandang dimana terdapat kuda dan sapi.

Beragam jenis tanaman bunga seperti amaranthus cruenthus, bunga matahari, kenikir hingga sulfur cosmos pun menghiasi kawasan Madu Efi yang begitu luas.


Warna bunga yang kontras dengan suasana di lokasi tentu sangat menarik kalau kamu abadikan lewat foto. Tidak sedikit juga pengunjung yang datang jauh-jauh untuk melakukan prewedding photoshot apalagi landksap perbukitan di Siosar ini memang cukup luar biasa.

Panorama alam membentang di Kabupaten Karo yang iconic dengan dataran tinggi dan pegunungan sudah sejak lama diminati turis baik lokal maupun mancanegara. Sebab itu kawasan Karo terutama Kabanjahe dan Berastagi tidak pernah sepi dari pengunjung apalagi saat tanggal merah alias hari libur sudah tiba. (Th.E/TM/PSN)**