MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Lokasi dan Biaya Masuk Pemandian Lau Timah di Tanah Pinem Sumatera Utara

Lokasi dan Biaya Masuk Pemandian Lau Timah di Tanah Pinem Sumatera Utara
Add Comments
Kamis, 04 April 2019
pemandian lau timah

travelingmedan.com - Gak kalah keren dibandingkan umbul di Simalungun. Lau Timah yang merupakan kolam pemandian alam di perbatasan Karo dan Dairi, Sumatera Utara ini juga pantas dikunjungi karena dipercaya dapat sembuhkan beragam jenis penyakit. Selain keunikan tersebut, keindahan di sekitar lokasi juga cukup eksotik. Ayo ke Pemandian Lau Timah!

Highlight: Pemandian Lau Timah

Pemandian Lau Timah, Tanah Pinem, Sumatera Utara ini mulai terkenal sejak 2017 lalu dan banyak dikunjungi warga dari luar daerah. Pun kejernihan airnya dengan warna kebiru-biruan, sukses mencuri perhatian traveler lokal.

Kata masyarakat sekitar, sejarah pemandian ini bermula ketika para pekerja sedang asik bekerja. Tanpa diketahui, muncul mata air jernih di antara bebatuan. Oleh warga, maka dibentuklah kolam untuk menampung air hingga kemudian terisi.

lau timah

mandi di kolam penampungan mata air

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini tidak hanya dari Sumatera Utara lho, bahkan dari Aceh juga banyak yang tertarik untuk mengetahui kebenaran dari khasiat Lau Timah yang katanya punya efek sebagai obat.

Di balik itu, pemandangan di Lau Baleng dan Lau Renun cukup instagenic. Sebelum tiba di lokasi, akan ada jembatan gantung di atas Sungai Renun. Desa ini juga dikelilingi perbukitan indah sehingga tampak sangat menawan yang rugi bila tak diabadikan lewat foto.

2. Tiket Masuk Lau Timah, Tanah Pinem, Sumatera Utara

Biaya masuk setiap pengunjung dikenai retribusi sekitar Rp10.000/orang. Biaya tersebut tidak termasuk uang parkir. Selain one day trip, tak sedikit pengunjung yang memilih untuk bermalam.

3. Lokasi Pemandian Lau Timah, Tanah Pinem, Sumatera Utara

Lau Timah berada di Desa Renun, Kecamatan Tanah Pinem, Sumatera Utara. Tanah Pinem ini memang banyak dihuni oleh etnis Karo sehingga sering juga dijuluki Tanah Karo. Kalau sobat Traveling Medan berangkat dari Medan, maka bisa melalui jalan Kabanjahe - Tanah Pinem - Lau Baleng dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan.