MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Sapo Juma, Wisata Taman Bunga di Tongging Karo

Sapo Juma, Wisata Taman Bunga di Tongging Karo
Add Comments
Senin, 27 Mei 2019
Sumatera Utara adalah surga wisata yang memiliki banyak keindahan alam memukau yang wajib dikunjungi. Sebut saja Danau Toba yang saat ini semakin berkembang terutama berkat kehadiran spot wisata buatan yang kekinian. Beberapa waktu terakhir, ada Sapo Juma Tongging Karo yang merupakan taman bunga dengan latar belakang menawan Tao Silalahi, sehingga tempat ini sesuai jika dipakai untuk berfoto kekinian.

sapo juma tongging

SAPO JUMA TONGGING KARO

Sapo Juma Tongging yang dipenuhi bunga berada di sekitar Tongging, salah satu kawasan Wisata Karo yang populer selain Berastagi. Lokasi wisata alam ini juga letaknya dekat dari Sipiso-piso.

1. Wisata Cantik dengan View Danau Toba

view danau toba
Pada umumnya, pengunjung yang datang pasti karena tertarik dengan taman bunganya yang penuh warna-warni. Keindahan Sapo Juma Tongging sangatlah menawan dan keren untuk dijadikan tempat berfoto selfi atau pre-wedding.

Tempat wisata Tongging ini menambah destinasi wisata di Karo yang rugi kalau dilewatkan. Pesonanya sangat elegan karena view dari Sapo Juma menghadap langsung ke arah Danau Toba, kawasan wisata terbesar di Sumatera Utara. Di kejauhan, para pengunjung akan melihat Silalahi dan Paropo.

Sepintas, keunikan wisata di Danau Toba ini hampir sama dengan The Le Hu Garden yang sama-sama mengandalkan wisata berupa taman bunga.

2. Taman Bunga di Tongging yang Terhampar Luas

taman bunga
Setiap pengunjung bisa bebas berekspresi, memilih tempat untuk spot foto dan di hamparan taman bunga yang sangatlah luas. Penuh warna dan membuat rasa penat selama bekerja seolah hilang seketika.

Di kabupaten Karo sendiri cukup banyak taman yang menawarkan pemandangan serupa. Di antaranya Taman Simalem dengan hotel resort mewah yang lokasinya juga berada di sekitar Kecamatan Merek.

Daya tarik Sapo Juma Tongging bukanlah itu saja, teman Traveling Medan akan menjumpai homestay di sini. Bisa digunakan para tamu untuk menginap di malam hari.

3. Lokasi Sapo Juma Tongging

sapo juma homestay
Alamat wisata Sapo Juma Tongging bukanlah perkara sulit untuk ditemukan. Kemudikan kendaraan Anda menuju Tongging dan di simpang menuju taman bunga sudah terdapat penunjuk arah yang bisa digunakan agar tak tersesat.

Supaya lebih detail, lokasinya Jalan Tongging - Silalahi, Kecamatan Merek, Karo. Jam operasionalnya mulai buka dari pukul 08.00 pagi hari.

4. Tiket Masuk Wisata Sapo Juma Tongging.

Biaya masuk ke wisata taman bunga di Tongging Karo tersebut tidak mahal lho sobat Traveling Medan, pengunjung cukup membayar Rp10.000 saja. Sedangkan harga homestaynya sekitar Rp600.000/malam.

Sapo Juma Tongging juga cocok sekali kalau teman-teman sedang mencari lokasi liburan untuk keluarga di Sumatera Utara karena didukung fasilitas lengkap.