MASIGNASUKA101
7168738000188950837

5 Air Terjun Keren di Langkat, Wisata Alam Sumatera Utara yang Wajib Dikunjungi

5 Air Terjun Keren di Langkat, Wisata Alam Sumatera Utara yang Wajib Dikunjungi
Add Comments
Sabtu, 01 Juni 2019
Bukan Langkat namanya kalau tak punya keindahan alam spektakuler. Dari bentang pesona alam sampai kawasan konservasi bisa dijumpai di kabupaten beribukotakan Stabat ini. Jaraknya yang dekat dari Kota Medan ditambah ketersediaan sarana transportasi yang mudah merupakan jawaban mengapa banyak wisatawan memilih Langkat jadi tempat rekreasi.

Nah, sekarang Traveling Medan akan mengajak Anda menjelajah sederet air terjun di Langkat yang eksotis dan terkenal. Dijamin, trip kamu tak akan sia-sia lantaran destinasi di Langkat berikut cukup instagenik dan keren untuk diunggah ke sosial media.

1. Beningnya Air Terjun Teroh-Teroh yang Bikin Pangling

air terjun di langkat
Siapa sudah pernah ke Air Terjun Teroh-Teroh? destinasi wajib jika traveling ke Langkat yang terkenal karena keindahannya ini bahkan telah banyak membius pengunjung yang berasal dari luar negeri lho.

Daya pikat Teroh-Teroh berasal dari kejernihan aliran air yang tenang sehingga nyaman untuk berenang. Banyak pengunjung mengaku takjub akan beningnya spot wisata yang berada di kawasan Pelaruga ini.

2. Air Terjun Saringgana di Tengah Hutan Lebat

air terjun saringgana via @si.riifkay_
Terletak di kawasan Maryke, Langkat. Air Terjun Saringgana memukau pengunjung karena letaknya yang ada di antara lebatnya hutan Taman Nasional Gunung Leuser.

Perjalanan menuju Air Terjun Saringgana cukup berat dan membutuhkan jasa guide. Namun, jika sudah tiba di lokasi pasti Traveler akan takjub melihat keasrian dan keberadaan flora/fauna di Air Terjun Saringgana.

Air Terjun Saringgana berada di Desa Sulkam, kecamatan Kutambaru dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 7 jam dari Kota Medan.

3. Pesona Air Terjun Pantai Salak

air terjun salak via @adriansianipar
Bagi sebagian masyarakat Sumut, nama Pantai yang sering dilafalkan dengan Pante identik dengan pemandian alam. Begitu juga Air Terjun Pantai Salak, tempatnya bukanlah di pesisir laut.

Air Terjun Pantai Salak mudah diakses dan terletak di Namu Sialang, Batang Serangan. Debit airnya tak terlalu deras dan tidak juga tinggai sehingga cocok sekali untuk liburan keluarga apalagi area pemandian di Air Terjun Salak sangatlah luas.

Baca Juga: Sapo Juma, Wisata Taman Bunga di Karo

4. Air Terjun Namo Belanga yang Gak Kalah Keren

air terjun namo belanga
Sejalan usai viralnya Pelaruga, Air Terjun Namo Belanga atau kerap disebut Air Terjun Siluman juga naik daun. Menyuguhkan pemandian jernih dan hijau toscha, Namo Belanga akan membuat pengunjung terpukau.

Sangking jernihnya, bebatuan bahkan tampak jelas di dasar sungai lho!. Nah, obyek wisata Langkat ini berada di Desa Rumah Galuh, Sei Bingai dan tiket masuknya Rp 50.000/orang.

Baca Juga: Paket Wisata Pulau Berhala

5. Air Terjun Lau Berte

air terjun lau berte via @pesonalangkatku
Eksotisme Langkat lainnya yang juga menarik dikunjungi adalah Air Terjun Lau Berte yang bentuknya mirip tirai. Wisata alam Sumatera Utara satu ini terletak di Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingai.

Nah, Air Terjun Lau Berte memang belum banyak dikunjungi wisatawan sebab akses ke lokasi tidaklah mudah. Tetapi bagi para penjelajah, menemukan destinasi wisata di Langkat ini tentu menarik dan menantang.

Kalau mau menjelajah air terjun di langkat yang sudah disebutkan di atas, pastikan teman Traveling Medan mengenakan perlengkapan yang savety dan selalu membawa P3K.