MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Camping di pantai Paropo, desa eksotik di Danau Toba

Camping di pantai Paropo, desa eksotik di Danau Toba
Add Comments
Jumat, 15 November 2019
Kuy sob! paropo adalah destinasi hits di danau toba. Oleh karena itu, sehari-semalam di sana nggak bakal bikin bosan. Pesona eksotiknya membuat pencari spot camping terpana. Kendati demikian, desa wisata di kec. silahisabungan ini pantas pula dikunjungi dengan keluarga. Alam danau toba emang nggak ada habisnya untuk penjelajah!

1. Berada di Ketinggian 900 Mdpl

pantai paropo di danau toba
paropo is a popular village destination near to lake toba which is located in silalahi district, dairi regency
Dibandingkan daerah lain di dairi, tempat ini tentu lebih rendah. Makanya kalau berlibur ke sana dan memilih rute dari sumbul, rata-rata bentuk jalannya berupa turunan, mulai dari plta lau renun sampai ke desa silalahi.

Lantaran terletak di dataran rendah, udara dinginnya terasa banget! terutama kalau tujuan datang ke sini untuk berkemah. Di malam hari, hembusan angin bakal bikin tenda bergoyang, begitu sih pengalaman tim Traveling Medan saat menginjakkan kaki pada akhir 2017 lalu. Waktu itu, desa ini belum se-populer sekarang lho!

2. Khas dengan View Danau Toba

the popularity it has, based on beautiful lake toba scenery
Biar nggak bingung, orang di sini biasanya menyebut danau toba dengan tao silalahi nih. Kemungkinan besar atau bisa jadi, karena banyak rumpun marga itu yang bermukim di pinggir pantainya.

Tak jauh beda dibandingkan 7 kabupaten yang ada di seputaran danau air tawar terbesar di Indonesia ini, view yang disajikan tidak lepas dari megah dan indahnya utara danau toba. Kelebihannya, di sini kontur bukitnya lebih tertata apik, seperti maha karya yang elok.

Baca juga: Paket Wisata Gunung Sibuaten

Terutama di sisi pulau situngkir yang familiar dengan julukan ranu kumbolo ala danau toba.

Jadi kalau kamu melihat ada foto orang lagi di dantob dan di depannya ada pulau yang tersambung dengan daratan, tak salah lagi itu adalah pulau situngkir.

Punya waktu lebih, ada beberapa air terjun di sekitaran paropo yang asik untuk jejeguran. Tapi, perlu tenaga ekstra karena harus melintasi tanjakan perbukitan untuk sampai ke lokasi. Opsi terbaik, bisa minta diantar oleh warga desa.

3. Tempat Wisata di Paropo

the beach is surrounded by hill and village
Selain camping, di sana sobat travelingmedan.com dapat menjumpai beberapa objek favorit. Seperti pantai, perbukitan siantaratas (siadtaratas) hingga penginapan yang bisa dimasuki tanpa harus menginap, seru kan?

Sayangnya, di sana belum ada cafe jadi buat anak nongkrong, lebih baik pilih tempat ngopi atau tempat kulineran, mencicipi ikan jahir panggang misalnya.

Sangking lengkapnya destinasi, hotel dan amenitas lainnya, pemerintah pun tak segan mengadakan festival danau toba pada 2018 di sana. Semenjak itu pula, desa eksotik di danau toba ini semakin dikenal orang banyak.