MASIGNASUKA101
7168738000188950837

5 Air Terjun Instagenik di Deli Serdang yang Ekstra Menawan

5 Air Terjun Instagenik di Deli Serdang yang Ekstra Menawan
Add Comments
Rabu, 24 Juli 2019
Nggak ada bosannya deh kalau traveling ke Deli Serdang. Apa coba yang tidak ada? Dari danau, goa hingga air terjun pun bisa traveller jumpai saat berkunjung ke kabupaten yang memiliki ibukota Lubuk Pakam ini.

Alam asri ditambah hutan lebat membuat Deli Serdang jadi tujuan favorit untuk wisata air terjun. Tidak cuma menarik, nyatanya setiap air terjun di Deli Serdang menyimpan sisi keunikan tersendiri sehinggga wajib sekali untuk dikunjungi.

Air Terjun Di Deli Serdang

Hampir setiap wilayah di kawasan kabupaten Deli Serdang menawarkan potensi wisata air terjun alami yang instagenik dengan pesona ekstra keren. Berikut travelingmedan.com ulas untuk kamu!

1. Air Terjun Simempar

simempar
Berlibur ke Air Terjun baru di Wisata Alam Pohon Damai, Kecamatan Gunung Meriah, Deli Serdang yang dinamai Simempar ini gak bakal bikin kamu merasa bosan. Rangkaian spot unik dan menarik hati akan kamu dapati di sepanjang titik pos hingga tiba ke lokasi air terjun berada.

Pesona yang dimiliki air terjun di seperti air berwarna hijau toscha dan kekayaan hutan tropis nan instagenik membuat Air Terjun Simempar mendadak ramai dikunjungi wisatawan. Bisa jadi setelah datang ke Simempar kamu akan terpikat juga?

2. Dwi Warna

dua warna
Sempat diterjang bandang dan ditutup selama 2 tahun lebih, Air terjun di seputaran Sibolangi bernama Dwi Warna semakin instagenik saja. Airnya yang biru menawan dengan suhu hangat tak akan membuat pengunjung bosan.

Perlu tenaga ekstra nih menuju pesona Air Terjun Dwi Warna, sebab traveler wajib tracking hutan lebat kurang lebih selama 1 jam karena letaknya yang berada di lembah Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit.

3. Air Terjun Satu Hati

air terjun satu hati
Sama romantis dengan namanya, Air Terjun Satu Hati termasuk sepi dari pengunjung sehingga cocok untuk kamu yang sedang berniat berlibur ke destinasi alam yang tidak ingin terganggu dari hiruk-pikuk pengunjung.

Keunikan Air Terjun Satu Hati ada pada sebuah batang pohon yang melintang dari posisi jatuhnya aliran sungai hingga ke dasar. Airnya memang berwarna coklat seperti coca-cola tetapi jangan salah, jernih dan dingin lho!

4. Lau Mentar Canyon

lau mentar
Pernah baca caption yang menulis: “makin sulit akses ke suatu destinasi, makin indah pemandangan yang akan diperoleh,”?. Yap, kalimat ini mungkin tepat disematkan untuk Lau Mentar Canyon di Deli Serdang.

Baca juga: Air Terjun di Langkat

Kondisi jalan ke lokasi yang bikin sesak napas banyak membuat traveller hanya setengah perjalanan dan memilih pulang karena kandung menyerah. Padahal, kalau dilanjut sampai tiba di Lau Mentar, traveller dipastikan terkesima. Bukan air terjun melulu, disini pun ada gua yang digenangi air berwarna biru.

5. Air Terjun di Sungai Dua Rasa

sungai dua rasa
2 tempat wisata sekaligus bisa kamu dapatkan saat memilih traveling ke Sungai Dua Rasa. Mulai dari aliran sebuah sungai yang bersuhu panas dan dingin sampai air terjun jernih. Intinya nih, pembaca traveling medan bakal puas maksimal.

Masih berada di kawasan Sibolangit yaitu di Desa. Sungai Dua Rasa sempat jadi primadona wisata baru di Deli Serdang. Lagi-lagi, jalan ke Sungai Dua Rasa yang sangat tidak memadai membuat banyak turis enggan untuk mengulang liburan kesini. Padahal, potensinya sangatlah besar.

Nah, sudah tau kan air terjun mana yang harus kamu kunjungi di Deli Serdang. Kalau butuh teman traveling alias guide, jangan lupa kontak traveling medan lho sobat!