MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pantai Bebas Parapat Danau Toba, Primadona Turis Sebelum Menyeberang

Pantai Bebas Parapat Danau Toba, Primadona Turis Sebelum Menyeberang
Add Comments
Rabu, 27 November 2019
Sebagai salah satu tujuan favorit di Sumatera Utara, Danau Toba adalah raksasa wisata yang selalu membuat terpana. Bayangkan, di Parapat saja terdapat lebih dari 4 buah pantai. Dengan banyaknya pantai yang bisa dikunjungi beach hoper, sahabat Traveling Medan bisa menikmati pemandangan luar biasa, seperti Pantai Bebas Parapat yang bisa dijumpai setelah melewati jembatan kembar.

Pantai Bebas Parapat merupakan objek wisata di sekitaran pelabuhan Danau Toba yang menawarkan destinasi di gerbang penyeberangan dari Simalungun. Bagi siapapun itu, tak terkecuali turis mancanegara maupun lokal pasti akan merehatkan tubuh di lokasi ini sebelum berlayar ke Tomok atau Samosir.
free beach in a tourist destination in parapat city
Pantai indah di Parapat ini boleh dibilang paling terkenal dibandingkan dengan pantai di danau toba lainnya lho!. Yap, bagi yang sudah pernah bepergian ke Pulau Samosir melalui jalur transportasi air pastilah menggunakan kapal Roro atau Ferry.

Kecuali lagi ada longsor di area jembatan kembar, pantai ini pun bisa disinggahi seandainya kamu sedang mudik dan memilih jalan lintas sumatera via Porsea. Entah sekedar melepas penat usai berkendaraan dalam waktu lama atau sekedar berselfie ria di pinggir danau.

Karena memiliki jadwal penyeberangan tetap, wisatawan bisa sejenak berkeliling di sekitar Parapat. Dari Batu Gantung yang unik sampai menikmati sajian kuliner di sana. Namun, banyak juga lebih memilih bersantai di Pantai Bebas Parapat karena takut ketinggalan kapal. Selain itu, tempat ini memang layak juga kok untuk berlibur.

Khusus Pantai Bebas Parapat sebenarnya sudah sejak lama dimodernisasi oleh Dispar Simalungun. Jika dahulu terlihat kucel, kini justru sangat terawat dan jauh lebih diperhatikan kebersihannya. Apalagi sudah ada spot foto bertuliskan "I Love Danau Toba" wah makin mantul saja deh destinasi itu.
pantai bebas parapat
Kalau dahulu orang-orang datang ke sana hanya untuk menunggu ferry, maka sekarang tujuan mereka sudah untuk piknik. Siapa sih tak tergoda dengan view yang bisa dilihat dari pantai ini. Danau yang luas dan perbukitan hijau yang mengelilingi teluk ini pasti akan terpukau.

Di pantai ini kamu bisa menikmati sensasi udara yang segar. Lantaran cukup luas, maka tak sulit mendapatkan tempat untuk duduk. Untuk menambah wawasan traveler, destinasi ini sudah menjadi primadona turis sebelum menyeberang. Sambil mengisi waktu menunggu ferry KMP Ihan Batak atau lainnya siap menyeberang, mereka biasanya akan mengabadikan panorama alam sekitar lewat fotografi.

Tak cukup itu saja, setiap event atau acara baik dari pemerintah maupun swasta yang bertajuk pariwisata, umumnya diadakan di Pantai Bebas Parapat seperti Festival Danau Toba atau Pesta Rondang Bintang. Sebab lokasinya mudah dijangkau dan strategis karena merupakan titik lalu-lalang wisatawan dan penduduk di Danau Toba.