MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Wahana Surya Bengkulu Tiket 2020 & Sarana Tempat Bermain

Wahana Surya Bengkulu Tiket 2020 & Sarana Tempat Bermain
Add Comments
9/12/2020
Taman Wisata Wahana Surya adalah pusat rekreasi terbesar di Kota Bengkulu. Terdapat beragam sarana bermain outdoor yang disuguhkan pemilik. Beberapa diantaranya yakni water boom, pacuan kuda, camping ground, panggung hiburan dan flying fox.

Sebagai waterpark terbesar di Bengkulu, Taman Wisata Wahana Surya memang lebih luas dibandingkan dengan water boom lain di kota bunga raflesia. Taman bermain ini berada di bekas kebun kelapa 7 HA, sehingga bukan hal sulit menghadirkan tatanan tempat dengan fasilitas bagus.

Wahana Surya Bengkulu merupakan jajaran waterpark terbaik di Bengkulu. Tak heran jika tempat tersebut pantas untuk dikunjungi. Terutama bagi yang punya rencana liburan dengan keluarga. Lantas, berapa harga tiket dan sarana bermainnya? Yuk lihat dulu info lengkapnya.

Lokasi Wahana Surya Bengkulu

Taman Wisata Surya Bengkulu ini beralamat di Jalan Coko, Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kab, Bengkulu Tengah. Eits, tak sukar kok biar cepat sampai di sana, gunakan saja Waze ataupun Google Map berikut:



Lokasinya dari arah Kota Bengkulu dapat dicapai dengan berkendaraan selama 20 menit melalui jalan Pekik Nyaring sekitar 12 km. Setibanya di simpang 2 Pasar Pedati, belok kanan dan teruskan kendaraan hingga masuk pintu gerbang atau pos retribusi.

Harga Tiket Wahana Surya Bengkulu

Harga tiket masuk ke waterboom di Bengkulu ini tidak terbatas. Untuk karcis tertentu bisa dipakai mengakses seluruh tempat bermain. Dengan membeli satu tiket berlaku promo gratis minuman.
Harga Tiket Taman Wisata Surya 2020
Jenis Tiket Weekend Weekday
Tiket Waterboom Rp30.000,- Rp50.000,-
Tiket Taman Rp15.000,- Rp15.000,-
Note: pengelola bisa mengubah harga sewaktu-waktu
Biaya tersebut akan ditambah lagi dengan sewa tempat parkir. Untuk motor Rp3.000-an sedangkan mobil Rp5.000-an. Sewa Gazebo jam pertama Rp25.000 dan selanjutnya akan dikenai tarif Rp15.000. Bagi yang ingin bermain di waterpark dan hendak menggunakan ban, perlu bayar Rp30.000.

Jam Operasional

Ingin berkunjung ke Taman Surya Bengkulu? waterboom buka mulai pukul tujuh tiga puluh setiap hari dan tutup pukul enam sore. Lihat pada panduan berikut:
Jam Buka Wahana Surya Bengkulu 2020
Setiap hari Pukul 07.30 - 18.00
Jam operasional tidak pernah berubah, kecuali saat perayaan Natal, Imlek atau Tahun Baru. Jika mengunjungi tempat ini bertepatan dengan hari besar tersebut, silahkan kontak pengelola melalui telepon (0736) 7326700 untuk update informasi terbaru.

Baca Juga: Pantai Lentera Merah

Tempat Bermain di Wahana Surya Bengkulu

Sesuai dengan namanya, Wahana Surya Bengkulu mengupayakan area rekreasi ini menjadi tempat liburan menyenangkan. Hampir setiap tahun selalu dihadirkan tempat bermain baru. Dengan begitu, pengunjung bisa disibukkan dengan aktivitas seru.

1. Area Waterboom

Waterboom Wahana Surya Bengkulu
waterboom di wahana surya bengkulu - image via instagram/brucelevick
Salah satu keunggulan sekaligus favorit pengunjung di Wahana Surya Bengkulu sendiri adalah waterboom. Seperti waterpark pada umumnya, sarana bermain yang ada di sini dilengkapi dengan kolam seluncuran, lazy river sampai tong air.

Waterpark yang terdapat di Bengkulu ini terdiri dari 3 buah kolam berenang. Ketinggian air kolam sengaja dibuat berbeda agar anak-anak bisa ikut bermain. Tapi bukan cuma airnya yang memberi kesegaran, deretan pohon kelapa yang ditanami di area taman pun ikut menyumbangkan udara segar.

Sarana waterpark yang lengkap membuat tempat tersebut mendapat kunjungan wisata dari warga luar daerah. Bahkan dari kota Jakarta, Lampung dan Palembang pun sudah pernah datang menikmatinya di akhir pekan. Seru sekali, bukan?

2. Flying Fox & Outbond

pengunjung sedang menikmati gathering di wahana surya - image via @david_pickhe
Mahasiswa, pelajar dan pekerja kantoran tak perlu lagi pusing mikirin tempat outbond yang seru. Sebab, Taman Wisata Surya Bengkulu menawarkan area khusus untuk melatih ketangkasan baik secara individu maupun per kelompok.

Sarana outbond yang seru meliputi trampolin, balon loncat dan paint ball adalah beberapa fasilitas yang tersedia. Instruktur profesional outbond bisa dari luar, jadi gak harus yang disediakan oleh manajemen ya. Untuk paketnya mending tanya langsung deh.

Kalau lagi gathering, di sini kalian bisa bermalam karena disediakan spot camping. Area berkemah dibuat menghadap ke pantai dan letaknya tersendiri. Tetapi tak terlalu jauh dari zona waterpark. Spot campingnya bisa untuk ratusan peserta lho!

3. VR Roller Coaster & Spot Berfoto

wahana surya bengkulu
wahana surya jadi objek wisata favorit - image via @bencoolenmall_bengkulu/
Berangan-angan menaiki roller coaster? Wahana Surya di Bengkulu memiliki apa yang ingin kamu coba itu. Terdapat VR roller coaster 3D yang akan membuat kamu seperti sedang melayang di udara. Sayangnya tampilan grafis 3D-nya perlu ditingkatkan lagi supaya lebih terasa real.

Keluar dari VR roller coaster, saatnya cari lapak untuk berfoto. Sambil berkeliling di kawasan seluas 9 hektar ini, banyak sekali tempat cantik untuk kamu bisa pilih sebagai latar gambar. Termasuk taman hijau di bagian tengah yang berbatasan dengan view pantai.

Taman ini luar biasa indah meskipun hanya ditumbuhi rumput hijau. Sejak pemilik Taman Wahana Surya Bengkulu yakni Bapak Surya Bakery mengalihkan kebun kelapanya menjadi objek wisata, pohon-pohon tersebut dibiarkan sampai sekarang. Di satu sisi, tanaman hijau itu juga yang menambah estetikanya.

Fasilitas

Secara garis besar, Wahana Surya tak perlu diragukan lagi kalau urusan sarana fasilitas. Selama liburan di tempat ini, pengunjung dapat menemukan:

- Waterboom
- Kolam berenang
- Gazebo
- Tempat berkuda
- Mini park
- Tempat parkir
- Spot berfoto
- Sarana outbond
- Mushola
- Kamar mandi

Sarana tempat bermain yang begitu lengkap menjadikan Wahana Surya di Bengkulu Tengah ini sangat indah untuk tempat liburan terdekat. Penasaran nggak nih? yuk buruan atur jadwal wisata kamu.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -