MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Air Terjun Simonang Monang, Wisata Tersembunyi di Bandar Pulau

Air Terjun Simonang Monang, Wisata Tersembunyi di Bandar Pulau
Add Comments
12/22/2019
Jalan-jalan ke kampung halaman Suci KDI di Asahan akan semakin komplit kalau menyusuri wisata Bandar Pulau. Berbatasan dengan kecamatan Pulau Rakyat, adalah air terjun Simonang Monang yang sedikit tersembunyi. Meski tak secantik Ponot, objek alam tersebut cukup menarik.

Berlokasi di desa perkebunan Pulau Padang, air terjun Asahan ini sebenarnya terletak di sebuah kaki perbukitan. Sayangnya, teman travelingmedan.com mungkin perlu berpikir dua kali kalau hendak berkunjung. Akses ke tempat tersebut memang tidak terlalu jauh, tetapi kondisi jalan tidak sesuai harapan.

Namun, bila tekad sudah berpantang mundur dan siap terima resiko demi memuaskan rasa penasaran traveler. Ada baiknya untuk menyimak ulasan berikut, supaya perjalanan ke air terjun Simonang Monang semakin lancar tanpa hambatan.

Perlu dicatat, desa yang menjadi tujuan wisata di Bandar Pulau ini memang belum banyak diketahui penikmat alam. Wajib menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai di sana karena jarangnya angkutan umum.

Traveler akan melintasi jarak 67,8 kilometer dengan estimasi 1,5 jam perjalanan bila titik keberangkatan diambil dari Kisaran, ibukota Asahan. Setelah melewati Jalan Imam Bonjol, belok kiri dan ikuti jalan lurus Lintas Sumatera. Kalau sudah bertemu kawasan PTPN IV dan Stasiun Kereta Api Pulo Raja, terus ikuti Jalan Sigura-gura dan berhentilah di Perkebunan Padang Pulau.
simonang-monang waterfall is located in bandar pulau, a sub-district of asahan via irwansyah silalahi

Daya Tarik Air Terjun Simonang-Monang

Membahas suatu objek wisata kurang lengkap rasanya jika tidak menyertakan pesona yang dipunya. Begitu halnya dengan air terjun Asahan ini, selain memiliki ketinggian 12 meter. Keindahan air terjun terdapat pada bentuknya yang sekilas seperti kembar.

Bagi teman Traveling Medan sekalian yang menyukai wisata alam khususnya air tawar. Air terjun Simonang-monang merupakan pilihan alternatif wisata di Bandar Pulau. Berbagai aktivitas menyenangkan dapat dilakukan di kawasan air terjun tersebut.

Pohon tropis dan bebatuan akan menjadi pemandangan paling mencolok. Dimulai dari ketika menuruni tanah, traveler akan disambut bunyi riuh gemuruh yang berasal dari lembah. Ibarat sedang hiking, pengalaman ini akan sangat berkesan.

Kegiatan Wisata di air terjun Simonang-Monang

Setibanya di dasar lembah, pelancong bisa berenang di tepian air terjun. Kendati airnya sendiri terlihat keruh, kesejukannya bisalah untuk melunasi penat di sekujur tubuh. Ingat untuk selalu waspada, terutama jika bepergian dengan teman yang sama-sama tidak tahu berenang.
air terjun simonang-monang via yudianto
Percikan indah dari air terjun akan membuat wisatawan tak sabar untuk berfoto. Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan itu dengan kamera. Banyak spot terdekat dari air terjun yang bisa dijadikan latar berfoto. Pun bagi videographer, tempat ini lumayan bagus untuk dijadikan tempat hunting video sinematik.

Agar semakin banyak kenangan manis yang bisa disimpan tatkala menjelajah seisi kawasan air terjun ini. Maka berfoto atau merekam video di beberapa titik yang menarik perlu dilakukan. Entah itu di pinggir pasir atau bebatuan padas. Percayalah, tiap destinasi pasti punya sudut menawan untuk dijepret.

Air Terjun Simonang Monang belum mendapatkan perhatian khusus dari stake-holder. Jadi jangan berharap ketersediaan fasilitas penunjang atau amenitas yang memadai. Baik ruang ganti maupun toilet sama sekali tidak ada. Itu berarti, harus siap-siap berliburan layaknya di tempat yang baru ditemukan.

Untuk liburan kali ini, tidak ada uang atau tiket masuk air terjun Simonang-Monang. Biaya yang dibutuhkan hanya untuk memenuhi keperluan pribadi seperti keperluan transportasi dan konsumsi. Supaya tidak kesasar selama di jalan, jangan segan bertanya kepada masyarakat desa perkebunan Pulau Padang.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -