MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Traveling ke Karo, 5 Tempat Wisata di Kabanjahe Wajib Dikunjungi

Traveling ke Karo, 5 Tempat Wisata di Kabanjahe Wajib Dikunjungi
Add Comments
12/19/2019
Kabupaten Karo merupakan pusatnya destinasi alam. Dari kebun bunga, kawasan puncak sampai air terjun bisa dijelajahi. Kalau selama ini jalan-jalan teman Traveling Medan sebatas Berastagi atau Sikulikap. Bagaimana jika arahkan perjalanan ke Kabanjahe. Di sana, banyak tempat wisata yang siap menantikan kehadiran pelancong.

Kabanjahe adalah dataran tinggi di selatan Kabupaten Karo yang dikepung oleh indahnya pegunungan. Lantaran termasuk daerah lembab dengan curah hujan sedang. Maka kondisi udaranya tak pernah bikin gerah, bahkan sejuk sepanjang hari.

Mantap memilih tempat wisata di Kabanjahe untuk berlibur? ikuti panduan travelingmedan.com berikut agar tak salah memilih objek wisata terbaik.

1. Puncak 2000 Siosar

siosar is a new destination in kabanjahe, this place offer the beauty landskap view of sinabung
Puncak Siosar 2000 adalah objek wisata terdekat dari kota Kabanjahe. Tempat ini mulai dilirik pelancong setelah kaki bukitnya digunakan oleh pemerintah sebagai relokasi warga sekitar gunung Sinabung.

Berada di Puncak 2000 Siosar merupakan suatu pengalaman traveling yang cukup ekslusif dan tak akan pernah terlupakan. Pasalnya, pemandangan seluruh punggung perbukitan bahkan gunung Sinabung dapat disaksikan secara langsung.

Dianjurkan untuk berkemah di Puncak 2000 agar dapat menyaksikan situasi malam yang syahdu dan lanjut menangkap momen sunrise yang menakjubkan. Pagi harinya, traveler dapat langsung mengisi perut karena di sana sudah ada warung-warung penjual makanan.

2. Menikmati Agrowisata khas Kabanjahe

mostly agri-tourism in karo land located in kabanjahe
Jangan lupakan untuk singgah di kebun milik warga. Hampir setiap hari perladangan mereka dibuka untuk pengunjung yang ingin menikmati atraksi agrowisata. Nah! traveler dipersilahkan memetik buah dari pohonnya.

Wisata petik buah di Kabanjahe cukup banyak. Lokasinya memang tidak persis di kota itu. Mungkin, perlu waktu sekitar 10 atau 15 menit ke arah Merek agar bisa menjumpai kebun wisata. Hitung-hitung tambah pengalaman.

Kebun buah di Kabanjahe sangat variatif, kebanyakan perkebunan itu menanam buah jeruk dan buah strawberry. Pelancong akan dibebaskan memilih buah yang disukai. Nanti, seluruhnya akan dikumpul kemudian ditimbang untuk dibayarkan.

3. Melancong ke Kebun Madu Efi

now days, madu efi is most popular destination in kabanjahe
Destinasi paling kekinian yang diincar oleh milenial traveler adalah Kebun Madu Efi. Eits, ini masih ada di seputaran Siosar lho! jadi setelah berkemah, kamu bisa tuh singgah ke kebun bunga di Kabanjahe ini untuk berswafoto.


Salah satu pesona Kebun Madu Efi yaitu kabin dan tempat camping yang elegan. Khusus area kabin, bisa dipakai sebagai penginapan semisal traveler ingin bermalam. Bentuknya unik seperti di New Zealand. Apalagi dindingnya dicat dengan warna-warna yang mencolok.

4. Melipir ke Desa Budaya Dokan

dokan cultural village save a lot of traditional art
Masih satu jalur dengan kawasan agrowisata Kabanjahe. Berpetualang dan melihat rumah adat Karo yang usianya sudah ratusan tahun di desa budaya Dokan juga menjadi agenda wajib bagi setiap pelancong penikmat sejarah.

Desa Dokan yang merupakan destinasi desa wisata populer di Kabanjahe ini masih mempertahankan tradisi bangunan Karo. Di kampung ini, setiap rumah menciptakan vibe yang kental dengan unsur budaya tradisional.

Supaya terasa semakin komplit, akan lebih baik jika kedatangan kamu bertepatan dengan pesta adat yang rutin diadakan di Desa Dokan. Seperti perayaan panen atau pesta guro-guro aron. Pasalnya, pesta rakyat tersebut sangat menarik untuk disaksikan.

5. Kulineran di Pasar Kabanjahe

hunting traditional food of karonese in kabanjahe
Sebelum kembali ke rumah, mencicipi jajanan atau makanan khas tentu tidak boleh dilewatkan. Jadi, tujuan terakhir adalah Pasar Kabanjahe. Kendati berfungsi sebagai pusat perniagaan, tapi di pasar ini banyak kuliner khas yang perlu diubek-ubek.

Jajanan merakyat seperti cimpa dan lemang banyak dijajakan di pintu masuk pasar. Rasanya jangan ditanya deh, endeuuus!. Bisa tuh dibungkus untuk dibawa pulang. Kalau perlu syal untuk menghalau dingin, sekalian beli kerajinan tenun khas bernama Uis.

Biasanya wisata Kabanjahe memang dikaitkan dengan Kabupaten Karo. Tapi, luasnya kabupaten itu sepertinya membuat sahabat TM perlu bahasan khusus. Nah, objek di atas semoga bisa membantu momen traveling kamu. Jika butuh tour operator atau guide lokal yang siap memandu perjalanan. Pastikan menghubungi Traveling Medan ya.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -