MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Paket Wisata & Open Trip Tangkahan - Jelajah Keindahan Leuser

Paket Wisata & Open Trip Tangkahan - Jelajah Keindahan Leuser
Add Comments
Jumat, 13 Desember 2019
Secara garis besar, Tangkahan merupakan tujuan ecotourism teranyar di Sumatera Utara. Destinasi di lembah Taman Nasional Gunung Leuser - Langkat tersebut menyimpan beragam keunikan dengan serangkaian aktivitas wisata tak terlupakan.

Open trip atau paket wisata Tangkahan adalah program perjalanan yang dirancang untuk traveler minat khusus. Selain menyaksikan panorama di balik permata hutan hijau, berinteraksi dengan satwa gajah Sumatera di pusat rehabilitasi (CRU) akan menjadi agenda menarik selama tour berlangsung.

Highlight: Tangkahan

Surga tersembunyi yang menyimpan vegetasi flora dan fauna di dalam hutan hijau tropis merupakan gambaran paling tepat jika membahas tentang Tangkahan. Selain difokuskan sebagai pusat konservasi hewan langka, keberagaman tumbuhan langka juga menjadi daya tarik tersendiri.

Terdapat 2 buah aliran sungai di Tangkahan yakni sungai Batang Serangan dan Buluh. Keduanya memiliki ciri khas unik dimana salah satunya berwarna sian dengan kondisi air yang sangat jernih, terutama di bagian hulunya bahkan jauh lebih menawan dari Bah Alip.

Di sepanjang kawasan wisata yang berlokasi di Namu Sialang ini sudah tersedia banyak akomodasi. Rata-rata bangunan penginapan dan hotel dibuat menghadap tepian sungai sehingga menyuguhkan konsep ecotourism yang benar-benar nyata.

Berlibur ke destinasi unggulan Langkat ini sebenarnya dapat dilakukan 1 hari (1 day trip) saja. Namun, jika ingin merasakan sensasi petualangan di tengah hutan basah Pulau Sumatera, maka diperlukan waktu lebih dari sehari. Bila berkenan, sahabat travelingmedan.com dapat menyusun agenda custom trip.
Paket Wisata & Open Trip Tangkahan
paket wisata/open trip tangkahan
Paket wisata private trip ini diformat untuk tamu group dengan minimal peserta sebanyak 6 pax (orang) dan berlaku dari tahun 2019 - 2020. Seandainya peserta trip kurang dari jumlah tersebut, silahkan berkonsultasi dengan kami melalui kontak yang sudah tersedia.

Sedangkan program open trip akan dipublikasikan lewat platform media sosial. Akan lebih baik jika teman traveler memantau jadwal keberangkatan melalui Instagram maupun jejaring sosial resmi kami.
Itinerary
tangkahan
Berikut detail itinerary trip Tangkahan untuk program 2D 1N.

Day One
- Berangkat dari Kota Medan, peserta akan dijemput dari tempat yang sudah disepakati. Perjalanan akan menghabiskan kurun waktu 4 jam.
- Sesampainya di lokasi dan registrasi data, selanjutnya adalah check-in ke penginapan.
- Usai beristirahat sejenak, kegiatan pertama yang dilakukan para peserta yakni memandikan gajah sekaligus mengunjungi CRU. Selanjutnya mengunjungi objek wisata air terjun.
- Kembali ke penginapan/homestay untuk beristirahat.

Day Two
- Setelah sarapan pagi, saatnya menikmati pemandian jernih yang cukup mengesankan yaitu Sungai Buluh. Spot ini termasuk objek favorit para pelancong baik dari dalam maupun luar negeri.
- Puas jejeguran, peserta akan diajak berwisata olahraga ringan, menyusuri sungai dengan ban.
- Tepat pukul 01.00 siang trip berakhir dan bersiap untuk check-out dan pulang ke ibukota.

Catatan: jadwal dapat berubah sewaktu-waktu. Tamu group (private trip) dapat mengajukan penginapan.
Harga Paket dan Fasilitas
harga paket dan fasilitas
Bila ingin mengikuti open trip maka biaya akan lebih murah. Namun, jika memilih untuk custom (private) trip maka harga paket wisata yang berlaku hingga tahun 2020 mendatang Rp950.000/pax.

Peserta trip akan mendapatkan fasilitas dan amenitas berikut:
- Penginapan homestay atau inn
- Makan 4 kali dan air mineral
- Local guide dan Traveling Medan tour operator
- Retribusi
- Dokumentasi
- Transportasi pulang pergi.

Term & Conditions
- Masing-masing partisipan diwajibkan untuk menjaga kebersihan.
- Kegiatan di Tangkahan untuk program 1D trip akan dipadatkan oleh tour operator.
- Dokumentasi video dan foto dapat digunakan TMC untuk keperluan publikasi, promo dan lainnya.
BOOK YOUR TRIP HERE