MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Bukit Indah Simarjarunjung, Lokawisata Pulau Sumatera yang Aduhai

Bukit Indah Simarjarunjung, Lokawisata Pulau Sumatera yang Aduhai
Add Comments
Minggu, 01 Desember 2019
Pasti setuju kalau menyebut pariwisata di Pulau Sumatera itu memang keren. Apalagi di bagian utara yang punya Danau Toba. Lokawisata yang ditawarkan gak hanya alam, pun destinasi buatan serba kekinian tak terhitung jumlahnya. Seperti Bukit Indah Simarjarunjung yang harus disambangi kalau lagi traveling ke Medan atau Pematangsiantar.

Bukit Indah Simarjarunjung merupakan spot selfie, wahana extreme dan penginapan di dataran tinggi Simalungun. Lokasi ini tak henti menghadirkan permainan terbaru yang bikin takjub dan disenangi pelancong. Gak cuma itu lho teman TMC, di destinasi yang biasa disingkat BIS tersebut pengunjung akan melihat panorama memukau.
simarjarunjung beautiful hill is located in panei raja village, the destination it self offer panoramic view of lake toba and extreme spot and selfie background photo as touris attractions
Vibe bukit Indah Simarjarunjung khas dengan bentang alam dan background berfoto cukup banyak diincar. Tiket masuknya lumayan mahal sih, sekitar Rp30.000 tapi kalau sudah kepincut dan terobsesi ke sana, rasanya biaya masuk itu tidak seberapa. Soal fasilitas di sana jangan ditanya lah, sebagai tujuan berlibur yang cukup berumur, kelengkapannya 100& memadai.

Perlu tahu sedikit kalau lokasi Simarjarunjung sendiri adalah daerah wisata di salah nagori (desa) yaitu Buttu Bayu Panei Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun yang sudah ada sebelum kehadiran Bukit Indah.

Artinya, sudah lama banget tempat itu dikunjungi turis luar negeri hingga kemudian berdiri lah BIS yang mengandalkan wahana berfoto. Cuma butuh sebentar bagi pengelola destinasi itu untuk mendatangkan wisatawan. Maklum, dahulu belum banyak spot seperti itu di Sumatera Utara dan Medan.

Tapi ya gitu guys, misal mau berfoto di spot-spot tersebut harus bayar lagi. Apalagi kalau datangnya bawa kamera DSLR. Intinya lokawisata ini agak menguras isi dompetlah. Tapi tak tau juga ya sekarang. Mana tau sudah banyak berubah atau bikin peraturan terbaru yang ngerti dengan keinginan pengunjung ya kan? who knows!

Terus ngapain nih di sana? masa cuma melihat pemandangan danau saja? nah biar tidak keki di Simarjarunjung kamu wajib berfoto di beberapa wahana selfie yang unik dan bikin gemas. Seperti tiruan kingkong raksasa, terus ayunan melayang sama satu lagi jembatan melayang. Pokoknya banyak deh wahana yang asik buat anak-anak kekinian.

homestay and inn also available in simarjarunjung hill
Soal penginapan di Bukit Simarjarunjung ini memang dirancang unik, jadi bentuknya itu berupa homestay, tau dong fasilitas di dalam homestay itu apa saja? tapi lumayan serulah jadi tempat bermalam karena bisa langsung mengintip kemolekan danau toba. Bayangkan saja habis tidur terus bangun tiba-tiba melihat panorama geopark, rasanya hidup seketika bahagia. Tarif inapnya tidak terlalu mahal kok. Namun ada syaratnya, mereka gak terima tamu yang gak muhrim.

Perjalanan ke lokawisata Bukit Indah Simarjarunjung sekitar 5-6 jam dari Kota Medan, ibukota Sumatera Utara. Misal ke sana dari Parapat atau Siantar tentu jauh lebih dekat. Jangan takut tersesat, di pinggir jalannya sudah dibuat plang alamat.

Bosan di Bukit Indah Simarjarunjung? tenang masih banyak yang bisa dieksplor seharian, bisa mandi sebentar ke air terjun bah biak atau lanjut ke tanjung unta. Kedua objek wisata di dekat Simarjarunjung itu masih khas dengan pesona pulau Sumatera yang aduhai eloknya.