MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pesona Puncak Sidiangkat, Wahana Selfie Teranyar di Sidikalang

Pesona Puncak Sidiangkat, Wahana Selfie Teranyar di Sidikalang
Add Comments
Selasa, 03 Desember 2019
Dari arah Batang Beruh ke Pakpak Bharat, setelah jalan tanjakan yang menjadi jalur lalu lintas utama Dairi, teman Traveling Medan akan menjumpai kawasan wisata yang disebut Puncak Sidiangkat. Tempat tersebut cukup anyar bagi penikmat destinasi alam, pasalnya daerah kelurahan ini tampil ikonik dengan wahana selfie.

Guys, Puncak Sidiangkat merupakan dataran tinggi sekaligus zona perbatasan antara dua kabupaten di Sumatera Utara. Di sanalah terdapat beberapa objek menarik yaitu Rumah Pohon dan penginapan Nantampuk Mas.
puncak sidiangkat is a creative tourist attraction in sidikalang city via alfian_phang

Rumah Pohon Puncak

Wahana Rumah Pohon Puncak Sidikalang yang terletak di jalan subulussalam No 171 ini adalah tujuan wisata instagenik. Dengan tiket masuk Rp10 ribu, pelancong sudah bisa menikmati aneka ragam wahana selfie di seluruh area. Terutama sarang burung berukuran raksasa yang sempat membuat penasaran traveler seantero Sumatera Utara.

Photoboth di puncak sidiangkat seyogianya tak hanya menyuguhkan uniknya tempat berfoto selfie. Tapi keindahan alam berupa lembah hijau turut menyejukkan hati para pengunjung. Siapapun niscaya terpana akan pesona hutan konservasi tersebut.

Bila sedang mencari tempat foto prewedding terbaik di Sidikalang. Kawasan puncak ini wajib dimasukkan ke dalam daftar spot utama. Fotografer tak perlu ribet mengumpulkan properti karena di sana sudah banyak wahana yang bisa dijadikan latar berfoto.

Berbeda dengan objek wisata kekinian lain di Indonesia yang mewajibkan pengunjung membayar lagi kalau mau berfoto. Di Puncak Sidiangkat justru jauh berbeda. Dimana, teman bebas memilih wahana yang disukai asalkan sudah membeli tiket masuk.
sunrise view taken from nantampuk mas hotel

Hotel Nantampuk Mas

Lain lagi jika mengalihkan perjalanan ke Nantampuk Mas yang merupakan penginapan bernuansa alam. Selain untuk tempat bermalam, Nantampuk Mas pun menyajikan panorama yang tak kalah keren dari sebelumnya.

Di penginapan itu, menghabiskan waktu seharian tidak akan terasa membosankan. Udara dingin yang berhembus dan panorama hutan mampu membuat tubuh terasa rileks. Terkadang, sayup-sayup terdengar suara hewan dari dalam rimba. Sungguh pengalaman yang tiada duanya menyambut sunset dan sunrise di sini.

Jangan acuhkan kenikmatan Peccal yang jadi menu andalan di restoran Nantampuk Mas. Cita rasa masakanan ini memang favorit tamu. Terutama di tengah suasana dingin, kuliner itu ditambah secangkir kopi Sidikalang akan sangat membantu menghangatkan tubuh.

Dalam 1 kali perjalanan, 2 objek wisata di Puncak Sidiangkat dapat dijalani sekaligus. Mulai dari menikmati wahana selfie Rumah Pohon Sidikalang hingga bersantai di Hotel Nantampuk Mas yang legendaris.