MASIGNASUKA101
7168738000188950837

VILLA GARDENIA Lampung - Tiket Masuk, Aktivitas dan Lokasi

VILLA GARDENIA Lampung - Tiket Masuk, Aktivitas dan Lokasi
Add Comments
7/09/2021
Villa Gardenia Lampung - Alamat: Jl. R.E. Martadinata, Sukajaya Lempasing, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung 3341 (Peta Lokasi) | Tiket Masuk: Mulai Rp5.000 | Jam Buka: 24 Jam | Telp: (0721) 476388 Atraksi: Penginapan dan Alam
Berencana liburan sambil menginap di vila yang berlokasi di Lampung? Jangan risau, Villa Gardenia menjadi pilihan akomodasi serta destinasi paling sempurna untuk mewujudkan keinginanmu. Pasalnya, di sini terdapat segudang spot instagenik, taman hiburan dan tempat bermalam yang keren.

Villa Gardenia merupakan salah satu jaringan akomodasi hits di Indonesia dengan konsep wisata dan penginapan private. Selain di Bandung, Jogja dan Puncak, akomodasi kekinian ini akhirnya hadir di Lampung, tepatnya di Jl. R.E. Martadinata, Pesawaran.
villa gardenia

Kabar baiknya, tidak hanya pengunjung vila saja yang diberi akses masuk ke dalam area wisata. Dengan syarat tertentu, baik wisatawan umum maupun perseorangan yang hanya ingin berlibur juga dibolehkan untuk menikmati setiap atraksi dan pesonanya.

Tiket Masuk Villa Gardenia

Dengan tarif masuk sekitar Rp15 ribu dan wahana Rp5rb per orang, kamu sudah bisa melihat Villa Gardenia secara langsung. Tiket yang dikenakan kepada pengunjung bisa dibeli di pos retribusi dan gerbang masuk setiap wahana.
Harga Tiket Masuk Villa Gardenia
Tiket NormalRp15.000,-
Tiket WahanaRp5.000,-
Tiket Kolam RenangRp5.000,-
Biaya ParkirRp2.000 - Rp10.000,-
Tarif PenginapanMulai dari Rp350.000,-
Catatan: Tiket berlaku untuk segala usia mulai anak-anak, remaja dan dewasa. Tidak ada perbedaan harga baik pada saat weekday maupun weekend. Tarif di atas bisa berubah tanpa pemberitahuan sehingga pengunjung diharapkan menghubungi pengelola untuk kepastian harga.

Jam Buka Villa Gardenia

Lantaran menyediakan vila, maka waktu operasional penginapan tidak dibatasi. Sementara untuk area wisatanya, pengunjung sudah bisa datang mulai pukul 08.00 WIB pagi. Kemudian akses wisata akan kembali ditutup pada pukul 17.00 WIB sore.
Jam Operasional Wisata
Buka/Tutup08.00 WIB - 17.00 WIB
Agar waktu liburan lebih optimal, sebaiknya datang pagi saja. Sebab ketika siang hari, cuaca cukup panas karena taman hiburan ini berada di ketinggian. Tetapi jika tujuanmu datang ke mari sekalian untuk menginap, kamu bisa datang kapan saja.


Aktivitas dan Wahana di Villa Gardenia

Sebagai taman bermain yang banyak dikunjungi wisatawan, Villa Gardenia Lampung terus berbenah dengan menghadirkan berbagai area hiburan terbaru, membangun bermacam fasilitas serta melengkapi wahana permainan yang ada. 

Oleh kesigapan pengelola dalam membenahi seluruh area, persentase pengunjung tetap tinggi meski objek wisata sekaligus penginapan ini sudah berdiri sejak awal tahun 2020. Wisatawan tak hanya bisa melihat kenampakan alamnya saja, sederet aktivitas juga tak boleh dilewatkan.

1. Menikmati Taman Bunga dan  Area Swafoto

villa gardenia
gardu pandang dan taman bunga di villa gardenia - via: yuli ernawati
Hanya terpaut jarak sekitar 400 meter dari bibir pantai membuat Villa Gardenia punya pemandangan menakjubkan. Terutama saat kamu berada di area taman bunga, laut membiru dan sebuah pulau kecil di tengahnya menjadi panorama paling mengesankan yang bisa dinikmati.

Taman bunga ini membudidayakan berbagai jenis tanaman hias. Selain tumbuhan berdaun hijau, terdapat bunga begonia, kembang malam, kosmos, aster dan bunga matahari. Kemudian tumbuh-tumbuhan yang sifatnya meneduhkan seperti pohon cemara dan bunga terompet.

Di antara bunga-bunga cantik tersebut, terdapat sederet wahana yang jadi tempat bagi pengunjung untuk berfoto. Mulai dari lorong cinta, jembatan warna-warni, gardu pandang hingga ayunan dengan latar belakang laut. Dijamin, hasil jepretan kamera maupun handphone akan terlihat kekinian.

2. Cafe Bambu dan Kolam Renang

villa gardenia
image via: googlemap/bangpenvlog
Di sini, ada cafe buat nongkrong bergaya semi outdoor yang sebagian bangunannya terbuat dari bambu. Tempat bersantap ini sangat rekomended buat kamu yang ingin mengisi perut dengan aneka hidangan lezat serta minuman pelepas dahaga.

Selain cafe yang unik, kolam renang di Villa Gardenia juga pas banget untuk bersantai. Kolam renang ini menjadi spot paling akhir yang sering didatangi wisatawan. Ya, setelah berkeringat menelusuri seluruh area, aktivitas pertama yang muncul di pikiran pasti berenang.

Kolam renang dan cafe bambu yang bisa dibilang instagramable ini saling berdekatan. Hanya terpisah 40 meter saja. Mau kunjungi yang mana lebih dulu? Pilihannya memang ada di kamu, tapi sebaiknya ke kolam renangnya saja. Supaya saat bersantap nanti, badan sudah terasa bersih dan segar.

3. Menginap di Vila Unik

image via: amar putra sunda
Mengusung konsep akomodasi kekinian yang cocok untuk pasangan dan keluarga, penginapan bertipe cottage ini dibuat menghadap langsung ke arah laut lepas dan taman bunga. Tontonan panorama eksotik langsung dari beranda depan membuat suasananya terasa begitu romantis.

Walau bukan tipe private villa, tampilannya yang fun seperti rumah-rumah kecil di kawasan Eropa membuat vila tampak berbeda. Mungkin, saat berada di vila ini, kamu akan lebih suka menghabiskan waktu di area depan sebelum hari berganti malam.

Desain eksterior dan interior vila menyajikan gaya bangunan tak biasa. Di mana, hampir seluruh iterior dan dekorasi kamarnya didominiasi oleh material kayu. Kendati ruangannya tak begitu luas, literally, kamu tetap bisa tidur nyenyak di atas kasur yang nyaman kok!

Fasilitas

Bicara soal fasilitas, Wisata Villa Gardenai tidak perlu kamu tanyakan lagi deh. Semua kebutuhan serba lengkap.  Kamu tidak akan pernah merasa kekurangan saat berlibur atau bermalam di sini. Apa saja sih yang tersedia di tempat ini? Berikut fasilitas utama dan pendukungnya.

- Area Wisata
- Penginapan Villa
- Cafe
- Area Parkir
- ATV dan Outbond


Alamat dan Lokasi Villa Gardenia

Secara administrative, tempat wisata sekaligus penginapan ini terletak di Jl. R.E. Martadinata, Sukajaya Lempasing, Teluk Pandan, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung 33411. Bisa lihat lokasinya pada peta yang tertera.

Akses ke sana cukup sangat terjangkau. Jika berangkat dari kota Bandar Lampung, jarak tempuhnya bisa dicapai selama 50 menit saja. Nanti, ambil rute melalui Teluk Bintang.

Memang sangat direkomendasikan untuk membawa kendaraan mobil atau motor pribadi. Tetapi jika hendak menggunakan transportasi umum, kamu bisa mencari bus menuju ke sana dari Stasiun Terpadu Tanjung Karang yang tawarkan trayek ke berbagai destinasi. (image cover credit: instagram/susilo3435)
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -