MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pantai Sibolazi dan Menara Pandang Simanindo Samosir yang Tersembunyi

Pantai Sibolazi dan Menara Pandang Simanindo Samosir yang Tersembunyi
Add Comments
Kamis, 09 Januari 2020
Terpaut 15,3 kilometer dari Ambarita, terdapat objek wisata Pantai Sibolazi yang merupakan sebuah tujuan rekreasi di lingkar Danau Toba. Tempat tersebut memang jarang terdengar, tapi keindahannya tidak kalah memesona. Inilah destinasi paling direkomendasikan jika teman Traveling Medan sedang mencari destinasi pantai pasir putih di Samosir.

Pantai Sibolazi adalah kawasan wisata seluas 1.2 hektar di Kecamatan Simanindo, Sumatera Utara yang menawarkan pemandian air tawar dan panorama menawan. Lantaran belum banyak diketahui para pelancong, destinasi pantai terdekat dari Menara Pandang Simanindo tersebut boleh dibilang sebagai tempat wisata tersembunyi di Samosir.
pantai sibolazi image via andreymukti.lubis

Pantai Sibolazi

Kelebihan dari Pantai Sibolazi ialah lokasinya yang tenang karena terletak di pinggiran Danau Toba. Kendati berada di bahu jalan raya, namun objek wisata tersebut tertutupi oleh rimbunnya pepohonan. Keuntungan lain jika memilih berlibur ke sana, kita dapat juga mengunjungi beberapa spot lain seperti Pantai Langat dan Menara Pandang Simanindo.

Daya Tarik Sibolazi Beach

Apabila baru pertama kali menginjakkan kaki di Pelabuhan Simanindo. Maka kita terhenyak dengan indahnya pemandangan alam yang mengelilingi salah satu kecamatan terluas di Samosir tersebut.

Tak memakan banyak waktu, butuh 5 menit saja dari pelabuhan besar Danau Toba itu untuk sampai di tujuan kita, yakni Sibolazi Beach, spot wisata andalan Simanindo.
pantai sibolazi dari menara pandang simanindo image via trifannysihaloho
Setibanya di sana, semilir angin yang berhembus seolah ikut menyambut. Melangkah lebih jauh dari pintu gerbang, panorama yang terlihat seperti mengingatkan kita akan rupa pantai di Sibolga. Pasalnya, sepanjang garis air dan daratan, tampak pasir-pasir putih yang begitu berkilau.

Selain wisatawan lokal, turis mancanegara yang sama-sama membutuhkan ketenangan kemungkinan besar akan memilih tempat ini dibandingkan spot lain. Pengunjungnya yang tak seriuh pantai di Danau Toba lainnya membuat kita bisa leluasa menikmati setiap momen berlibur di wisata Simanindo.

Permukaan air yang tenang dan jernih tentu asik untuk kita berenang. Kedalaman pantai ini pun cukup landai sehingga aman untuk anak-anak.

Beberapa titik pantai ditanami beberapa jenis bunga. Hal paling mencolok adalah hamparan bebatuan besar yang menyembul dari dalam tanah. Bebatuan unik tersebut kerap dinaiki pengunjung untuk bersantai atau sekedar ber swafoto.
menara pandang simanindo
Waktu kunjungan terbaik yakni pagi hari dimana panas matahari belum terlalu menyengat. Sebenarnya, Pantai Sibolazi buka selama 24 jam karena pengelola tinggal area wisata tersebut. Sehingga, bagi kita yang datangnya dari luar kota bisa melancong ke sana kapan saja.

Fasilitas

- Toilet
- Wahana selfie
- Cafe
- Penyewaan ban + tikar

Tiket Masuk dan Lokasi

Biaya masuk ke Pantai Sibolazi tergolong murah. Kita tak perlu membayar tinggi untuk menikmati destinasi wisata Simanindo ini, cukup membayar Rp10 k per pengunjung.

Lokasinya sendiri ada di Desa Sibolazi, Simanindo, Samosir, Sumatera Utara. Atau, silahkan lihat rute ke tempat ini lewat peta berikut

Usai puas berlibur tapi kita masih merasa kurang padahal waktu tersisa cukup banyak. Teman TM bisa menghabiskan waktu ke Huta Bolon atau Menara Pandang Simanindo.

Dapatkan penawaran " Paket Wisata Holbung dan Sianjur Mula-Mula " terbaik dari travelingmedan.com

Menara Pandang Simanindo merupakan bangunan yang dibuat oleh Pemkab Samosir dan difungsikan sebagai atraksi wisata. Dari tempat ini, kita dapat menyaksikan beberapa spot keren, seperti Pulau Tao yang elok dikejauhan.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -