MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Selain Parbaba, 5 Wisata Pantai Pasir Putih di Danau Toba Ini Juga Keren

Selain Parbaba, 5 Wisata Pantai Pasir Putih di Danau Toba Ini Juga Keren
Add Comments
Selasa, 30 Juli 2019
Bukan Danau Toba namanya kalau nggak bikin traveler betah berlibur. Apalagi kalau sudah tahu jajaran destinasi keren dan unik disini, keindahannya dijamin bakal membuat traveler terpikat seperti 5 deretan pantai berpasir putih berikut yang kental akan eksotika panorama alam.

Supaya teman travelingmedan.com nggak bingung saat mencari informasi pantai indah dan menarik di Danau Toba, yuk langsung cek nama pantai recommended di bawah ini.

1. PANTAI PARBABA

parbaba beach

Berada di Parbaba Dolok, Pangururan yang secara administratif masuk dalam jajaran destinasi Kabupaten Samosir, Parbaba cocok untuk traveler yang hobi berenang tanpa perlu khawatir karena area dangkal di pantai pasir putih ini luasnya meliputi lebih dari 30 meter.

Pantai di Pangururan ini selalu ramai ketika hari libur. Yang jadi favorit kita, tentu pemandangan pasir yang terhampar luas di depan. Makin asik sebagai tujuan wisata sebab fasilitas di Parbaba sudah sangat memadai.

2. PANTAI BATU HODA

pantai batu hoda
Pantai yang dipadati spot foto selfie ini terletak di Kecamatan Simanindo, nggak jauh sih dari Pantai Indah Situngkir jadi traveller dapat mengunjungi beberapa obyek wisata sekaligus dalam 1 kali perjalanan, seru kan?
Gak hanya pantainya yang dihiasi pasir putih, Pantai Batu Hoda pun cukup difavoritkan lantaran pemandangan alamnya yang luas. Di sore hari, kamu wajib menunggu sunset yang menakjubkan. Renang disini memang paling pas, airnya super jernih.

3. PANTAI PASIR PUTIH PARPAREAN

pantai parparean
Lain lagi nih sob jika kamu traveling ke Balige di Toba Samosir (Tobasa), indahnya pantai pasir putih bernama Parparean di sekitar Porsea ini dijamin memuaskan. Angin berhembus dari perbukitan yang mengelilingi Parparean pun semakin menjadikan wisata pantai di Tobasa ini terasa nyaman.

Di sepanjang bibir pantai, dibangun beberapa spot ciamik yang kaya akan ornamen Batak, bentuknya unik dan eye catchy. Jika sobat pernah naik KMP Ihan Batak, di Parparean inilah proses pembuatannya. Selain kesini, kamu harus singgah ke Museum TB Silalahi juga. Agar daftar tempat rekreasi yang sudah kamu kunjungi bertambah. 

4. PANTAI LUMBAN BUL-BUL

pantai lumban bulbul
Destinasi favorit lainnya yang jadi tujuan wisata Tobasa adalah Pantai Lumban Bul-Bul, ketika masih bergabung dengan kabupaten Taput, pantai ini sudah ada lho jadi usianya cukup tua dan layak disebut legendaris.

Kondisi Lumbang Bul Bul yang nggak pernah sepi disebabkan oleh lokasinya yang strategis dan cocok untuk liburan bersama keluarga. Nilai tambahnya, di pantai romantis tersebut tersedia sewa ATV juga, jadi bisa sekalian deh berwisata olahraga.

5. PANTAI INDAH SITUNGKIR

pantai indah situngkir
Satu lagi nih yang keren di Pulau Samosir, apalagi kalau bukan Pantai Indah Situngkir. Spot ini baru dibuka sejak akhir 2017 lalu lho. Konsepnya kreatif dan pantainya lebih kekinian untuk anak-anak muda milenial.

Masih terletak di sekitar Pangururan, Pantai Indah Situngkir memberikan atmosfer tenang. Nggak perlu khawatir, banyak angle menarik yang bisa dijadikan tempat berfoto dengan latar Danau Toba dan indahnya kontur Bukit Barisan.

5 pantai keren dan romantis di atas tentu akan membuat liburan traveler makin hits, wisata Danau Toba memang gak pernah bikin patah hati nih.