MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Ben's Cafe - Tempat Nongkrong 'High Class' dekat USU

Ben's Cafe - Tempat Nongkrong 'High Class' dekat USU
Add Comments
4/28/2020
Ben's Cafe - Telepon: (061) 8227474 - Lokasi: Jl. Dr Mansyur 128, Padang Bulan, Medan Universitas Sumatera Utara, 20154 (map) - Jam Operasional: 10:00 - 01:00 WIB - Price: Rp13.000>
Perlu diketahui nih, ternyata terdapat sejumlah tempat nongkrong yang berada di dekat USU. Selain Champion Cafe dan Kopi Toast, kamu juga bisa mengunjungi Ben's Cafe. Yuhu, aksesnya cuma butuh 4 menit saja dari arah kampus terkenal di Sumut itu lho!

Ben's Cafe yang beralamat di jalan Dr. Mansyur ini adalah tempat bersantap sekaligus bersantai yang menurut pengunjungnya sih lebih cocok untuk golongan high class. Memang apa saja yang menarik di spot kuliner ini? Mari kita ubek-ubek selengkapnya!

Ben's Cafe mudah ditemukan karena tersebar di beberapa titik kota, diantaranya adalah, Ciledug, Joglo, Kemayoran dan Graha Raya. Yang dibahas mimin kali ini adalah Bens Cafe Medan.

1. Sekilas Tentang Ben's Cafe

ben's cafe
image travelingmedan.com
Well, kalau ngomongin tempat nongkrong yang sejalur dari arah Setiabudi ke USU ini, letaknya gampang banget ditemukan. Tinggal lurus nggak usah belok, nanti ada plang besar bertuliskan nama cafe itu sendiri. Sedangkan di sebelah cafe terdapat outlet martabak kekinian yakni Markobar.

Kafe yang soft opening-nya dilangsungkan sekitar tahun 2016 ini menawarkan 2 jenis ruangan. Baik di lantai pertama maupun dua, sama-sama memiliki ruangan outdoor, sedangkan bagian indoor-nya dipisahkan oleh dinding kaca sebagai pembatas.

Bukan termasuk small cafe lagi ya teman-teman, malahan ruangannya boleh dikata luas untuk sekelas kafe. Bayangkan deh, untuk 1 kali masuk ke sini bisa memuat 250 orang sekaligus. Keren banget gak tuh? That's why, pengunjung yang pengen ngerayain ulang tahun atau party kecil-kecilan cocok juga disini.

2. Nuansa dan Hiburan

ben's cafe medan
image via @desyulfiani
Sekarang intip bagian dalam kafe-nya yuk!

Di bagian luar, dining table-nya punya tinggi sedada jadi nggak menyulitkan untuk bersantap. Beberapa kursi kayu, sebagian lagi bermaterial besi. Di beberapa sudut, kursi sofa panjang yang asyik untuk lenjeh-lenjeh. Secara penataan tempat duduk oke banget, nggak bakal bikin tamu ngerasa ribet kalau mau makan.

Bens Cafe ini bisa dibilang nggak terlalu muluk-muluk soal dekorasi. Cuma dihias dedaunan arifisial di bagian atap dan sebagian dinding. Meski di lantai dua atmosir kreatifnya mulai menyeruak, soalnya corat-coret hiasan grafiti menempel di salah satu sudut. Mungkin karena kafe dekat USU ini kerja sama dengan Telkomsel Loop kali ya.
Baca Juga: Cafe Rumah Pohon Medan
Naik ke area semi roof top, disini kamu bisa menghirup udara segar sebanyak-banyaknya karena sebagian area dibiarkan terbuka. Kalau berkunjung saat terik, payung-payung cantik bakal melindungi kulitmu dari sinar matahari kok. Malamnya, bintang-bintang gemerlap bakal jadi pemandangan spesial.

Bagi yang suka tempat kalem, kafe yang buka dari pukul 10 pagi ini nyaman untuk ditongkrongi sampai pukul 22. Lewat jam itu, band lokal alias live music bakal menghentak telinga. Pinter-pinter deh pilih waktu berkunjung. Toh banyak juga yang datang untuk ngelihat orang nyanyi, kan?

3. Menu

bens cafe medan
menu di kafe bens medan
Tempat kuliner di jalan Dr Mansyur Medan ini punya paket komplit kalo bahas soal makanan. Meskipun kata pengunjungnya sedikit lebih mahal.

Menu yang ada di Ben's Cafe didominasi makanan dan minuman ala Indonesia. Mengenyangkan perut tentunya, dari nasi goreng, pisang goreng, pokoknya semua makanan yang digoreng-goreng bisa dipesan. Snack juga lumayan banyak, roti bakar dan nuttela green tea misalnya.

Untuk minuman, kopinya pun bermacam-maacam, setidaknya kamu bisa beli 9 seduhan kopi dan coklat, baik yang disajikan dingin atau panas. Whop! bir juga ada kok. Mau yang merek apa nih? ada Guiness, Heimaken dan Beer Bintang.

4. Fasilitas

Tempat nongkrong tentu harus didukung fasilitas yang ideal. Gak sekedar menu dan atmosfir cozy. Nah disini itu tersedia parkir luas untuk roda dua dan empat. Fasilitas lainnya seperti toilet, karaoke dan mushola pun bisa dijumpai.



Di akhir ulasan, mungkin kamu mikir ulang lagi entah mau nongkrong di tempat ini atau tidak setelah baca high class-nya. Tenang sob! Gak semua mahal kok, makanannya dibanderol dari harga 17 ribuan. Di era sekarang sudah pas, apalagi mengingat jalan Dr. Mansyur adalah salah satu destinasi kuliner Kota Medan.

Last of all, teman-teman selalu ingat untuk bagikan momen traveling atau tempat hang out kamu di Instagram ya. Kalau bisa sertakan hastag #travelingmedan juga biar orang lain bisa tau spot nongkrong terbaru di kota Paris van Sumatra.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -