MASIGNASUKA101
7168738000188950837

8 Potret Cafe Rumah Pohon Medan, Tempat Nongki Cantik yang Kekinian

8 Potret Cafe Rumah Pohon Medan, Tempat Nongki Cantik yang Kekinian
Add Comments
4/26/2020
Nama tempat nongkrong ini terdengar unik, kan? Sepadan dengan wujudnya, sebutan Cafe Rumah Pohon Medan berawal dari letak cafe-nya sendiri yang berada di atas kayu.

Cafe Rumah Pohon adalah spot wisata kuliner yang terletak Jalan Sei Belutu Nomor 144, Medan Selayang. Cafe ini menawarkan 2 hal menarik sekaligus, yaitu aneka makanan lezat nan jadul dan tempat nongki yang cantik untuk dinikmati.

Rasanya, harga dan menu di Cafe Rumah Pohon menjadi sesuatu yang penting juga untuk dibahas, bukan? Tanpa menunggu lama lagi, berikut travelingmedan.com ulas info selengkapnya melalui 8 potret kolase.

1. Satu-satunya Cafe Rumah Pohon yang Ada di Medan

ariska putri pertiwi bersama pemilik di cafe rumah pohon - image: @hilda_zhang
Setiap pemilik cafe pasti berusaha membuat tempat nongkrong yang bisa disukai setiap orang. Selain menyajikan varian menu berbeda, desain dan dekorasi cafe pun termasuk strategi yang harus dipertimbangkan. Apalagi jika target pengunjungnya anak muda.

Kamu tahu sendiri, kan? Generasi sekarang lebih banyak memilih cafe yang menjual suasana nyaman daripada rasa? Apalagi kalau cafe-nya bisa bikin menu andalan yang enak, pastinya bakal makin komplit!

Sejalan dengan itu, maka Cafe Rumah Pohon berupaya menghadirkan tempat yang sesuai keinginan hati kamu. No doubt! Cuma di sini lho kamu bisa menjumpai cafe yang memiliki konsep tongkrongan dengan tampilan seperti ini di Medan.

Lantas, siapakah sosok pemilik ide unik dari Cafe Rumah Pohon? Ialah Elisa Pane, wanita asal Medan yang sedari kecil ingin mendirikan sebuah cafe. Pada awal tahun 2015, lulusan tata boga dari Negara Kangguru ini berhasil merealisasikan mimpinya itu.

2. Menu di Cafe Rumah Pohon Medan

cafe rumah pohon menu
beberapa menu makanan - image colase via @caebyz
Tempe rencah, arsik, sambal andaliman, sambal tuk tuk, daun ubi tumbuk dan gulai ayam yang dikenal sebagai masakan khas kampung merupakan sebagian dari menu Cafe Rumah Pohon Medan paling utama.

Pun dengan minuman, kamu bisa melegakan tenggorokan usai meneguk jus buah-buahan. Bagi pecinta kopi, seduhan tradisional juga tak kalah menggigit kalau soal rasa. Cafe ini punya menu khusus yang hanya dihidangkan pada hari tertentu saja.

Supaya pengunjung tak bosan atau jenuh dengan masakan yang itu-itu saja, ia pun giat mengeksplorasi gastronomi Sumatera Utara. Ke depannya, cafe ini diharapkan jadi rumah masakan tradisional sehingga orang-orang perantau yang kangen masakan kampung, tak perlu kesulitan mencari lokasinya.
Baca Juga: 8 Mie Balap Medan Paling Hits dan Terkenal, Pembeli Wajib Antre!

3. Cafe Bauran Kekinian yang Vintage

cafe rumah pohon medan
cafe rumah pohon
Diatas lahan hijau yang diselang-selingi pepohonan, bangunan cafe yang terdiri dari 2 lantai menyajikan pemandangan dan suasana menyenangkan. Enggak heran, semua pengunjung selalu mengunggah foto-foto mereka di Instagram setelah mendatangi tempat kuliner menakjubkan ini.

Rumah pohon di cafe yang membuat tempat ini begitu terkenal merupakan area makan. Pengunjung diizinkan memilih untuk nongkrong di lantai 1 atau 2. Fasilitas pendingin ruangan saja yang membedakan. Jika di lantai dasar dilengkapi AC, di lantai 2 disediakan kipas angin karena spot ini mempunyai jendela yang terbuka.

Bauran vintage-nya terasa sangat kental tatkala masuk ke ruangan cafe. Perabot dan piring-piring porselen dan sederet benda artistik yang terkesan old tapi bernilai estetika tinggi tampak unik menghiasi dinding seluruh ruangan.

4. Variasi Harga Makanan di Cafe Rumah Pohon

cafe rumah pohon
jajalan tempo dulu di cafe rumah pohon
Harga makanan di cafe Rumah Pohon tentu tergantung menu yang dipilih. Kalau diurutkan berdasarkan jenisnya, minuman sih yang paling murah, mulai dari Rp10.000,-. Sedangkan makanannya dibanderol harga lumayan, tetapi tetap reasonable.

Penilaian yang kami himpun dari berbagai ulasan tentang Cafe Rumah Pohon yang tersemat di beberapa situs travel dan kuliner, pengunjung memberikan nilai bervariasi. Dengan rentang nilai maksimal 5, Traveloka memberi skor 4,4 diikuti oleh GrabFood 4,7.

Sedangkan Google Review memberi nilai 4,2. Menurut ulasan pengunjung, tempat ini hanya minus di pelayanan para karyawan. Selebihnya sudah oke dan menyenangkan untuk menikmati makanan tradisional dan tempo dulu.
Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Medan Johor untuk Trip Seharian

5. Lokasi & Jam Operasional
Cafe ini mudah ditemukan. Alamatnya sendiri berada di Jalan Sei Belutu, 144, Kecamatan Medan Selayang, Sumatera Utara, 20131. Jika map sudah terpasang di gawai kamu, tentukan saja arahnya dari tempat tinggalmu melalui peta yang kami cantumkan di bawah.



Tempat makan berupa cafe ini sudah buka dari pagi tepatnya pukul 07:00, tutup pukul 22:00 (weekday) dan 23:00 (weekend). Untuk booking tempat jika ingin berkumpul dalam kegiatan arisan atau gathering lainnya dapat menghubungi pengelola melalui nomor handphone +62 81375988456.

Menghabiskan waktu di tempat makan sekaligus nongki kekinian yang menawarkan suasana nongkrong dengan panorama hijau ala rumah pohon di Medan ini memang menyenangkan. Bisa bersama keluarga ataupun teman-teman.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -