MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pantai Hollywood: Tempat Menikmati Musim Panas di Kota Pandan

Pantai Hollywood: Tempat Menikmati Musim Panas di Kota Pandan
Add Comments
8/06/2020
Hollywood merupakan ikon hiburan di Negara Barat, Amerika Serikat. Tapi bagaimana jadinya jika markah tersebut justru dipakai untuk nama sebuah objek wisata lokal di Indonesia? Kalau tak percaya, berkunjunglah ke destinasi musim panas terbaik yaitu Pantai Hollywood.

Musim kemarau berkepanjangan di tengah iklim tak menentu seperti sekarang, mendatangi pantai memang menjadi pilihan utama banyak orang. Terletak di Kota Pandan, sudah pasti Anda sangat penasaran tentang Pantai Hollywood yang seru untuk dinikmati ini.

Pantai Hollywood

Pantai Hollywood merupakan sebuah pantai yang hits, cocok untuk rekreasi keluarga dan lokasinya dapat ditemukan di sebelah utara Kota Pandan, Kab. Tapteng, Sumatera Utara. Bagi teman TM yang mau eksis ke sana, informasi dan ulasan berikut mungkin kamu butuhkan.

Harga Tiket Masuk

Memasuki Pantai Hollywood Pandan, seluruh pengunjung akan dikenakan tiket normal. Sementara itu, akan ada tambahan biaya apabila pengunjung ingin bermain wahana. Tenang, harganya tak semahal tiket perjalanan ke Amerika kok.
Tiket Masuk Pantai Hollywood
Tiket normal Rp8.000
Tiket permainan Rp5.000>
Harga makanan Rp10.000>
Tarif yang tertera di atas berlaku ketika ulasan ini kami publikasikan. Andai pengelola menaikkan, kemungkinan selisih harga tiketnya akan berbeda. Karena itu, coba hubungi pihak pengelola untuk kejelasan uang masuk sebelum menghabiskan musim panas di sana.

Aktivitas dan Atraksi

Hari pertama di Pantai Hollywood tentu Anda membutuhkan akomodasi. Lantaran dekat dari Kota Pandan, Tapanuli Tengah, Anda tak akan kesulitan dalam hal menemukan hotel atau penginapan murah. Keesokan harinya, mulailah melanjutkan liburan panjang Anda.

Pantai ini termasuk kawasan wisata yang sangat sibuk. Terutama menjelang awal April, Agustus hingga Desember setiap tahunnya. Saat Anda mendatanginya pada bulan tersebut, pengunjung yang berlibur di Pantai Hollywood akan sangat ramai.

Bahkan mulai dari tempat parkir hingga ke area pemandian yang ada di tepi pantai, selalu saja dipenuhi oleh orang-orang pendatang dan warga setempat. Tetapi itu tidaklah menjadi masalah besar. Sebab destinasi wisata ini cukup luas untuk menampung kehadiran wisatawan.

Lantas, apa saja yang menarik di pantai bergaya hollywood ini?

1. Pantai dengan Patung-patung Ikonik

Salah satu atraksi wisata di Pantai Hollywood - image via ramadhan jaya/googlemap 
Salah satu daya tarik di Pantai Hollywood yang berada di Pandan ini adalah barisan patung yang berdiri memenuhi kawasan tersebut. Beberapa diantaranya dibentuk menyerupai tokoh kartun. Sebagian lagi meniru hewan yang hidup di dalam perairan laut.

Tak ketinggalan juga benda-benda identik dengan laut. Seperti markah kapal dan perahu nelayan tradisional. Seluruh patung dan benda yang sengaja dibangun sebagai daya tarik tersebut sangat disukai para pengunjung. Mereka rela mengantri hanya untuk berfoto. Anda patut juga mencobanya.

Deretan patung yang menghiasi pesisir pantai ini tentu sangat lucu bagi anak-anak, bukan? Itu berarti, tidak Anda saja yang akan betah menikmati keindahan Pantai Hollywood, tetapi juga seluruh anggota keluarga. Alangkah menyenangkan, bukan?

2. Bermain di Pantai dengan Sesuka Hati

arena bermain di hollywood beach - image via leonardo lie left/googlemap
Di belahan negara mana pun itu, pantai selalu tempat terbaik untuk berjemur bagi mereka yang ingin mendambakan kulit gelap. Nah, untuk mendapatkan hasil taning sempurna, Anda tinggal berbaring di atas pasir pantai dan merasakan sinar matahari yang menyehatkan.

Seharian penuh di Pantai Bollywood menjadikan waktu liburan Anda akan semakin terkesan. Pasalnya, banyak kegiatan seru lain yang tidak boleh dilewatkan. Air pantai dengan warna biru jernih tentu saja rugi jika tidak dinikmati. Ya, Anda harus berenang dan merasakan hempasan ombak di sini.

Satu kegiatan lain yang lebih seru sudah siap menanti Anda, yaitu bermain banana boat atau jet ski. Setelah menggunakan pelampung, boat akan dibawa melaju membelah laut. Terkadang, wisatawan harus terjatuh dari banana boat sangking kencangnya. Ini tentunya sangat mengasyikkan!

3. Menghabiskan Senja hingga Malam Tiba

pantai hollywood pandan
tempat rekreasi di pandan - image via sofyan hadi
Barisan area kuliner di Pantai Hollywood bisa Anda jadikan untuk bersantap. Sambil menunggu sang surya terbenam ke peraduan, meneguk air di dalam sebutir kelapa akan membantu melepaskan rasa dahaga. Jika membawa gitar, cobalah bernyanyi lagu-lagu pantai untuk mengusir kebosanan.

Baca Juga: Wonders Water World Medan

Mengenai fasilitas, pengelola pantai sudah menyiapkan hal-hal yang mendukung kenyamanan wisatawan. Selain spot kuliner tersebut, kursi-kursi santai juga dijajarkan di tepian pantai. Bila ingin mengganti pakaian renang karena udara dingin, tersedia beberapa rest room yang bersih.

Lokasi Pantai Hollywood

Pantai Hollywood berlokasi di Kota Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Akses menuju tempat tersebut dapat mengendarai roda dua maupun empat. Atau memakai transportasi umum jika tidak ingin terlalu ribet.

Perjalanan dari kota Medan ke Pantai Hollywood setidaknya membutuhkan waktu 8 jam. Ada beberapa rute yang dapat digunakan. Anda bisa berpedoman pada GPS atau Google Map yang kami sematkan di bawah ini untuk memilih jalur terbaik.

Tak harus menghabiskan uang untuk berlibur ke Hollywood, sebab di Indonesia sendiri sudah ada objek wisata yang mengangkat nama serupa. Yah, meskipun tipe destinasinya sedikit berbeda, paling tidak Anda dapat menyenangkan momen berlibur selama musim panas tengah berlangsung.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -