MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Seputar Pantai Klang - Tiket Masuk hingga Rute ke Objek Wisata

Seputar Pantai Klang - Tiket Masuk hingga Rute ke Objek Wisata
Add Comments
6/10/2020
Mengenai pantai Klang, boleh dibilang kalau ini adalah objek wisata pantai yang belum begitu terekspos di Sumatera Utara. Selain karena pamornya tak sepopuler bali lestari, nama objek wisata di perbatasan muara sungai Desa Sei Naga Lawan dan Pesisir Timur ini pun pernah tercoreng lantaran keberadaan anak joged.

Kendati tak begitu mentereng, Pantai Klang adalah spot liburan yang selalu didambakan segelintir orang. Utamanya bagi wisatawan yang merasa lebih nyaman berlibur ke tempat tenang. Di sini, kita tak hanya ditawarkan pemandangan laut dan pasir kristal, tetapi sumur keramat yang dianggap punya khasiat tertentu menjadi daya tarik unik.

Pantai Klang

Merupakan objek wisata yang berada di jalan besar Pantai Kelang, berikut Traveling Medan rangkum hal epik dan serba-serbi tujuan liburan kita kali ini!

Harga Tiket Masuk

Poin pertama yang selalu dipikirkan lebih dahulu adalah harga tiket masuk. Terkadang kita terpaksa menunda liburan karena biaya tak mencukupi atau bajet serba pas-pasan. Namun soal tiket masuk ke Pantai Klang, kisaran harganya masih di ambang wajar.
Biaya Masuk Pantai Klang
Parkir Rp5.000
Tiket Masuk Rp15.000
Sewa pondok Rp40.000
Kalau ditaksir, sekali berlibur kemari itu setidaknya harus bawa budget Rp20.000 per orang. Lumayan mahal juga sih kalau bareng family. Supaya menghemat, nggak harus pakai pondok, ya kan? bawa tikar pribadi saja dari rumah jadi biayanya dialihkan ke jajanan.

Objek Wisata di Pantai Klang

Keindahan Pantai Klang berasal dari pemandangan eksotik berupa deburan ombak laut yang seolah tak henti memecah kesunyian. Jika baru sekali ke sini, kalian akan segera dibuat takjub oleh cakrawala langit biru dan bentang laut yang tiada batas.

Sudah umum sekali kalau kegiatan liburan ke pantai selalu diisi dengan kegiatan berenang atau berendam, bukan? Tapi Traveling Medan punya ide yang mungkin bisa kalian pertimbangkan supaya aktivitas kalian tidak terlalu monoton.

1. Menyusuri pantai berpasir putih

image via @noralusiana0901
Wujudnya memang tidak seelok pantai Klayar, tetapi pemandangan pasirnya yang sebening kristal boleh diadu. Setiap wisatawan yang pernah kemari selalu mengakui jika pesona pasir halus di pantai kawasan utara Sei Nagalawan ini sangat memukau. Bahkan jika ingin menggerakkan kaki dengan menyusuri area pantai sampai ke bagian ujung. Panoramanya tak henti menyuguhkan butiran pasir yang bersih.

Hal memesona kedua di Pantai Kelang adalah barisan pohon cemara laut yang tumbuh rapi di sepanjang garis bibir pantai. Sisi hijaunya inilah membuat pengunjung langsung duduk begitu saja di atas permukaan pasir. Spot tersebut acap kali dipakai wisatawan untuk menggelar tikar kecil karena kerindangan pohon cemara mampu menghalangi sinar matahari.

Tak mau menyianyiakan laut? cobalah nikmati pantai di Kecamatan Teluk Mengkudu ini dengan menghampiri lautnya. Walaupun berwarna kecoklatan, tapi dinginnya air membuat kita tak jemu membenamkan kaki ke dalam air di pantainya yang dangkal. Berniat untuk renang di wisata Serdang Bedagai ini? Boleh kok, tetapi nanti saat hendak pulang, jangan lupa bilas dulu.

2. Mengunjungi Sumur Keramat Sinambela

pantai klang
sumur keramat di pantai kelang - image via deli geist/youtube
Sumur keramat di Desa Sei Nagalawan bukan seperti yang di film horor itu lho! Kamu nggak usah takut. Pasalnya nih ya, sumur keramat ini merupakan buatan Raja Sisingamangaraja. Tapi agak merinding juga, sebab di sekitar sumur tua itu, ada pohon beringin yang akarnya menjuntai.

Kata Bapak Abdullah Sinambela, ahli waris Sumur Keramat yang juga penduduk Sei Nagalawan, Sumur keramat di Pantai Klang ini berisikan air tawar yang kalau diminum terasa menyegarkan. Cukup di luar logika ya teman TM. Kalau dipikir air itu harusnya asin karena posisinya tepat di pinggiran laut.

Sumur yang dituakan ini adalah bagian dari wisata di Pantai Kelang, jaraknya cuma 15 meter dan bisa dicapai dengan berjalan kaki. Katanya air tawar yang hanya biasa diambil dengan gayung batok kelapa tersebut punya khasiat tertentu.

Fasilitas dan Jam Buka

Di Pantai Kelang, fasilitasnya lumayan mumpuni kok. Terdapat rest room, pantai luas, tempat parkir, warung kecil dan pondok untuk digunakan sementara waktu.

Pantai di Teluk Mengkudu yang cantik ini mulai buka dari pukul 09:00 sampai 18:00 WIB dengan perkiraan jam operasional selama 9 jam per harinya. Di hari apapun kalian ingin berkunjung, tidak masalah karena pantai tersebut dibuka seminggu penuh.
Baca Juga: Pantai Longok - Tempat Wisata di Pekan Gebang yang Kekinian

Jalan ke Lokasi

Beralamat di ujung jalan Besar Pantai Kelang, Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Nih, kita sertakan peta supaya kamu lebih gampang mencari rute dan lokasinya.



Ada 2 opsi jalan ke arah Pantai Klang, pertama melalui Desa Simpang Buluh, kedua lewat Simpang Mata Pao. Mana yang terdekat? Sebenarnya sama saja, tetapi pengunjung lebih menyukai rute via Simpang Mata Pao - Dusun Pematang Pasir lantaran lebih dekat dan memadai.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -