MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Ini Dia Pantai Bali Lestari, Wisata ala Kuta Denpasar di Sumatera Utara

Ini Dia Pantai Bali Lestari, Wisata ala Kuta Denpasar di Sumatera Utara
Add Comments
Kamis, 21 November 2019
Nggak harus ke Denpasar untuk bisa melihat pantik cantik. Pasalnya, di Serdang bedagai pun, pesona pantai Bali Lestari yang merupakan objek wisata terkenal karena dekorasi dan hiasan unik, tidaklah kalah indah. Jika selama ini opsi berlibur sahabat TM yang berdomisili di Medan hanya ke Berastagi, maka destinasi bahari yang terletak di Serdang Bedagai ini pun bisa dijadikan tujuan berlibur.

1. Pantai di Sumut yang Mirip Kuta Denpasar?

pantai bali lestari medan
bali lestari is a tourist attraction in serdang bedagai regency, north sumatra
Walau nggak terlalu mirip seperti Kuta, pantai Bali Lestari ini diklaim sebagai pulau Dewata-nya Sumatera Utara, lho! Memang lautnya nggak biru, tapi penataannya khas dengan kultur masyarakat Bali. Hal itu dapat ditemukan dari ragam seni ala masyarakat Bali yang sudah mendunia.

Mulai dari area gerbang gapura sampai tempat bersantai yang dihias dengan kain khas Bali turut mempercantik. Bahkan, ketika duduk di area kuliner, peneduhnya pun dibuat dari payung seperti yang banyak dijumpai di sekitaran Pantai Kuta.

Gak salah kalau sewaktu dibuka pertama kali dulu, tempat ini langsung viral dan dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru karena nuansa yang ditawarkan di atas, memang menjadi magnet tersendiri. Terutama bagi anak-anak hits zaman now.

Tapi, nggak usah ketinggian berhayal dan berharap banyak kalau laut di sini sama seperti di Denpasar sana. Tau dong kalau sebagian besar pantai di wilayah pesisir Pulau Sumatera itu airnya seperti kopi susu. Itu aja sih yang perlu dicatat. Jadi nanti kalau kamu mau unggah tentang Pantai Bali Lestari di media sosial. Nggak pakai caption: 'tak sesuai realita'.

Tambahan lagi, di sini itu ada beberapa patung raksasa. Pengunjung biasanya memilih berfoto di bagian depan Patung Roro Kidul. Cukup unik ya, ternyata hal-hal berbau legenda pun dapat dilihat di sana. Sosok ratu pantai selatan itu misalnya.

2. Fasilitas Pantai Bali Lestari

bali lestari
Wah, admin traveling medan bisa bongkar Pantai Bali Lestari dari segi fasilitas nggak, nih? Tenang sob! supaya momen berwisata kamu lebih terasa menyenangkan, di sini akan kami ulas infonya secara mendetail.

Jika berkunjung ke sana, dijamin hari libur kamu akan menyenangkan. Buat yang bawa kendaraan, tersedia lapangan parkir yang luas. Mau berenang? bisa sewa ban pelampung juga kok. Nah, ruang ganti pakaian pun ada. Toiletnya jangan ditanya deh, banyak dan selalu bersih.

3. Waktu Berkunjung Terbaik

patung roro kidul
Agar lebih leluasa menikmati wisata bahari ini, kamu perlu atur jadwal kunjungan. Usahakan datang di luar tanggal merah atau libur nasional ya. Satu lagi yang cukup penting, akan jauh lebih baik berkunjung ketika laut sedang surut karena saat fenomena alam itu sedang berlangsung, area pantai akan lebih luas dan pasirnya pun benar-benar putih.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Biaya ke sana itu nggak bakal bikin dompet kosong. Kecuali kamu order semua makanan di sana. Nah baik weekend maupun weekday, tiket masuk cuma Rp25.000,-.



Untuk alamat, terletak di Jl. Mayjen H. T. Rizal Nurdin, Pantai Cermin Kanan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara 20987. Biar enggak sampai tersesat, yuk arahkan perjalanan dari tempat tinggal kamu ke lokasi presisi yang disediakan google map sebelum paragraf ini ya.

Wisata yang didekorasi menyerupai Kuta Denpasar di Sumatera Utara ini patut banget nih dikunjungi. Terutama bagi sahabat TM yang ingin berlibur bareng keluarga, tempatnya cukup direkomendasikan.