MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pantai Lhok Mee: HTM, Rute Lokasi dan Ulasan Pasir Putih Aceh

Pantai Lhok Mee: HTM, Rute Lokasi dan Ulasan Pasir Putih Aceh
Add Comments
8/10/2020
Pemandangan pohon geurumbang dengan setengah batang terendam di Pantai Lhok Mee menjadikan tempat berlibur di Desa Lamreh begitu sensasional. Tak muluk-muluk, keindahan pantai yang memiliki pasir putih di Aceh Barat ini memang bersinar layaknya permata.

Bagi beach lover dimana pun berada, berkunjung ke Pantai Lhok Mee adalah opsi pertama jika Anda sedang berupaya menemukan pantai eksklusif di seputaran Aceh yang paling berkilau pasir putihnya juga termewah pemandangannya.

Lhok dalam bahasa Aceh artinya teluk atau palung laut. Sedangkan Mee diambil dari nama lokasinya sendiri. Destinasi ini ditemukan pertama kali oleh warga setempat. Kemudian, Disbudpar Aceh mengambil alih sekaligus memelihara objek wisata tersebut hingga sekarang.

Pantai Lhok Mee

Merupakan objek wisata populer yang berada di seputaran Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Pantai yang berlokasi di ujung timur ini letaknya di sebelah Desa Krueng Raya dan Jembatan Selfie Lamreh.

Berikut kami hadirkan beberapa ulasan mengenai pantai pasir putih Lhok Mee yang wajib Anda datangi tatkala berada di Aceh Barat.

Akses ke Lokasi

Jika naik mobil dari Meulaboh, lokasi pantai pasir putih di arah timur ibukota Aceh Barat, berjarak sekitar 12 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Cukup jauh memang, tetapi akan selalu ada makna di balik perjalanan panjang, bukan?



Warga lokal di Pantai Lhok Mee menjelaskan bahwa dulunya pantai berpasir putih tersebut adalah tempat plesiran bagi petinggi Kerajaan Lamuri yang menguasai wilayah Aceh baik darat maun laut. Namun, itu berlangsung berabad-abad tahun silam.

Getolnya slogan "Visit Aceh" menandai awal dibukanya akses wisatawan ke pantai yang memiliki pasir seputih kristal murni. Bukan main, pengunjungnya bahkan berasal dari luar daerah. Tak sedikit pula turis mancanegara yang mendatangi objek wisata alam tersebut.

Harga Tiket Masuk

Bagi para pengunjung yang tak tahan lagi untuk menikmati keindahan pasir putih di Pantai Lhok Mee. Jangan langsung terburu-buru, terlebih dahulu siapkan saja biaya untuk membeli tiket masuk sebesar lima ribu rupiah per orang. Harganya lebih murah dari sepotong pisang sale, kan?
Pantai Pasir Putih Lhok Mee
Tiket masuk Rp5.000,-
Makanan Rp7.000>
Aktivitas Berenang, bermain air, berfoto
Daya tarik pasir putih dan pohon
Bajet ke objek wisata alam yang khas dengan vegetasi Pohon Geurumbeng ini berbeda total dari kebanyakan pantai di Indonesia jika dibandingkan dari sisi harga berlibur. Padahal nih ya, pemandangan mahal yang dimiliki sebelas dua belas dibanding pantai di tempat lain.

Daya Tarik dan Aktivitas Menarik di Pantai Lhok Mee

Keunggulan Pantai Lhok Mee ada pada air laut yang jernih, pasir putih, barisan pohon geurumbang dan biota laut khas pesisir Aceh. Untuk melihat itu semua, kita tak perlu berusah payah, cukup mengitari kawasan dengan berjalan kaki saja.

Namun, setiap pengunjung selalu memiliki style berlibur yang berbeda. Begitu juga dengan kegiatan yang mereka sukai, sudah tentu tak sama. Karena itu kami berusaha membagikan aktivitas rekomendasi selama berlibur ke Pantai Lhok Mee yang dapat dilakukan secara umum.

1. Berfoto di Atas Pohon Geurumbang

pantai lhok mee
pantai pasir putih di lhok mee - image googlempa/irda junaidi
Alam yang memukau untuk dieksplorasi di pantai Lhok Mee akan membuat Anda takjub. Tetapi, pesona pohon geurumbang yang menghiasi area pantai tetap menjadi spot paling ikonik untuk berfoto. Pemandangan itu memang unik dan terkesan eksklusif.

Saat laut sedang pasang, seperempat batang pohon akan terendam oleh air. Sedangkan menjelang hadirnya sunset, air pun perlahan surut. Bertepatan dengan waktu itu, akar-akar pohon akan terlihat menyembul dari dalam permukaan tanah sehingga menyajikan panorama berbeda.

Pohon di atas laut terlihat hijau dan rimbun, daun yang melekat di bagian rantingnya pun turut menambah keindahan objek wisata di Desa Lamreh ini. Di antara padatnya pohon itu, tersimpan banyak ikan yang bisa dipancing oleh pengunjung. Karenanya, jangan lupa membawa kail dan umpan.

2. Mengeksplor si Pantai Pasir Putih Aceh

lhok mee pantai pasir putih aceh
lhok mee adalah pantai pasir putih di aceh - image via @yasirfandi
Wisata pasir putih di Aceh ini dibenahi secara berkala. Termasuk penambahan atraksi yang sebelumnya tidak ada. Seperti jembatan cinta yang diberi sentuhan cat warna-warni, deretan spot kuliner dan tak ketinggalan area khusus untuk berenang.

Berenang di Pantai Lhok Mee juga mengasikkan. Sayangnya, tidak terlalu direkomendasikan untuk aktivitas snorkeling dan menyelam. Sebab, terumbu karang di kawasan wisata laut ini tidaklah sepadat yang ada di surga bawah laut Sabang.

Meskipun cukup jauh dari area perkotaan, pantai kebanggaan Aceh Barat ini termasuk destinasi wisata tersibuk. Dalam satu hari, ratusan pengunjung akan menghabiskan akhir pekan mereka di sini. Jumlah itu akan bertambah hingga berkali-kali lipat saat hari raya idul fitri.

3. Piknik dan Bersantai



Merefresh pikiran memang asiknya bersantai di pantai pasir putih Lamreh. Sebab, teduhnya gelombang laut dan birunya pemandangan sore yang diciptakan oleh alam, akan membantu Anda meredakan rasa stres sekaligus mengurangi kejenuhan.

Terlebih lagi bila liburan kali ini dibarengi juga dengan kegiatan piknik keluarga. Seru dan nyaman pastinya. Anda bisa menggelar tikar sebagai alas duduk di atas pasir putih. Sembari membuka bekal piknik yang dibawa dari rumah, angin sepoi-sepoi yang berhembus dari laut akan menambah selera.

Liburan berkesan di Pantai Lhok Mee ini tak akan membuat Anda kecewa. Percayalah, sekali saja mengunjunginya keindahan pasir putihnya, wisatawan akan kembali datang untuk kedua kali, ketiga dan bahkan seterusnya. Hanya saja, biaya makan di sini sering membuat wisatawan bergidik.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -