MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Puncak Gomo, Kafe Sekaligus Tempat Wisata Terbaru di Gomo

Puncak Gomo, Kafe Sekaligus Tempat Wisata Terbaru di Gomo
Add Comments
8/11/2020
Berlokasi di Nias Selatan, Gomo merupakan kecamatan yang dikenal karena memiliki serangkaian peninggalan megalitikum (orahili) dimana usia benda tersebut sudah berabad-abad. Daerah ini terletak 51,2 kilometer arah selatan dari ibukota dan dapat dicapai selama 2 jam.

Namun, salah satu tempat nongkrong di wilayah kecamatan Gomo yang sial kalau diabaikan adalah Puncak Gomo. Kafe terbaru sekaligus spot berlibur yang menawarkan pemandangan mewah ini baru saja dikenal luas dalam beberapa bulan terakhir.

Puncak Gomo

Letak puncak ini dekat sekali dari perlintasan jalan di Desa Gomo, sehingga akses berkunjung ke destinasi wisata sekitar seperti Tundrumbaho dengan Situs Orahili cukup mudah dan bisa dijadikan satu paket perjalanan. Yuk kita simak ulasannya!

Harga Tiket Masuk

Puncak Gomo ini menjadi buruan traveler lokal sejak pertama kali foto-fotonya berseliweran di sosial media. Sebagai tempat berlibur yang menawan di atas bukit. Destinasi wisata di Gomo terbaru ini menyuguhkan banyak sekali keistimewaan dengan biaya masuk yang relatif murah.
HARGA MASUK PUNCAK GOMO
Tiket masuk Rp10.000,-
Harga makanan Rp9.000>
Tiket masuk ke Puncak Gomo di atas bisa saja berubah tanpa pemberitahuan. Sedangkan jam bukanya mulai dari hari biasa sampai hari libur. Mengunjunginya saat pagi mulai pukul 08:00 sampai malam 20:00 WIB sah-sah saja, tetapi karena masih baru dibuka, banyak pengunjung yang harus antre untuk berfoto.

Objek Wisata Puncak Gomo

Keindahan Puncak Gomo Nias berasal dari suasana alamnya yang sejuk serta berhawa dingin. Jika Anda jauh-jauh datang menuju tempat ini, pemandangan luar biasa dengan dekorasi unik di sekeliling kawasan akan membuat Anda puas berlibur.

Laiknya destinasi wisata di daerah ketinggian, aktivitasnya mungkin lebih santai karena tujuan wisatawan memang hanya untuk memandang panoramanya saja. Tapi, di sini kita bisa sekalian ngopi atau mencicipi makanan yang disajikan pengelola.

Kafe ini konsepnya sederhana, yang bikin tampilannya lebih elegan dibanding cafe industrial di Pasar Yaahowu tentu saja panorama alamnya. Asli deh, bikin asyik berlama-lama kalau sudah duduk di tempat nongkrong hits ini.

1. Kafe Unik di Ketinggian

image via @sitampoe
Tempat makan di Puncak Gomo ini keren sih, karena letaknya dibangun tepat di atas puncak. Jarang banget kan ada cafe seperti ini? Desain kafenya dibuat menyerupai ruang terbuka, tapi kalau mau yang ada peneduhnya, terdapat pondok beratap di beberapa area.

Jika makan di rumah terasa membosankan, kalian wajib mendatangi tempat wisata di Kecamatan Gomo ini. Suasana ademnya bakal mengusir rasa jenuh. Hembusan hawa dingin dari perbukitan sekitar akan membuat kalian makin lahap mencicipi sajian.

Nongkrong di sini sih enaknya rame-rame. Selain punya teman untuk bercerita, suasananya juga bakal lebih hidup, kan? Jadi ajak deh sohib dekat atau keluarga. Apalagi setelah PSBB berkepanjangan, pasti rindu hang out bersama mereka.

Biaya nongkrongnya nggak bikin uang langsung ludes kok. Jadi bisa lebih berhemat saat musim pandemi seperti sekarang. Daripada di rumah mulu, ya kan? Buat teman dari luar daerah yang suatu saat nanti ingin berkunjung ke Gomo, coba deh masukkan spot ini di bucket list kamu.

2. Panorama dengan Spot Berfoto

puncak gomo
image via @shintaelgulo dan @suai_baeha
Lembah, hutan, baris pohon kelapa dan aliran sungai di bawah bukit adalah panorama di Puncak Gomo yang bisa kalian saksikan. Selain keindahan alam tersebut, terdapat juga spot berfoto yang sudah disiapkan pengelola untuk kalian.

Tepat di sisi utara puncak ini, ada area berfoto berbentuk gerbang yang dipoles warna merah, kuning dan hitam. Kalau kamu suka kepo soal budaya, pasti tau kalau ketiga warna tersebut identik dengan suku Nias. Spot lainnya lumayan banyak kok.

Menghabiskan waktu di puncak tersebut benar-benar asyik. Jika 17 Agustus ini kamu nggak punya jadwal liburan ke mana-mana, datang saja kemari untuk mengisi akhir pekan. Panorama alam dan spot berfoto dijamin bikin weekend-mu lebih nikmat.

Akses ke Lokasi

Beralamat di Desa Sifaoroas, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Kamu mungkin perlu peta untuk petunjuk arah ke sini, nih kami cantumkan di bawah.



Rute dari Telukdalam  ke Puncak Gomo dapat melalui Jl. Diponegoro, lanjut ke arah Idanogawo dan Bawomataluo, lurus sekitar 250 meter kemudian kemudian ke tujuan di Orahili Gomo. Nanti kalau ketemu jalan yang medannya ke atas bukit, kamu sudah berada di tempat yang tepat.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -