MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Tiket Mifan Waterpark 2022 & Ragam Wahana Terbaru

Tiket Mifan Waterpark 2022 & Ragam Wahana Terbaru
Add Comments
9/04/2020
Mifan Waterpark adalah objek wisata water park terbesar di Padang Panjang, sekaligus se- Sumatera Barat. Taman hiburan yang dikenali dengan nama resmi 'Minang Fantasi & Resort' dapat dikunjungi jika melintas dari arah kota Bukittinggi ke Tanah Datar.
mifan waterpark padang panjang

Didapuk sebagai taman rekreasi air oleh wali kota Suir Syam, 18 wahana wisata di Mifan Waterpark, Padang Panjang menjadi destinasi wisata keluarga pertama yang terintegrasi di antara penginapan elit. Selain menyediakan olympic pool, terdapat ragam permainan air dan outdoor area yang menarik.

Salah satu ciri khas yang identik dengan Waterpark Mifan Padang Panjang adalah area wisatanya yang luas. Seperti diketahui, taman hiburan ini dibangun di atas lahan seluas 9,8 hectare sehingga tak sulit bagi pengelola yakni PT Niagara Fantasy Island untuk menghadirkan ragam fasilitas mumpuni.

Waterpark yang terdapat di Minangkabau Village ini membagi aktivitas wisatanya ke dalam 3 area spesifik, yakni Mifan Zoo, permainan kering (Drypark) dan satunya lagi Taman air (Waterpark). Sedangkan wahana buatan terfavorit adalah Batang Anai River.

Lokasi

Weekend ini ingin liburan ke Mifan waterpark? Alamat jelasnya ada di Jalan Sultan Syahrir, Nomor 252, Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang. Lokasinya persis di komplek Minangkabau Village, sebuah kawasan wisata di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).



Lantaran Mifan Waterpark Padang Panjang merupakan destinasi di pusat kota, maka tersedia beberapa jenis angkutan umum menuju lokasi. Bila Anda menggunakan kendaraan pribadi, akses jalannya berbelok-belok sehingga Anda harus waspada saat berkendara.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Harga tiket masuk Mifan Waterpark terbaru menjadi lebih murah karena pengelola menawarkan harga dengan tiket promo. Adapun potongan harga yang diberikan yakni 50%. Namun, promo tersebut hanya berlaku selama tahun 2020 saja. Berikut tarif terbarunya: 
Tiket Mifan Waterpark 2022
Jenis Tiket Tarif Normal Harga Akhir Pekan
Tiket umum Rp40.000 Rp45.000
Tiket terusan Rp80.000 Rp85.000
Penginapan Tarif dari Rp1 juta
Untuk tiket normal, akan diberlakukan harga biasa seperti yang tercantum pada daftar di atas. Sedangkan harga penginapan di rumah Gadang mulai dari yang termurah Rp1 juta (Tipe Cottage Luhak Agam dan Luhak Tanah Datar) hingga termahal 4.5 juta (Tipe Kamar Nuansa Alam) per malam.

Jam Operasional

Taman hiburan terbesar di padang ini mulai dibuka jam sembilan pagi dan tutup pukul lima sore. Sedangkan area penginapannya tentu saja beroperasi selama dua puluh empat jam, selengkapnya simak pada uraian berikut:
Jam Buka Mifan Waterpark 2021
Hari Jam Keterangan
Senin s/d Minggu 09:00 - 18:00 Penginapan beroperasi 24 jam
Jam operasional di atas berlaku juga untuk hari tertentu, contohnya saat libur nasional Idulfitri, Nataru dan Imlek.

Wahana Hiburan di Mifan Waterpark

Sampai di Mifan, beragam permainan water park dan dry park sudah siap untuk dimainkan. Tempat wisata di Padang Panjang ini dirancang ramah untuk dikunjungi bersama keluarga. Mulai dari waterboom, taman hiburan hingga area kolam yang luas nyaman untuk direnangi, berikut adalah wahana yang akan Anda temukan di sana.

1. Kolam Arus dan Kolam Ombak

mifan padang panjang adalah waterpark terbesar di sumbar - image: hadi purwanto/googlemap
Pernah membayangkan betapa serunya bermain ombak di laut? Wujudkan saja di wahana Mifan yang satu ini, yaitu kolam ombak yang dibuat menyerupai pantai. Arena permainan utama di zona water park tersebut bisa dinikmati oleh anak-anak maupun dewasa karena gelombang airnya disengaja tidak kencang.

Dari kolam ombak, lanjut lagi ke kolam arus yang merupakan sungai buatan yang terinspirasi dari sungai Batang Anai. Di sini pengunjung dapat lebih santai merasakan segarnya udara sembari memandangi alam sekitar. Termasuk menengok gunung Candike dan Sangkilang dari kolam arus

Kedua kolam tersebut memiliki kedalaman standar karena pada dasarnya dirancang utuh untuk tempat rekreasi keluarga. Bila dibutuhkan, wisatawan dapat menyewa pelampung atau ban karet. Sebenarnya tak usah ragu sih soal keamanan, sebab seluruh kawasan selalu dijaga oleh karyawan.

2. Menara Seluncur dan Ember Tumpah

mifan waterpark padang panjang
mifan dilengkapi wahana permainan lengkap - image via 
Buat yang tinggal di sekitaran Padang Panjang, Mifan Watepark ini bisa dijadikan tempat liburan paling mengasikkan di akhir pekanmu. Dua fasilitas permainan terkemuka yang dimiliki yakni Menara Seluncur dan Ember Tumpah akan membuatmu bahagia bermain dengan air.

Di area Menara Seluncur misalnya, pengunjung akan merasakan betapa berdebarnya meluncur dengan slide sepanjang 25 meter. Bentuk slide yang bekelok-kelok dijamin membuat orang yang mencobanya berteriak-teriak kegirangan tanpa sadar.

Turun dari Menara Seluncur, saatnya menenangkan diri di Ember Tumpah. Wahana ini lebih santai dan tak akan menguras energi. Tinggal duduk santai di atas kursi yang terendam air dan tunggu ember secara otomatis menumpahkan isi air di dalamnya.

3. Area Kolam Renang di Mifan

area kolam renang di mifan padang padang menjadi pilihan berlibur - image via harmaini diyan
Tersedianya kolam olimpic membuat Kolam Renang Mifan bukanlah swimming pool seperti biasa. Tetapi lebih dari itu, Zona outdoor ini selalu dipakai untuk aktivitas olahraga. Bahkan sering digunakan pemprov Sumbar sebagai lokasi lomba olahraga air karena sudah memenuhi standar olympic pool dan terkelola sangat bersih.

Baca Juga: Info Tiket Wonders Water World

Swimming pool terbagi ke dalam 2 zona, ada khusus bagi wanita dan satunya lagi untuk atlet pria. Secara kualitas dibuat sama dan tak ada perbedaan. Melihat standardnya, ini cocok bagi Anda yang ingin berlatih renang seperti para atlet.

4. Tempat Berfoto dan Pusat Dokumentasi di Zona Dry Park

mifan waterpark
image via googlemap/sm roni
Jalan-jalan berkeliling Mifan Waterpark Padang Panjang tak akan membosankan dengan sejumlah tempat instagramable yang wajib Anda kunjungi. Banyak sekali spot terbaik di area dry park, mulai taman bunga yang teduh dengan pemandangan pohon palem sampai rumah apung yang paling hits.

Bila Anda merasa sudah mendapatkan gambar terbaik di dalam waterpark, sebaiknya lanjut ke arah Pusat Dokumentasi Minangkabau. Tempat wisata ini dijuluki miniaturnya Minangkabau karena tersimpan beragam pernak-pernik yang otentik dengan suku tersebut.

Di Pusat Dokumentasi Minangkabau yang berada dekat dari arah Mifan, pengunjung tak pernah lupa berfoto dengan latar rumah adatnya. Setiap sudut rumah ini benar-benar instagramable. Desain eksteriornya yang bertema tradisional akan semakin lengkap jika Anda berfoto hits dengan pakaian Minang.

Fasilitas

Hal lain yang membuat Mifan Padang Panjang ini sangat difavoritkan wisatawan ialah tersedianya ragam fasilitas di waterpark yang mampu mengakomodir kebutuhan pengunjung baik secara individu maupun kelompok, seperti:

- Waterboom
- Kolam renang
- Akomodasi dengan 9 tipe penginapan
- Outbond
- Cinema 4D
- Bom Bom Car
- Komedi Putar
- Mushola, dll

Itulah informasi terbaru mengenai Mifan Waterpark atau Minang Fantasi yang sudah dihimpun berdasarkan data terakhir meliputi tiket masuk, lokasi, wahana dan fasilitas di area. Berkenan untuk berkunjung ke salam dalam waktu dekat ini? Selamat berlibur ya teman Travelingmedan.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -