MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Merek untuk 1 Hari Liburan

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Merek untuk 1 Hari Liburan
Add Comments
Rabu, 25 September 2019
Asiknya liburan ke Tanah Karo tentu didasarkan atas beberapa alasan. Salah satunya karena kabupaten ini juga kecipratan pesona Danau Toba. Dari sekian banyak destinasi di kabupaten tersebut, Merek merupakan tempat wisata yang banyak direkomendasikan untuk traveler.

Yap, dari keindahan air terjun dan gunung Sipiso-Piso hingga beragam atraksi wisata memikat di Desa Tongging dapat dijumpai di kecamatan Merek. Nah, agar liburan teman Traveling Medan semakin padat, berikut adalah 5 tempat wisata terbaik yang sayang banget kalau kamu lewatkan.

1. Taman Simalem, Resort Mewah Menghadap Danau Toba

taman simalem
Berada di atas perbukitan menjadikan resort di Merek, Karo ini seperti penginapan yang dipenuhi oleh wahana berlibur impian. Anyway, kamu nggak diwajibkan lho nginap di Taman Simalem, cuma untuk tujuan berkunjung juga diperkenankan.

Terus, apa saja sih yang ada di dalam Resort Simalem? selain tempat menginap, di sini kamu akan menjumpai air terjun, wisata agro, permainan berbentuk puzzle hingga mengintip aneka kerajinan tangan khas Sumatera Utara.

Lokasi Taman Simalem ini ada di jalan lintas Merek - Sidikalang. Mudah ditemukan karena di simpang menuju resort, sudah terpampang baliho besar sebagai pertanda. Biaya nginap satu malamnya dari kisaran harga Rp1 jutaan lho!

2. Pesona Bunga di Sapo Juma Tongging

sapo juma
Dikelilingi taman bunga asri yang mencolok membuat Sapo Juma di Desa Tongging ini langsung populer semenjak dibuka. Bukan itu saja, taman bunga yang terpaut jarak 65 kilometer dari Kota Berastagi tersebut sudah menyediakan akomodasi penginapan.

Dengan tiket masuk Rp10 ribu perorang, kawan Traveling Medan sudah bisa tuh main-main sepuasnya di pelataran taman bunga Sapo Juma. Entah berfoto atau menikmati eloknya pemandangan Danau Toba dari perbukitan ini.

3. Puncak Gunung Sipiso-Piso untuk Camping!

gunung sipiso-piso
Pada tau nggak sih? di Merek ini juga ada bukit indah yang dahulu tak pernah sepi dan selalu dipadati pengunjung. Yap, apalagi kalau bukan Gunung Sipiso-Piso. Gigantic view dari ketinggiannya bikin terkesima!

Kabar terbaru, akses ke tempat camping di Sumatera Utara ini pun sudah sangat memadai. Baik kendaraan roda empat alias mobil bisa dibawa sampai ke puncak. So, kamu tak perlu lagi capek untuk mendaki.

4. Gajah Bobok, Alam dan View Eksotis

bukit gajah bobok
Spot di Merek ini pun dahulu sempat booming. Tetapi karena banyaknya tempat wisata di Sumatera Utara yang terbaru membuat Bukit Gajah Bobok di Merek ini perlahan terlupakan. Kini, hanya ada satu atau dua orang yang datang berkunjung.

Kabarnya sih, Gajah Bobok akan dijadikan lokasi wisata paralayang atau terjun payung di Kabupaten Karo. Sekarang lagi dalam tahap persiapan, semoga segera terwujud yha! jadi pengunjung dapat sekaligus mencoba sensasi berwisata olahraga.

5. Tongging, Desa Wisata yang Paling Dijagokan

desa tongging
Ini letaknya ada di utara Danau Toba dan termasuk salah satu kawasan geopark yang mendapat perhatian khusus. Mungkin, dari sekian banyak destinasi di Kecamatan Merek, Tongging paling memenuhi kriteria sebagai destinasi yang lengkap dengan amenitas wisata.

Seru-seruan tak ada habisnya deh, mulai dari memandang keindahan danau vulkanik sambil berenang di hotel Villa Armina, mencoba lezatnya kuliner ikan jahir sampai berswa-foto di ikon desa wisata Tongging. Intinya, gak bakal terlupakan!

Sudah siap dong menjelajah deretan destinasi di kecamatan Merek, Kabupaten Karo yang telah travelingmedan.com ulas di atas? cuma 1 hari saja, kamu dapat menjelajahi 5 spot sekaligus.

Nah, misalnya nggak mau ribet ngurus A atau Z dan maunya tinggal liburan aja, kamu bisa kontak tim Traveling Medan deh. Biar kami saja yang mengatur private trip kamu dengan pelayanan terbaik.