MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Potret Cafe - Kafe Photogenik Berkonsep Seni Visual

Potret Cafe - Kafe Photogenik Berkonsep Seni Visual
Add Comments
12/12/2020
Potret Cafe & Resto - Lokasi: Jl. K.H Wahid Hasyim No. 90, Babura, Medan Baru, 20154 (Map) | Telepon: 08236093999 | Buka/Tutup: 13.00 - 23.00 WIB | Harga Mulai Rp30k | Menu: Vegetarian Food & Hidangan Larut Malam
Potret Cafe merupakan kafe bertema fotografi pertama di Ibukota. Tempat nongkrong tersebut tampil otentik karena rutin mengadakan pertunjukan dan pameran seni visual. Selain itu, kafe di Medan Baru ini juga menyajikan dekorasi gambar yang photogenik.

Cafe unik yang cocok untuk hangout dan dapat dijadikan spot foto OOTD kece ini akan membuat potret di galeri album milikmu penuh dalam sekejab. Pasalnya, dari pintu masuk bergaya aestetik hingga tempat makan dengan harga worth it di area dalam resto dan kafe sangat instagenik.

Nah, sedikit banyak pasti sudah penasaran soal apa saja yang ada di Potret Kafe? Tanpa perlu menghabiskan waktu lagi, simak detail ulasan dari Travelingmedan berikut yuk!

1. Seputar Potret Cafe

potret cafe
potret cafe medan - image via fona marundrury & ringo/googlemap
Kafe Potret sendiri memiliki lokasi yang strategis banget. Dimana posisinya dekat dengan Hotel Bumi Asih dan tepat di sebelah Mutiara Suara Nafiri Convention Hall dan Steamboat Suki. Kalau kamu ke sana, pastinya nggak akan kesasar. Nah, Tepat di depan gedung, sudah ditempel tulisan dari nama kafe itu sendiri yaitu "POTRET" yang diberi dekor lampu led warna-warni.

Kalau ditelisik lebih jauh, ternyata pemilik dari kafe tersebut memang seorang photographer, lho! Ia membuka usaha kuliner yang sedang kita bahas ini pada tahun 2016 lalu. Jadi bisa disimpulkan kalau tempat makan yang identik dengan seni visual ini sudah berjalan selama 4 tahun.

Sejarahnya, kafe ini tak pernah mengubah konsepnya, sejak pertama diresmikan hingga sekarang, tetap konsisten dengan tema fotografi. Bahkan atmosfir itu sudah terasa dari area pintu masuk sampai ke lantai 2. Owh iya, pemilik menyediakan 2 area nongkrong yaitu lantai dasar dan lantai dua.

2. Atmosfir dan Hiburan

potret cafe
image via @kafepotret
Terus, makanan dan minumannya bagaimana mana min? Sst! Sabar dulu, ada baiknya kita cek interior, atmosfir dan daya tariknya dulu.

Potret Cafe Medan merupakan kafe yang digabungkan dengan resto. Di setiap dinding gedung terdapat display foto yang sekaligus dijadikan sebagai dekorasi interior utama. Latar belakang pemilik sepertinya memang berpengaruh kuat terhadap tampilan kafe di wahid hasyim ini.
Baca Juga: Lima Rooftop Bar
Tempat duduk yang ada di sini juga bermacam-macam lho! Seperti kursi bar kayu yang tinggi sampai kursi minimalis. Furnitur tersebut seolah mengisyaratkan jika cafe ini welcome terhadap semua tipe pengunjung. Bukan hanya bagi kawula muda, tetapi juga untuk keluarga yang ingin dinner atau lunch di luar rumah.

Apalagi bagi kamu yang mungkin bosan makan di rumah. Cafe dan resto ini bisa kamu masukkan untuk tujuan kuliner yang wajib diincar berikutnya. Tak cuma menjual suasana out of the box, atmosfir yang nikmat juga bakal bikin kamu betah nongkrong bersama siapa saja di sini.

3. Menu dan Harga

potret cafe medan
image via: n hasanah and ade irma melati/googlemap
Di Potret Cafe tidak hanya konsepnya saja yang bisa dinikmati, beberapa menu pilihannya juga punya cita rasa khas yang nampol di lidah. Mulai makanan berat, kudapan hingga minuman yang dijual seperti kopi dan jus cukup menggoda selera.

Ada beberapa menu unggulan di Kafe Potret yaitu Soup Ayam Herbal dan Soup Herbal Udang Tofu. Selain lezat, sajian klasik ini juga menyehatkan karena diolah dengan rempah pilihan. Vegetarian? Kamu bisa mendapatkan makanan itu disini.

Makanan berat lainnya yang dijual di sini diantaranya Nasi Ayam berbagai varian, Hot Coffee, Snack, Thai Tea, Ice Blended, Smoothies dan dan sebagainya. Di sini pengunjung pun bisa mencicipi signature drink-nya yaitu Potret Yokina.

Menu makan dan minuman di atas dapat dipesan dengan harga mulai 20 ribu saja. Sedangkan untuk Nasi Ayam dibanderol dari 35 ribu. Dan paling murah adalah Fresh Juice yang dibanderol 24 ribu. Selain santap di tempat, resto menyediakan layanan pesan antar dan bawa pulang lho.

4. Lokasi & Fasilitas

Seperti sudah disebutkan diawal, Kafe Potret sendiri beralamat di Jalan Wahid Hasyim, No 90, Medan Baru. café dan resto dibuka dari pukul 1 siang dan tutup pukul 11 malam. Letaknya dapat kamu temukan pada petunjuk arah di bawah ini ya.


Tak semata menawarkan desain kafe yang photogenik, fasilitasnya pun layak diberi jempol lho! tersedia Wi-fi bagi pengunjung yang mau berinternet gratis, bar, dan tempat parkir di halaman depan. Pada malam hari, pengunjung akan dihibur musik live dengan lagu nostalgia dan kekinian.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -