MASIGNASUKA101
7168738000188950837

9 Mall di Lampung Terbaik & Terkenal Wajib Dikunjungi

9 Mall di Lampung Terbaik & Terkenal Wajib Dikunjungi
Add Comments
7/17/2023
Sebagai daerah terdekat dari Jakarta sekaligus kota terbesar kedua Pulau Sumatera, sudah jadi rahasia umum jika Bandar Lampung merupakan tujuan wisata bagi banyak orang. Namun tidak hanya itu, di Bandar Lampung terdapat sederet pusat perbelanjaan seperti mall dan plaza yang juga wajib dikunjungi.

Bagi pecinta shopping, Mall di Lampung menjadi tempat yang paling bagus untuk destinasi wisata belanja. Bahkan ketika berjalan-jalan ke segala penjuru Lampung seperti selatan, barat hingga timur, wisatawan akan selalu mudah menemukan pusat perbelanjaan modern.

Maka tidak ada salahnya berkunjung ke beberapa mall di Lampung pada tanggal libur maupun hari biasa. Selain membeli barang kebutuhan, bisa juga sekalian untuk hang out dan cuci mata. Pasalnya, mall-mall tersebut sering kali menyajikan hiburan menarik bagi pengunjung.

Nah, berikut Travelingmedan.com hadirkan mall di Bandar Lampung (Provinsi Lampung) dengan ulasan terbaru. Apa saja nama mall yang bagus dan recommended didatangi untuk tujuan tersebut? Simak info di bawah ini sebagai referensi tempat berbelanjamu.

1. Boemi Kedaton Mall Lampung

mall di lampung
image: yudi wibisono/infolpg.com
Boemi Kedaton adalah shopping centre terbesar yang terletak di Jl. Teuku Umar, Kota Bandar Lampung. Terdiri atas 4 lantai dan terhubung dengan hotel, pusat perbelanjaan berkonsep "Your Family Mall, The Greatest Mall & Hotel in Bandar Lampung" mencakup luas kurang lebih 3 hektar.

Bangunan mall yang termasuk baru ini diresmikan pada 12 Juli 2014. Dari pertama kali didirikan sampai sekarang, kian hari shopping centre tersebut bertambah maju dan ramai dikunjungi masyarakat. Ratusan tenant terkenal pun berlomba-lomba mengisi gerai yang kosong.

Gerai atau tenant yang ada di Boemi Kedaton Mall atau disebut BKM dan MKB cukup lengkap, pengunjung tak akan kesulitan mencari produk maupun jasa yang diinginkan. Mulai dari pakaian, produk rambut, salon kecantikan, toko buku hingga gerai makanan cepat saja. Bahkan menjadi mall favorit bagi yang suka nongkrong.

Mall menggandeng sederet brand populer, seperti Madame Hank, J-Co, House of Teppayanki, Breadtalk dan A & W. Sementara untuk kebutuhan life style dan entertainment, tersedia Sir Johnny Andrean, ACE, Sport Stationary, Gramedia Kompas dan tempat menonton film Bioskop Cinema XXI.
BOEMI KEDATON MALL
Alamat: Jl. Teuku Umar (Sultan Agung) Nomor 1, Kel. Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung 35142 (Lokasi)
Jam Operasional: 10:00 WIB - 21:00 (All Day)
Catatan: Mall memberlakukan protokol kesehatan.

2. Central Plaza Lampung

mall di lampung
image: benediktus alsep barus/googlemap
Central Plaza adalah mall berikutnya yang wajib kamu kunjungi ketika berada di kota ini. Dibuka sejak 2009, plaza yang dahulu disebut Mall Altomoro tersebut memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya lokasi strategis dan terletak di daerah padat penduduk yang dilalui banyak kendaraan umum.

Mall atau plaza yang dinaungi oleh Grup LIPPO tersebut ramai dikunjungi setiap hari karena terdapat bioskop di dalamnya. Tak hanya ada Cinema 21, Hypermart dan Matahari pun ikut meramaikan outlet di sana. Jadi kamu bisa sekalian berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Retail di mall tersebut cukup banyak, sederet toko perhiasan, toko elektronik, sentra kuliner dan sejumlah departement store lain ternyata membuka franchise mereka di pusat perbelanjaan ini. Sebut saja Kedai Kopi Kulo, Solaria, Holland Balery, McDonalds, La Dian Salon, Rice Bowl, Julia Jewelery, Scoop Heaven.
CENTRAL PLAZA LAMPUNG
Alamat: Jl. Kartini No 21, Durian Payung, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung 35214
Jam Buka: 10.00 WIB - 22.00 WIB
Telepon: 082175037625

3. Mall Kartini

image via: atho sofyan al-bongasi/googlemap
Kendati lebih tua dari Central Plaza Lampung, Mall Kartini masih tetap saja populer. Seperti diketahui, pusat perbelanjaan yang berlokasi di Kec. Tanjung Karang Pusat tersebut sudah dibuka sejak tahun 2003 silam. Tetapi animo pengunjung masih tetap tinggi.

Mall bergaya klasik ini sendiri dikenal sebagai pusat fashion, kuliner, perlengkapan elektorik dan handphone. Kalau kamu mau ganti Hp terbaru, coba deh cari kesini saja. Selain barang-barangnya dibanderol harga murah, kualitasnya pun tidak perlu diragukan.

Setelah mendapatkan barang yang dicari, pengunjung bisa menikmati berbagai sarana hiburan yang mengasikkan. Seperti karaoke, nongkrong di area cafe atau bermain di timezone bersama si kecil. Asyiknya lagi, pengelola mall menyediakan spot foto juga lho! Jadi tak ada alasan untuk tidak berkunjung ke mall di Bandar Lampung.
Alamat: Jl. Kartini No.49, Palapa, Tj. Karang Pusat, Bandar Lampung, 35116 (Peta Lokasi)
Jam Buka: 10.00 WIB - 22.00 WIB
Telepon: (0721) 269888.
Catatan: Pusat Perbelanjaan Menerapakan Protokol Kesehatan

4. Simpur Center

image via: street view
Saat atau sebelum hari besar seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru, berbelanja ke pasar tradisional biasanya menjadi opsi pertama. Terutama jika sudah berbicara tentang harga. Tapi kamu bisa kok mendatangi mall termurah di Bandar Lampung ini.

Bagi pecinta discount, Simpur Center menjadi mal paling wajib dikunjungi jika ingin mendapatkan barang-barang dengan harga murah. Apalagi pengelola kerap mengadakan diskon dan event promo besar-besaran setiap kali perayaan hari besar tiba.

Tak harus tunai, beberapa merchant di lokasi mall menawarkan sistem pembayaran kredit. Dimana barang yang akan dibeli bisa dibayar dengan cicilan. Kalau masalah harga sih, Simpur Center benar-benar membantu pengunjung.
Alamat: Jl. Raden Intan No.32, Enggal, Kota Bandar Lampung, Lampung 35127 (Lokasi)
Jam Buka: 10:00 - 22:00 WIB
Telepon: (0721) 255857
Website: Simpurcenter.com

5. Chandra Department Store

mall di lampung
image via: chandrasuperstore.co.id
Bagi kamu yang gemar sekali berwisata belanja, maka Chandra Department Store sangat rugi jika dilewatkan begitu saja. Mall di arah Lampung Timur ini memiliki fasilitas komplit. Mulai dari parkiran yang luas, jajaran gerai ATM (Anjungan Tunai Mandiri) hingga lokasi yang sangat prime.

Ketika memasuki bangunan mall di pusat kota Bandar Lampung yang mewah ini, suasananya terlihat sangat ramai. Maklum saja, tempatnya yang strategis dan produk yang unggul dari segi kualitas, membuat banyak orang menjadi pelanggan tetap department store tersebut.
Alamat: Jl. Pemuda No.135-127, Sawah Lama, Tj. Karang Timur, Bandar Lampung (Peta Lokasi)
Telepon: (0721) 262324
Jam Buka: 08:30 - 22:00
Website: chandrasuperstore.co.id

6. Master Chrome (Ex Plaza Lotus)

image via: istiwewa
Bagi yang ngaku generasi milenials Bandar Lampung pastinya udah nggak asing dengan mall yang hits ini. Lantaran punya fasilitas komplit seperti cafe dan foodcourt membuat Plaza Lotus menjadi tempat nongkrong alias berkumpulnya kawula muda.

Tak cuma itu lho! Sarana hiburan mulai dari karaoke, permainan anak dan bioskop pun dapat dijumpai di sana. Fasilitas hiburan yang begitu lengkap dan menarik menjadikan mall ini patut kamu kunjungi di kala bepergian ke Bandar Lampung.

Dari lantai satu hingga empat, mall yang berganti nama Master Chrome ini diisi oleh berbagai outlet berstandar nasional dan internasional. Misalnya sport station, Lanskuy, Baskin Robins, Optik Modern, Casio Watch dan Roti Boy. Dengan demikian, tentu banyak hal yang bisa kamu lakukan!
PLAZA LOTUS
Alamat: Jl. Raden Intan, No. 73, Enggal, Kota Bandar Lampung (Peta Lokasi)
Telepon: (0721) 262419
Jam Buka: 09.00 WIB - 21.00 WIB

7. Transmart Carrefour

image via: fitria lestari
Belum pernah menginjakkan kaki di Bandar Lampung, yuk ke mall yang cocok untuk tempat hang out bareng keluarga ini. Transmart Lampung adalah destinasi keluarga yang seru untuk beragam aktivitas yaitu belanja, menonton, bersantap dan bermain di wahana permainan.

Tenant di tempat belanja tersebut bisa dikatakan sangat lengkap. Mulai dari Jul's Gelato, Dimsum Moresto, Radja Bebek Shabu Kitchen, El's Coffee, KFC, Optik Melawai, Chayime, Baskin Br Robbins, Nabe Ya hingga Kimi Cheestea.

Bagi wisatawan yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Lampung, datang saja ke Transmart Carrefour Bandar Lampung ini. Jejeran produk UMKM yang dipajang di Bazar Corner bisa kamu pilih untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.
TRANSMART LAMPUNG
Alamat: Jl. Sultan Agung No 283, Way Halim Permai, Kota Bandar Lampung (Lokasi)
Jam Buka: 10.00 - 21.00
Telepon: 0822-0825-1511

8. Mall Lampung

image via: instagram.com/mall_lampung
Ramayana Rajabasa Robinsson lebih familiar dengan nama Mall Lampung. Pusat perbelanjaan yang lokasi tepatnya terletak di Jl. Zainal Abidin Pagar Alam, Bandar Lampung tersebut menjadi mall tertua yang tetap eksis sampai sekarang.

Seperti Ramayana Dept. Store lainnya, pun Mall Lampung tidaklah terlalu luas. Namun karena menawarkan harga bersaing, tempatnya selalu padat oleh pengunjung lokal. Hal itu bisa kamu buktikan ketika mencoba berbelanja di sana.

Buka dari pukul 10.00 pagi sesuai jam operasional, pusat perbelanjaan yang minimalis inj menyediakan beragam perlengkapan sekolah, sembako, pakaian dan keperluan sehari-hari. Untuk promo cuci gudang biasanya diadakan setiap hari sabtu dan minggu.
MALL LAMPUNG - RAMAYANA
Alamat: Jl  Zainal Abidin Pagar Alam, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung.
Jam Operasional: 10:00 WIB – 21.30 WIB
Telepon: -

9. Plaza Bandar Jaya (BTOZ)

image via: lampung pro
Beranjak ke mall yang ada di Lampung Tengah, kamu bisa mengunjungi Plaza Bandar Jaya yang sejak awal tahun 2020 sudah punya nama baru yaitu Bandar Jaya Twin Square atau disingkat BTOZ.

Dilansir dari Medinaslampung.co.id sebelum berganti nama, tempat ini sebenarnya lebih mirip pasar tradisional. Sejalan dengan re-branding yang dilakukan oleh manajemen, maka Bandar Jaya hadir dengan tampilan baru yang lebih kekinian agar disukai kawula muda.

Untuk itu, manajemen melalui PT Pandu Jaya Buana akan menambahkan beberapa sarana pendukung lain yaitu bioskop, arena bermain dan food court. Jika dulu bangunannya hanya terdiri dari dua lantai, sekarang plaza ini sudah ditambahi satu lantai lagi.
Alamat: Bandar Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Lampung (Peta Lokasi)
Jam Buka: 07.00 WIB - 15.30 WIB
Telepon: 0853-6969-9798

Jika kamu akan menyambangi provinsi Lampung dalam waktu dekat, mall di Bandar Lampung yang telah kami sebutkan di atas bisa kamu kunjungi untuk berbagai tujuan. Entah sekadar refresing, hang out atau mencari kebutuhan lainnya.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -